3 Cara Merawat Kulit Agar Cerah dan Halus Secara Alami dengan Cepat

Cara merawat kulit agar cerah dan halus secara alami dengan cepat. Tidak semua wanita mempunyai kulit tubuh dan wajah yang mulus dan putih. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari terkena debu, polusi yang menjadikan kulit kusam dan kering. Selain itu, bisa juga dikarenakan bekas luka, bekas jerawat, bekas cacar air, flek hitam  dan lainnya yang menyebabkan penampilan kulit menjadi bopeng sehingga nampak kurang menarik. Lantas, bagaimana agar membuat kulit menjadi mulus dan putih?. Salah satu solusi tepatnya yaitu dengan melakukan perawatan kulit yang tepat dan benar.

Loading...

Ada banyak cara merawat kulit agar cerah dan halus yang bisa dilakukan, seperti dengan melakukan perawatan kulit di klinik-klinik kecantikan atau bisa juga dengan menggunakan produk-produk pemutih kulit yang bisa dibeli dengan mudah. Namun jika Anda ingin mencoba dengan melakukan perawatan sendiri di rumah maka cara alami perawatan kulit bisa Anda coba. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara merawat kulit agar cerah dan halus juga mulus, silahkan simak ulasan lengkap perawatan alami di bawah ini.

Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Halus Alami di Rumah

Perawatan kulit tubuh dan wajah secara teratur memang terbukti membuat kulit lebih sehat. Kulit bisa menjadi putih, mulus dan halus yang tentunya akan menambah penampilan makin menarik dan cantik. Ternyata ada perawatan kulit yang bisa dilakukan sendiri di rumah yang ekonomis yang memanfaatkan bahan-bahan alami yang terbukti dapat membantu menghaluskan dan memutihkan kulit secara cepat. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya dan bahkan cara alami ini sangat mudah dilakukan. Berikut beberapa cara merawat kulit agar cerah dan putih alami di rumah, antara lain:

1. Bubuk Kopi

Bubuk kopi yang selama ini dikenal untuk dibuat minuman yang enak ternyata bisa membantu membuat kulit wajah menjadi halus seperti bayi bahkan manfaat kopi untuk kulit mampu memutihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati bekas hitam pada wajah. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut bubuk kopi dibuat menjadi masker atau lulur untuk tubuh dan kemudian diaplikasikan secara benar. Cara membuat masker kopi atau lulur agar lebih ampuh harus dicampurkan dengan gula. Dengan perpaduan kopi dan gula inilah akan membantu memutihkan dan memuluskan kulit dengan cepat dan permanen. Berikut adalah cara merawat kulit agar cerah dan halus dengan kopi dan gula, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok makan gula pasir.
  • Campurkan dalam wadah dengan menambahkan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta.
  • Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dan tubuh kemudian oleskan secara merata campuran kopi dan gula tersebut.
  • Gosok perlahan dengan gerakan memutar beberapa menit kemudian diamkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara teratur selama seminggu.
  • Dengan rutin melakukan perawatan ini mampu membuat kulit putih alami dalam 1 minggu.

Baca juga: Masker Kopi Untuk Wajah – Manfaat dan Cara Membuatnya dengan Benar

2. Kacang Hijau

Cara agar kulit putih dan halus dengan cepat secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan kacang hijau. Ternyata kacang hijau mempunyai nutrisi yang dapat membuat kulit wajah dan tubuh menjadi segar, cerah dan halus. Selain itu, dengan membuatnya menjadi masker akan membantu mengatasi komedo yang membandel dan jerawat. Berikut ini cara merawat kulit agar putih dan halus menggunakan kacang hijau, yaitu:

  • Siapkan 5 sendok makan kacang hijau dan rendam selama 7 jam.
  • Sediakan juga 1 sendok makan air lemon (jika tidak tersedia bisa menggunakan air jeruk nipis) dan minyak kelapa.
  • Haluskan kacang hijau dengan cara ditumbuk dan campurkan air lemon dan minyak kelapa kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Bersihkan kulit terlebih dahulu dengan pembersih yang biasa digunakan kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit wajah dan tubuh.
  • Lakukan pemijatan secara perlahan dengan menggosok pelan dengan gerakan memutar selama 1 menit.
  • Diamkan selama 3o menit dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur 3 sampai 4 kali dalam seminggu maka membuat kulit tubuh putih dan wajah menjadi lebih putih, segar dan mulus.

3. Madu

Memanfaatkan madu untuk kulit terbukti dapat membantu membuat kulit putih dalam 1 hari. Untuk hasil maksimal madu dicampur dengan bahan lain yaitu minyak zaitun dan susu sebagai masker atau lulur tubuh. Tiga bahan alami ini selain merupakan salah satu cara alami agar kulit putih dalam 1 hari, ternyata bermanfaat juga untuk menghaluskan dan memuluskan kulit. Cara merawat kulit agar putih dan halus dengan madu sangat mudah dan bisa digunakan untuk pria dan wanita. Dan berikut ini caranya:

  • Siapkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok susu bubuk ( Anda bisa menggunakan susu dancow atau sejenisnya).
  • Campurkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata seperti pasta.
  • Bersihkan wajah dan kulit tubuh sebelumnya kemudian oleskan campuran masker tersebut.
  • Lakukan pemijatan dan gosok dengan perlahan selama 1 menit kemudian diamkan selama 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini sebelum tidur dan silahkan lihat hasilnya keesokan harinya wajah akan lebih putih, cerah dan mulus dalam semalam saja.

Itulah tadi beberapa cara merawat kulit agar putih dan halus secara alami dengan cepat dan mudah. Semoga info tadi bisa berguna dan bermanfaat buat Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 12 Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Biar Putih Secara Alami

Loading...

1 thought on “3 Cara Merawat Kulit Agar Cerah dan Halus Secara Alami dengan Cepat”

Leave a Comment