Cara Menyembuhkan Mata Minus Dalam 1 Minggu Secara Alami Tanpa Kacamata

Cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu secara alami tanpa kacamata. Mata minus atau rabun jauh adalah kondisi mata yang kesulitan dalam melihat benda yang jauh. Pada umumnya benda terlihat samar bahkan kabur dalam penglihatan orang yang memiliki mata minus atau myopia. Menyembuhkan mata minus dengan cepat bisa dilakukan dengan cara alami seperti dengan wortel, madu, dan terapi lilin. Nah, pada kesempatan ini, waras sehat akan membagikan cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata dengan alami.

Loading...

Cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu dengan cepat bisa dilakukan dengan mudah, yaitu melakukan beberapa langkah yang terbukti mengurangi minus dalam waktu yang singkat tanpa kacamata. Upaya tersebut harus dilakukan secara rutin dan teratur selama satu minggu. Bagaimana cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu dengan alami, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menyembuhkan Mata Minus dalam 1 Minggu dengan Mudah

cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu

Banyak usaha yang bisa dilakukan untuk mengobati rabun jauh secara alami. Bahkan dengan usaha alami tersebut mampu menyembuhkan mata minus parah. Syaratnya, dilakukan dengan teratur dan berkelanjutan. Berikut ini macam-macam cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu, adalah sebagai berikut:

1. Jus Lidah Buaya

Loading...

Jus lidah buaya adalah jus untuk mata minus yang ampuh. Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur setiap hari selama 7 hari bisa mengurangi mata minus secara alami. Cara membuat jus lidah buaya untuk mata minus tersebut dengan menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemon dan madu. Berikut ini cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu dengan jus lidah buaya, yaitu:

  • Siapkan 100 gram gel atau lendir lidah buaya, 300 gram madu, perasan 3 buah lemon dan 500 gram kenari
  • Tumbuk kenari hingga halus dan campurkan semua bahan ke dalam blender lalu haluskan hingga lembut
  • Minum secara rutin dan teratur 3 kali sehari dalam 7 hari secara berturut-turut.
  • Minum jus lidah buaya tersebut 30 menit sebelum makan.

Baca juga: 12 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus Secara Alami

2. Jus Buah Bit

Jus untuk mata minus yang mujarab selain jus lidah buaya yaitu jus buah bit. Jus buah bit bisa membantu menyembuhkan mata minus parah dan tinggi. Buah bit berkhasiat membantu mengurangi mata minus tanpa kacamata. Dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap pagi dan sore hari selama 7 hari mampu menjadi cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu. Caranya, buat 1 buah bit dan kemudian Anda buat menjadi jus dan minum dengan teratur. Agar lebih ampuh khasiatnya untuk mengurangi mata minus dengan cepat perlu ditambahi dengan minum jus belimbing dengan campuran wortel setelah minum jus bit tersebut.

3. Daun Sirih

Daun sirih merupakan obat alami mata minus yang mujarab. Dengan menempelkannya pada kelopak mata sebelum tidur diyakini sebagai salah satu cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu. Cukup dengan menyediakan 2 daun sirih yang dicuci terlebih dahulu, kemudian menempelkannya pada kelopak mata (terpejam). Anda bisa merekatkannya dengan bantuan plester. Lakukan secara rutin selama 7 hari berturut-turut atau seminggu sebelum tidur. Keesokan harinya pas bangun tidur, buka kemudian cuci bersih wajah.

4. Terapi Lilin

Cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan terapi lilin. Meskipun terapi lilin belum ada penelitian medis tentang kegunaannya mengurangi mata minus tanpa kacamata, namun banyak yang terbukti berhasil. Terapi lilin untuk mata berguna untuk mengeluarkan kotoran pada mata, caranya dengan memandangi api lilin tersebut tanpa berkedip selama beberapa menit. Ulangi dua sampai 3 kali dan lakukan rutin setiap hari selama 7 hari, maka mata minus akan berkurang.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Lilin, Ampuhkah?

5. Senam Mata

Selain melakukan terapi lilin, untuk cara menyembuhkan mata minus dan silinder bisa dilakukan dengan senam mata. Senam mata untuk mata minus berguna untuk menambah jelas penglihatan obyek benda jauh dan mengurangi minus tersebut. Cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu dengan senam mata, yaitu:

  • Pertama, tatap pandangan mata lurus ke depan, kemudian gerakkan bola mata atau pandangan ke arah atas secara perlahan dan pertahankan selama waktu 10 detik
  • Selanjutnya, kembalikan pandangan ke arah tengah lurus ke depan dan pertahankan selama 10 detik.
  • Lakukan gerakan pandangan ke kiri dan kanan pertahankan selama 10 detik
  • Dan terakhir kembalikan pandangan lurus selama 10 detik, kemudian putar bola mata sampai 1 lingkaran atau 360 derajat 3 kali.
  • Lakukan senam mata tersebut secara teratur 1 sampai 2 kali sehari sebelum dan sesudah tidur selama seminggu.

6. Eye Palming

Eye palming adalah satu tehnik kelanjutan setelah melakukan senam mata. tehnik tersebut berguna untuk mengistirahatkan mata yang baik untuk mempercepat kesembuhan mata minus. Eye palming termasuk rangkaian cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu agar cepat mengurangi minusnya. Berikut ini cara eye palming untuk mata minus yang benar, yaitu:

  • Berdiri dengan keadaan rileks, dan gosok dengan perlahan mata hingga terasa pedas. Jangan terlalu menekan dan keras
  • Pejamkan mata Anda rapat-rapat hingga terlihat hanya gelap dan tutupi dengan telapak tangan beberapa detik. Jangan sampai menekan telapak tangan ke mata.
  • Lakukan secara rutin selama seminggu dengan mendahulukan senam mata.

7. Kompres Mata

Mengompres mata dengan air hangat termasuk salah satu cara mengatasi mata minus secara alami yang efektif. Dengan melakukannya secara rutin selama 7 hari berturut-turut menjadi cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu. Mengompres mata untuk mata minus berguna untuk merileksasi mata dan mengendurkan saraf mata yang tegang atau mengalami kelelahan. Cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu akan efektif dengan melakukan cara lainnya seperti senam mata, eye falming dan mengkonsumsi jus lidah buaya. Berikut ini cara mengompres mata  untuk mengurangi mata minus tinggi dengan cepat, yaitu:

  • Siapkan handuk kecil berbahan lembut dan celupkan pada air hangat
  • Peras kemudian tempelkan pada kelopak mata yang terpejam
  • lakukan dengan posisi tidur terlentang dan keadaan yang rilek
  • Diamkan antara 3 sampai 5 menit dan ulangi sekali lagi.

8. Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari memang menyehatkan karena mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh. Berjemur dengan memandang sinar mata dalam keadaan mata tertutup dan menutupnya dengan telapak tangan merupakan salah satu cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu. Lakukan beberapa detik dan ulangi beberapa kali selama 7 hari berturut-turut. Cara penyembuhan mata minus dengan berjemur akan lebih ampuh dengan disertai cara lain seperti tersebut di atas. Lakukan juga dengan menggerakkan leher perlahan saat memandang matahari. Hal itu berguna untuk melancarkan aliran darah pada area kepala termasuk pada mata.

Secagai tambahan informasi cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu, yaitu penting memperhatikan konsumsi makanan. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari selama melakukan upaya pengobatan mata minus. Berikut ini adalah jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari untuk mata minus antara lain gorengan, susu, kopi, minuman beralkohol, es krim dan rokok.

Demikianlah pembahasan tentang cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu secara alami. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan Cepat

Loading...

Leave a Comment