Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami Dalam Waktu Singkat dan Cepat

Cara merawat wajah agar putih secara alami dalam waktu singkat dan cepat tidaklah sulit, Anda hanya perlu melakukan perawatan wajah sehari-hari dengan benar dan teratur agar awet muda dan putih. Anda bisa dengan menggunakan dengan masker buatan sendiri dari buah dan sayuran. Manfaat masker wajah alami ini selain bisa memutihkan kulit wajah, juga bisa mengatasi wajah berjerawat, berminyak secara alami. Tidak hanya untuk wanita, tips perawatan yang akan dibahas nanti juga digunakan oleh pria. Nah, biar tidak penasaran, bagaimana Cara merawat wajah agar putih secara alami?, yuk kita bahas di bawah ini.

Loading...

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang sangat berharga dan penting untuk kita jaga dan dirawat setiap hari. Tak mengherankan banyak orang baik wanita maupun pria menjadikan wajah mereka sebagai aset utama untuk penampilan mereka. Sebenarnya perawatan wajah itu mudah, hal ini tergantung bagaimana cara kita merawat dan membersihkannya. Cara merawat wajah agar putih dengan cepat dan mudah yaitu dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit kita, sehingga kulit menjadi putih, bebas jerawat dan tidak berminyak.

Tips Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami

  • Lakukan cuci tangan sebelum kita melakukan perawatan wajah dengan menggunakan air bersih. Hal ini bermanfaat agar wajah terbebas dari bakteri dan kotoran yang ada pada tangan.
  • Bersihkan wajah dengan menggunakan air yang mengalir, berikan sedikit pijatan berlahan yang berguna untuk melancarkan aliran darah. Lakukan juga pembilasan dengan benar dan keringkan kulit wajah dengan handuk lembut dengan menepuk-nepuk pelan.
  • Biasakanlah membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang sesuai dan cocok dengan jenis kulit Anda, setiap pagi dan malam sebelum tidur.
  • Gunakan pelembab setiap ingin beraktivitas di luar ruangan. Sebaiknya pelembab yang mengandung tabir surya yang bermanfaat untuk menghindari efek negatif dari paparan sinar panas matahari atau sinar ultraviolet (UV) yang bisa menimbulkan flek hitam.
  • Luangkan waktu beberapa menit untuk melakukan pijat wajah sebelum tidur. Pemijatan wajah sebelum tidur ini bermanfaat untuk mengatasi letih pada wajah dan menjadikan kulit awet muda.
  • Gunakan masker alami buatan sendiri, yang dilakukan dua kali dalam seminggu. Dengan menggunakan masker alami ini bermanfaat agar kulit bersih bebas kotoran, dan menjadikan kulit wajah awet mudah, putih bersinar.
  • Perbanyak minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas per hari. Jangan lupa juga untuk minum vitamin E yang akan membantu kesehatan dan elastisitas kulit Anda.
  • Sempatkan waktu untuk berolahraga dua kali dalam seminggu agar kulit dan badan menjadi sehat.

Nah, setelah Anda tahu cara merawat wajah agar putih secara alami tadi, Anda juga bisa menambahkan perawatan kulit dengan masker, agar kulit lebih putih dan tidak kusam. Cara perawatan ini dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Baca juga: Tips Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Awet Muda dan Putih

Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara alami Dengan Masker Buah

Ternyata manfaat buah selain untuk kesehatan tubuh, buah juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Dengan membuatnya menjadi masker maka hasilnya akan menjadikan kulit sehat, putih bebas jerawat dan komedo. Tidak hanya itu, perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker juga bisa membantu untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Berikut ini cara merawat wajah agar putih secara alami dengan buah.

Loading...

cara merawat wajah agar putih secara alami

Jeruk Nipis

Vitamin C yang banyak dalam kandungan jeruk nipis dan antioksidannya bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Cara merawat wajah dengan jeruk nipis sangat mudah. Caranya, ambil jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian. Ambil airnya dengan diperas, kemudian oleskan merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa menit hingga mengering, lalu bilas menggunakan air hangat dan kemudian dilanjutkan dengan membilasnya dengan air dingin. Dengan penggunaan yang teratur sehari sekali kulit Anda akan lebih putih dan segar dari sebelumnya.

Tomat

Cara merawat wajah agar putih secara alami dan cepat berikutnya dengan menggunakan buah tomat. Tomat adalah buah yang kaya kandungan antioksidan yang bisa membantu mengatasi iritasi pada kulit, mengurangi komedo dan jerawat serta bisa mencerahkan atau memutihkan kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan tomat yaitu dengan cara membuatnya menjadi lembut dengan diblender atau tumbuk. Setelah halus campurkan satu sendok makan madu dan kemudian oleskan merata pada kulit wajah. Tunggu 20 sampai 25 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Alpukat

buah alpukat memiliki banyak kandungan vitamin C dan E yang bermanfaat untuk kulit. Dengan menggunakan masker alpukat akan menjadikan kulit menjadi halus, lembut dan putih bercahaya. Selain itu dengan alpukat bisa melembabkan kulit, jadi sangat cocok bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kulit kusam dan kering. lalu bagaimana cara merawat wajah agar putih secara alami dengan alpukat ini, cara mudah. Blender daging alpukat hingga halus, kemudian oleskan merata pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Demikianlah cara merawat wajah agar putih secara alami. Dengan menggunakan tips di atas dengan rutin maka bukan hanya bisa memutihkan kulit wajah saja, namun bisa juga untuk menghindarkan dari jerawat dan komedo. Semoga informasi ini bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Tips Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Awet Muda dan Putih

Loading...

Leave a Comment