cara merawat kaki kering dan kusam

5 Cara Merawat Kaki Kering dan Kusam Agar Lembab dan Cerah Alami

Cara merawat kaki kering dan kusam agar menjadi lembab dan cerah alami. Perawatan kaki memang penting untuk dilakukan karena untuk mencegah masalah kulit kaki kering, pecah-pecah dan bersisik (busikan). Selain itu dengan perawatan kaki yang benar dan dilakukan secara teratur akan mencegah kaki menjadi menghitam dan kusam. Namun jika saat ini Anda mengalami masalah kulit kaki kering dan kusam maka cara alami melembabkan dan mencerahkan bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Loading...

Ada beberapa tips dan cara merawat kaki kering dan kusam secara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain mudah melakukannya, biaya yang dikeluarkan untuk perawatan kulit kering dan kusam tersebut murah. Namun jangan salah biarpun murah namun hasilnya tidak kalah dengan perawatan kulit kering dan menghitam di klinik-klinik kecantikan kulit. Agar lebih jelas tentang cara merawat kaki kering dan kusam dengan alami, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Merawat Kaki Kering dan Kusam dengan Bahan Alami

Kulit kaki kering dan bersisik atau sering disebut kaki busikan sebaiknya ditangani dengan cepat. Jika tidak, kulit kaki tersebut makin lama akan bertambah kering sehingga mengelupas dan terlihat keriput. Tentu hal itu akan mengurangi penampilan Anda khususnya kecantikan kulit kaki pada wanita. Untuk mengatasinya maka berikut ini ada beberapa cara merawat kaki kering dan kusam agar menjadi lembab dan putih cerah secara alami, yaitu:

1. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan pada jeruk nipis dipercaya mampu mengatasi kulit kaki kering, bersisik dan menghitam. Kandungannya tersebut mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan menghilangkan warna hitam dan kusam. Perawatan kaki kering dan kusam dengan jeruk nipis sangat mudah, yaitu potong jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian gosokkan ke kulit yang kering. Diamkan beberapa menit hingga kering dan bilas dengan air sampai bersih. Cara merawat kaki kering dan kusam dengan jeruk nipis ini terbukti ampuh jika dilakukan secara teratur setiap hari.

Loading...

Baca juga: Tips Mudah Cara Merawat Kaki Agar Putih Mulus Secara Alami

2. Lemon dan Gula

Perawatan kulit kering dan menghitam selanjutnya yaitu dengan menggunakan lemon dan gula. Dua bahan ini terkenal kegunaannya untuk mengelupaskan warna kusam pada kulit. Gula juga bermanfaat sebagai pelembab alami sehingga kombinasi dari dua bahan tersebut ampuh untuk mengatasi kulit kering bersisik dan mengelupas serta menghitam. Cara merawat kaki kering dan kusam dengan lemon dan gula yaitu:

  • Pertama rendam kaki dengan menggunakan air hangat dalam baskom atau tempat sejenisnya.
  • Sebarkan gula pada punggung kaki kemudian belah lemon untuk menggosok kulit kaki selama 5 menit.
  • Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Jangan lupa menggunakan lotion atau pelembab kulit setelahnya.
  • Lakukan dengan rutin setiap hari maka kulit kaki yang kering dan kusam akan berubah menjadi lembab dan putih.

3. Air Susu

Air susu terkenal manfaatnya untuk melembabkan kulit dan memutihkannya. Perawatan kulit dengan rendaman susu ini bisa membantu mengatasi kulit kaki kering dan bersisik pada kaki dan betis Anda. Air susu memiliki kandungan asam laktat yang bisa meningkatkan tektur kulit lebih kenyal dan mengatasi keriput pada kulit. Cara merawat kaki kering dengan susu yaitu dengan membuat rendaman susu kemudian menambahkan kelopak bunga mawar dalam rendaman tersebut kemudian rendam dan gosok-gosok kulit kaki dan betis yang kering dan kusam selama 5 menit. Bilas hingga bersih dan oleskan lotion pelembab setelahnya.

4. Minyak Zaitun dan Gula

Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan diantara kegunaan minyak zaitun tersebut mampu melembabkan kulit yang kering. Untuk mengatasi kusam atau kulit yang menghitam itu terdapat pada khasiat gula. Maka dengan mencampurkan minyak zaitun dan gula untuk lotion pelembab akan ampuh mengatasi kaki yang kering dan kusam. Cara merawat kaki kering dan kusam dengan minyak zaitun dan gula sangat mudah. Anda cukup mencampur minyak zaitun dan gula kemudian dioleskan pada kulit kaki yang kering, bersisik dan menghitam maka akan cerah dan lembab dengan cepat.

5. Baking Soda dan Susu

Dua bahan ini memiliki manfaat masing masing yang berbeda, baking soda ampuh menjadi scrub yang mencerahkan kulit kusam dan menghitam. Sedangkan susu adalah bahan alami yang bisa memutihkan dan mencerahkan kulit. Dengan mencampurkan dua bahan ini menjadi satu maka bisa menjadi pelembab sekaligus pemutih pada kulit kering dan kusam. Penggunaan yang dilakukan secara teratur setiap hari 1 kali akan mampu mengatasi kulit busikan dan menghitam pada kaki. Berikut ini cara merawat kaki kering dan kusam dengan baking soda dan susu, yaitu
campur baking soda dengan segelas susu lalu oleskan pada kulit kaki dan biarkan selama beberapa waktu, kemudian bilas sampai bersih.

Yang terakhir untuk tips mengatasi kaki kering dan kusam yaitu biasakan juga menggunakan Lotion atau pelembab kulit yang mengandung AHA, vitamin C, dan vitamin E. Demikianlah beberapa tips cara merawat kaki kering dan kusam secara alami agar kembali lembab dan putih. Semoga info tadi bermanfaat, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *