6 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tidak Kering Kusam dan Keriput

Cara merawat kulit tubuh agar tidak kering, kusam dan keriput. Memiliki kulit putih bersih sehat dan tidak keriput merupakan dambaan setiap orang, baik itu pria apalagi wanita. Kulit kering yang tidak diatasi dengan cepat dan benar akan menimbulkan masalah seperti bersisik, keriput dan terlihat lebih tua. Perawatan kulit agar tidak kering dan keriput bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan melakukan cara perawatan kulit tubuh yang benar. Penyebab kulit kering dan keriput pada umumnya bisa dikarenakan oleh lingkungan sekitar kita, sinar matahari, polusi dan debu. Penyebab-penyebab tersebut mengakibatkan hilang kelembaban alami kulit sehingga kulit menjadi kering dan kusam.

Loading...

Cara merawat kulit tubuh agar tidak kering bisa Anda lakukan sendiri di rumah, tanpa harus menggunakan produk kecantikan kulit atau pergi ke salon perawatan kulit. Kulit kering akan menimbulkan kulit menjadi keriput. Tentu hal ini akan menjadi masalah kesehatan kulit Anda. Ada cara merawat kulit tubuh kering dan kusam, yaitu dengan mengembalikan kelembaban alami kulit. Dengan melakukan perawatan yang benar akan menjadikan kulit tubuh Anda sehat kembali. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara merawat kulit tubuh agar tidak kering dan tidak keriput simak dibawah ini.

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tidak Kering dengan Mudah

cara merawat kulit tubuh

Perawatan kulit kering dan kusam, Bisa dilakukan dengan mengembalikan kelembaban alaminya. Caranya cukup mudah dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Nah, berikut ini beberapa tips cara merawat kulit tubuh agar tidak kering, yaitu:

1. Mengangkat Kulit Mati

Loading...

Mengangkat kulit mati merupakan langkah awal cara merawat kulit tubuh agar tidak kering dan kusam. Makin bersih kulit Anda, makin dalam pula pelembab akan meresap. Hati-hati ketika Anda melakukan pengelupasan untuk menghilangkan sel kulit mati yaitu dengan menghindari pemakaian pembersih kulit yang kandungan bahan kimia yang tinggi.

2. Teliti Memilih Sabun

Cara merawat kulit tubuh agar tidak kering selanjutnya, yaitu dengan memperhatikan sabun yang dipakai. Berhati-hatilah saat anda memilih produk sabun mandi. Disarankan untuk menggunakan sabun yang bersifat lembut (Mild) atau dengan memilih dan menggunakan sabun yang tidak mengandung pewangi.

Baca juga: Tips Perawatan Kulit Tangan Yang Kasar, Kering Dan Keriput

3. Perhatikan Konsumsi Anda

Penting dalam cara merawat kulit tubuh agar tidak kering dengan memperhatikan pola makan yang sehat. Perbanyak Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik. Seperti, omega-3 yang berkhasiat untuk melembabkan alami kulit Anda. Jika tidak, kulit Anda akan mudah kering dan mudah terkena iritasi kulit, serta timbulnya jerawat. Lemak baik banyak terdapat pada ikan tuna, ikan sardin atau kenari.

4. Banyak Minum

Selain memperhatikan pola makan yang sehat, cara merawat kulit tubuh agar tidak kering yaitu dengan banyak minum air putih. Dengan memperbanyak asupan air yaitu minimal 8 gelas setiap hari maka kulit tubuh kering dan kusam bisa dicegah. banyak minum air putih  merupakan cara merawat kulit tubuh kering dan kusam.

5. Gunakan Pelembab Kulit

Salah satu cara merawat kulit tubuh agar tidak kering dan kusam, dengan menggunakan pelembab kulit saat keadaan kulit bersih dan sudah menyerap air, misalnya, setelah mandi. Karena cara kerja pelembab yaitu membentuk lapisan, sehingga air yang sudah terserap kulit akan tertahan dan tidak mudah menguap.

6. Gunakan Body Lotion

Gunakan body lotion sebagai cara merawat kulit tubuh agar tidak  kering dan kusam. Body lotion ini yang mengandung pencerah kulit. Tidak hanya mencerahkan saja, pelembab jenis ini akan membantu mencegah terjadinya warna kulit menjadi hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Demikianlah bahasan tentang bagaimana cara merawat kulit tubuh yang kering dan kusam. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Tips Dan Cara Perawatan Kulit Kering Dan Kusam Pada Wajah

Loading...

5 thoughts on “6 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tidak Kering Kusam dan Keriput”

  1. Merawat kulit memang sangat penting ya kang karena kalau kulit kita tidak dirawat otomatis penampilan kita tidak maksimal dan itu tentu mengganggu kepercayaan diri, okeh kang luar biasa infonya muantappp sekali.

  2. Betul Mas Agus,, penting untuk memilih Sabun yang tepat bagi kulit kita.
    Akhirnya saya menggunakan Minyak VCO / Virgin Coconut Oil sebagai bahan luluran tubuh.
    Termasuk untuk rambut juga bagus sebagai pelembab terbaik organik.

    • Iya memang, selain minyak zaitun minyak dari kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Nah terbukti manfaat VCO juga mengatasi rambut kering juga.

  3. Aku sekarang pakai jf sulfur, soalnya badan ane kadang ada bintik2 kaya jerawatnya???
    Apa ada rekomendasi lain gan…. kadang saya tidak PD

    • bintik-bintik merah pada tubuh, dan gatal bisa itu dikarenakan oleh alergi mas. Alergi yang umum dialami adalah karena makanan, dan cara mengatasi alergi dengan mengetes makanan. ingat sesekali mas makan jika ada imbas gatal pada tubuh, Nah itu salah satu penyebabnya. Selain itu masalah pada mas zainal ini, bisa disebabkan oleh darah kotor. Mas bisa coba dengan obat pembersih darah. Terimakasih

Leave a Comment