4 Cara Merawat Bibir Agar Tetap Sehat dan Merah Secara Alami

Cara merawat bibir agar tetap sehat dan merah secara alami. Menjaga bibir merupakan keharusan yang dilakukan oleh wanita, karena dengan perawatan bibir yang benar secara rutin dan teratur setiap hari akan berguna menghindari masalah-masalah pada bibir, seperti bibir kering dan mengelupas, dan berwarna hitam. Merawat bibir tidak harus dilakukan pada klinik kecantikan atau mengkonsumsi dan menggunakan vitamin bibir yang bagus saja. Ada cara lain yang bisa dilakukan sendiri sebagai perawatan bibir di rumah.

Loading...

Cara merawat bibir agar tetap sehat yang bisa dilakukan antara lain dengan mengoleskan lips balm, terutama sebelum memakai lipstik, hal ini untuk melindungi bibir. Dalam merawat bibir juga perlu Anda lakukan pijatan ringan dengan menggunakan krim khusus bibir, dengan cara sedikit mengolesnya saat malam hari dan masih banyak cara-cara lainnya. nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara merawat bibir agar sehat, simak berikut ini.

Cara merawat Bibir Agar Tetap Sehat Alami

Cara merawat bibir agar tetap sehat

Bibir kering dan mengelupas bisa disebabkan oleh malasnya menjaga dan merawat kesehatan bibir. Mungkin, sebagian dari Anda ada yang belum mengetahui cara perawatan bibir yang benar. Oleh karena itu, beberapa langkah cara merawat bibir agar sehat alami berikut ini akan membantu, yaitu:

1. Minum Teh Hitam

Loading...

Cara merawat bibir agar tetap sehat sangatlah mudah. Bagi Anda penyuka teh, Cara ini mungkin cocok untuk merawat bibir. Manfaat teh khususnya teh hitam memang dipercaya dapat membantu membuat bibir tetap sehat, terjaga kelembabannya dan mencegah bibir kering dan mengelupas. Cara merawat bibir dengan teh hitam sangat mudah yaitu dengan merendam teh celup hitam pada air hangat. Lalu Anda tekan-tekan pada bibir selam 3 menit. Ini akan meningkatkan kelembapan pada kulit bibir.

Baca juga: 11 Cara Mengatasi Bibir Hitam Agar Menjadi Merah Merona Secara Alami

2. Hindari Menjilat Bibir Sendiri

Kadang banyak yang salah untuk melembabkan bibir. Mereka berpikir dengan sering menjilat bibir sendiri akan menjadikan bibir lembab dan cara agar bibir tidak kering dan mengelupas. Hal itu salah, Menjilat bibir sendiri berulang-ulang atau terus menerus malah menyebabkan bibir menjadi kering, hitam dan pecah-pecah. bahkan bisa membuat bibir menjadi mudah mengelupas. Oleh karena itu,  cara merawat bibir agar tetap sehat dan lembab yaitu dengan hindari menjilat bibir Anda sendiri.

3. Bersihkan Sisa Pemakaian Kosmetik

Cara merawat bibir agar tetap sehat lainnya dengan menghilangkan sisa pemakaian lipstik. Sisa kosmetik yang tidak dibersihkan saat mau tidur akan mendatangkan banyak masalah pada kulit. Seperti timbulnya jerawat dan bahkan membuat bibir kering dan kurang sehat. Maka perlu untuk memperhatikan atau mempersiapkan perawatan bibir sebelum tidur dengan membersihkan sisa kosmetik, dalam hal ini lipstik. Biasakan membersihkan lipstik sebelum tidur di malam hari dengan menggunakan pembersih khusus bibir dan menggunakan pelembab bibir untuk perlindungan. Supaya lebih lengkap berikut ini cara memakai lipstik yang benar agar tidak kering, yaitu:

  • Oleskan pelembab bibir sebelum Anda menggunakan lipstik. Ini akan membuat bibir Anda menjadi lembab dan terlihat penuh.
  • Gunakan pensil dengan warna natural untuk membuat garis pinggiran bibir. Setelah selesai, isi seluruh bagian dalam bibir dengan warna yang Anda kehendaki atau sukai.
  • Untuk menambah ukuran bibir, gunakan lipstik glossy atau pengkilap bibir. Oleskan gloss itu dengan kuas bibir, dan silahkan pilih warna yang sesuai dengan kulit dan warna baju yang Anda pakai.
  • Untuk mencegah belepotan pada pinggirannya, taburi bagian pinggiran bibir dengan bedak transparan.

4. Jus Pepaya

Jus buah pepaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan bibir dan menghindari masalah bibir kering dan mengelupas. Jus pepaya untuk perawatan bibir ini bukan untuk dikonsumsi, melainkan digunakan untuk masker bibir. Pepaya memiliki kandungan enzim yang berfungsi sebagai pengelupas, dan pepaya dapat mengangkat kulit mati pada bibir dan menghaluskannya. Demikian mengapa pepaya sangat baik dalam membantu Anda merilekskan bibir. Berikut ini cara merawat bibir agar tetap sehat dengan jus pepaya yaitu:

  • Buatlah jus pepaya yang kental, lalu letakkan pada handuk yang halus dan lembut.
  • Gosokkan perlahan pada daerah bibir Anda. Diamkan selama 10 sampai 15 menit
  • Basuh dengan air bersih, setelah itu, oleskan lips balm. Selesai
  • Dengan rutin melakukannya secara teratur 2 kali seminggu bibir akan makin sehat dan terjaga dari masalah bibir kering.

Demikianlah bahasan tentang cara merawat bibir agar tetap sehat agar tidak kering dan mengelupas. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba  dan salam sehat!!

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Bibir Kering Hitam dan Pecah-Pecah Secara Alami

Loading...

Leave a Comment