cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih

5 Cara Menyembuhkan Pilek dengan Bawang Putih Dalam Sekejap

Cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih dalam sekejap. Banyak manfaat bawang putih untuk kesehatan, diantaranya bisa dijadikan obat alami flu atau pilek, Bahkan bisa mengobati batuk pilek. Lebih dari itu, bawang putih ternyata ampuh mengatasi tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, dan menurunkan kolesterol tinggi. Nah, dari sekian banyak manfaat bawang putih tersebut pada kesempatan ini akan membahas bawang putih untuk pilek atau flu.

Loading...

Cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih sangat mudah, seperti dengan menambahkan bawang putih pada setiap masakan. Dengan mengkonsumsi masakan dengan bawang putih mampu mengatasi batuk, pilek dan flu secara alami dan cepat. Selain menggunakan bawang putih ke dalam bahan masakan, memakan bawang putih mentah dipercaya ampuh menjadi obat pilek alami. Di bawah ini  simak ulasan lengkapnya tentang cara menyembuhkan bawang putih dengan bawang putih secara cepat.

Cara Menyembuhkan Pilek dengan Bawang Putih

cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih

Banyak penyebab yang menjadikan pilek atau flu yang disertai batuk, seperti faktor musim. Musim hujan sangat berpengaruh pada tubuh, jika tidak menjaga kesehatan dengan baik maka akan mudah terserang batuk berdahak, pilek atau flu. Selain bawang merah, Ada bahan alami yang mujarab untuk obat pilek tradisional yaitu bawang putih. Berikut ini cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih secara alami dan mudah, yaitu:

1. Makan Mentah Bawang Putih

Loading...

Cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih yang ampuh yaitu dengan memakannya mentah. Caranya cukup mudah, dengan memilih 1 siung bawang putih yang segar dan kupas. Memarkan dengan sisi tumpul pisau kemudian makan setiap 3 sampai 4 jam sekali selama pilek atau flu.

Baca juga: Cara Mengobati Batuk Pilek Dengan Bawang Merah

2, Bawang Putih Campur Jus Jeruk

Anda yang tidak menyukai bau bawang putih bisa menambahkan jus jeruk. Manfaat jeruk  pada bawang putih dapat mengurangi bau menyengat bawang putih dan menambah ampuh khasiatnya. Cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih dan jus jeruk sangat mudah. Siapkan 1 siung bawang putih, memarkan dan tambahkan pada jus jeruk. Minum 1 sampai 2 kali sehari.

3. Bawang Putih Campur Lemon

Mencampur bawang putih mentah dengan 2 sendok makan air perasan lemon membantu  mengobati flu dan pilek yang disertai batuk berdahak dewasa. Bahkan campuran bawang putih untuk obat batuk anak terbukti manjur. Caranya, dengan menggunakan dosis setengahnya orang dewasa di atas. Cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih pada anak, yaitu:

  • Sediakan setengah siung bawang putih yang telah dikupas
  • Memarkan dengan menggunakan sisi tumpul pisau dan masukkan ke 1 gelas air putih hangat
  • Campurkan juga 1 Sendok makan air lemon (perasan jeruk lemon) dan minumkan pada anak yang sedang flu atau pilek.
  • Lakukan 2 kali sehari maka pilek pada anak akan sembuh.

4. Bawang Putih Campur Madu

Menggunakan madu dengan bawang putih mentah berkhasiat menyembuhkan pilek dan batuk pada anak dan orang dewasa. Anda bisa membuat sendiri dengan mudah obat tradisional pilek untuk anak dan dewasa tersebut. Berikut ini cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih campur madu dan membuatnya, yaitu:

  • Kupas 1 bawang putih mentah dan memarkan
  • Masukkan pada 1 gelas air hangat dan tambahkan juga 1 sendok makan madu asli
  • Aduk agar tercampur rata dan minum 2 sampai 3 kali sehari
  • Dengan meminumkannya pada anak maka akan menyembuhkan pilek dengan cepat dan alami. Berikan dosis pemberian setengahnya dari ukuran orang dewasa.

5. Teh Bawang Putih

Cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih selanjutnya adalah dengan minum teh bawang putih. Manfaat bawang putih untuk mengobati flu memang sudah terkenal cukup lama dan sebagian banyak masyarakat sudah menggunakannya dan tahu bahwa bawang putih bisa berkhasiat untuk batuk berdahak, pilek dan flu pada anak bayi dan dewasa. Memanfaatkan bawang putih untuk anak-anak dan dewasa tersebut salah satunya dengan membuat bawang tersebut menjadi teh. Biar lebih jelasnya tentang menyembuhkan pilek dengan teh bawang putih, yaitu:

  • Rebus 3 siung bawang putih mentah ke dalam 3 gelas air hingga mendidih
  • Matikan kompor,tuangkan ke dalam wadah
  • Tambahkan 3 sendok makan madu dan 3 sendok makan perasan jeruk lemon
  • Aduk hingga tercampur rata dan minum 2 kali sehari
  • Dengan membuat teh bawang putih dan meminumnya secara teratur akan mampu mengatasi pilek yang disertai batuk berdahak dan flu yang membandel.

Demikianlah pembahasan tentang cara menyembuhkan pilek dengan bawang putih dalam waktu singkat. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Alami Mengobati Batuk dan Flu Pilek Secara Tradisional

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *