Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Lilin, Ampuhkah?

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin, ampuhkah?. Miopi atau rabun jauh sering disebut juga dengan masalah mata minus. Miopia merupakan masalah kesehatan mata yaitu kurangnya kemampuan melihat benda atau obyek jauh. Namun penderita penyakit mata ini masih mampu secara normal dan jelas untuk melihat benda dengan jarak yang dekat. Pada umumnya rabun jauh atau mata minus terjadi karena terjadi perubahan kelengkungan kornea. Atau kelainan bentuk lensa mata dan memanjangnya sumbu bola mata yang menjadikan mata berubah bentuk seperti bulat telur. Dengan bertambah panjangnya sumbu bola mata maka akan meningkat pula tingkat mata minus tersebut. Cara untuk mengurangi tingkat mata minus yang dianjurkan yaitu dengan penggunaan kacamata minus.

Loading...

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin masih belum ada bukti secara medis dan penelitian kesehatannya. Jika secara medis, mengatasi mata minus ini bisa dengan melakukan operasi lasik. Tentu untuk operasi ini tidak murah, butuh biaya banyak. Selain itu, menghilangkan mata minus dilakukan dengan alami. Diantaranya cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih, dan mengkonsumsi jus wortel, melakukan terapi lilin, terapi mata minus dan silinder seperti terapi mata minus dengan pijat dan masih banyak lagi lainnya. Pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang salah satu cara menyembuhkan mata minus dengan lilin atau terapi lilin.

Manjurkah Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Lilin dan Efek Sampingnya

cara menyembuhkan mata minus dengan lilin

Terapi lilin diyakini termasuk terapi mata minus alami yang dilakukan untuk cara menghilangkan mata minus parah dengan cepat. Terapi lilin dilakukan denganĀ  cara yang mudah, yaitu dengan menyalakan lilin dan memandanginya dalam waktu beberapa menit. Usahakan jangan banyak berkedip sampai mata mengeluarkan air mata. Terapi lilin untuk mata rabun tersebut terlihat sepele dan sangat mudah. Namun menurut dari informasi yang beredar di masyarakat, cara menyembuhkan mata minus dengan lilin cukup efektif menghilangkan mata minus.

Baca juga: 5 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan Cepat

Loading...

Tentang manfaat dari terapi lilin untuk mata minus ini ternyata mendapat banyak komentar, ada yang mengiyakan itu ada efeknya mengurangi mata minus, dan ada yang tidak ada hasilnya. Dari segi medis menuturkan, belum ada penelitian yang menguatkan bahwa cara menyembuhkan mata minus dengan lilin tersebut ada efek pengobatan pada mata rabun. Intinya selama ini belum ada bukti medis yang menyatakan bahwa terapi lilin untuk mata rabun itu efektif. Karena secara medis untuk mengurangi mata minus yang benar yaitu dengan menggunakan kacamata khusus mata minus dan melakukan operasi lasik.

Meskipun cara menyembuhkan mata minus dengan lilin belum ada pembuktian dari segi medis. Namun tidak ada salahnya untuk Anda coba, lakukan seminggu dua kali dan cek ricek hasilnya. Jika tidak mengurangi tingkat mata minus Anda, maka bisa dihentikan. Sebagai saran sebaiknya jangan terlalu sering melakukan terapi lilin untuk mata rabun, karena yang pasti ada efek sampingnya. Nah efek samping cara mengatasi mata minus dengan terapi lilin yang dilakukan terlalu sering maka akan mengakibatkan kelelahan mata, membuat mata kering, dan bisa menambah rabun mata makin meningkat.

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan setelah mencoba cara menyembuhkan mata minus dengan lilin namun tidak ada hasil?. Tips mengurangi mata minus alami di bawah ini bisa jadi alternatif yang aman untuk pengobatan mata minus, yaitu:

  • Untuk mengurangi mata minus yang ampuh yaitu dengan menjalani pola hidup sehat dalam keseharian kita, seperti memperhatikan jarak baca yang baik yaitu 40 sampai 45 cm.
  • Mengedipkan mata saat terlalu fokus melihat televisi atau di depan laptop dan lakukan istirahat mata dengan keluar untuk melihat pemandangan lain sekitar kita
  • Mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin A, seperti wortel. cara menyembuhkan mata minus dengan wortel sangat mudah, yaitu dengan membuatnya menjadi minuman jus yang diminum rutin setiap hari.
  • Lakukan senam mata yang bermanfaat untuk meningkatkan fokus untuk melihat jarak jauh. Gerakkan mata ke kiri dan ke kanan, ke atas dan ke bawah. Lakukan senam tersebut 2 menit setiap hari.
  • Lakukan dengan menempelkan daun sirih pada mata. cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih ini akan membantu mengurangi tingkat rabun, dengan cara menempelkan daun sirih sebelum tidur dengan membiarkannya menempel sampai pagi dengan bentuan perekat.
  • Lakukan semua pilihan diatas dengan teratur dan rutin sebagai pilihan untuk menyembuhkan mata minus secara alami karena hal tersebut membutuhkan waktu.

Demikianlah pembahasan tentang cara menyembuhkan mata minus dengan lilin. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, khususnya yang bagi Anda yang menderita mata minus atau mata rabun. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Agar Tetap Sehat

Loading...

Leave a Comment