Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda Cantik dan Menghilangkan Kerutan

Cara merawat wajah sebelum tidur. Merawat kulit sangat penting dilakukan oleh setiap wanita agar penampilannya tetap cantik dan menarik. Perawatan kulit khususnya kulit wajah tidak hanya dilakukan pada siang hari, sangat penting juga dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Perawatan kecantikan pada malam hari sangat berpengaruh ketika bagun di pagi hari. Untuk itu, Anda perlu melakukan treatment seperti mencuci wajah dengan pembersih khusus kulit wajah dan masih banyak lagi agar memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat.

Loading...

Ketika tidur, tubuh akan rileks dan meremajakan diri. Selain melakukan perawatan wajah sebelum tidur, kualitas tidur memiliki peran sangat penting agar kulit segar lebih muda dan lembut. Jadi, jangan malas untuk melakukan perawatan kulit sebelum tidur, jika Anda mendambakan kulit wajah yang terawat, cobalah lakukan hal-hal sederhana di malam hari. simak lengkapnya di bawah ini.

Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda dan Bebas Kerutan di Kulit Wajah

1. Konsumsi Makanan Rendah Karbohidrat

Cara merawat wajah yang dilakukan pada malam hari yaitu konsumsi rendah karbohidrat. Cobalah lihat wajah Anda di cermin sesaat bangun tidur. Jika anda merasa sedikit kecewa dengan kulit wajah Anda, Maka ubah menu makan yang dikonsumsi pada malam hari. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat rendah atau hanya dengan makan salad dan jus saja.

2. Membersihkan Kotoran dan Racun

Loading...

Wanita sangat sering menggunakan riasan seperti make up setiap harinya. Hasilnya, banyak kotoran bahkan racun menempel pada kulit. Maka pastikan mencuci wajah sebelum tidur agar kulit menjadi segar tanpa sisa makeup dan racun serta pori-pori kulit bisa menghirup udara.

cara merawat wajah sebelum tidur
Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda Cantik dan Menghilangkan Kerutan

Membersihkan sisa make up bermanfaat agar pori-pori terbuka dan kulit bisa istirahat dari kandungan bahan kimia dalam kosmetik. Sebelum tidur sempatkanlah untuk membersihkan seluruh sisa makeup di wajah menggunakan kapas dan cleanser agar semua sisa makeup hilang dengan sempurna. Setelah itu, bilas kulit wajah menggunakan toner. Jika seharian Anda tidak menggunakan makeup maka tetap usahakan untuk merawat wajah dengan membersihkannya, karena aktivitas seharian menyebabkan kuman dan kotoran menempel pada permukaan kulit. Jika tidak membersihkannya bisa jadi itu akan menjadikan timbulnya jerawat.

3. Pemakaian Pelembab

Pada keadaan tidur kulit masih membutuhkan pelembab karena saat tidur pori-pori kulit wajah akan terbuka sehingga lebih mudah menyerap nutrisi daripada pagi atau siang hari. Anda bisa menggunakan krim malam untuk perawatan wajah sebelum tidur. Campurkan krim malam dengan sedikit air, kemudian pijat wajah sambil mengoleskannya. cara ini akan membuat sel kulit tetap lembab sepanjang malam.

Baca juga: Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Cantik Dan Awet Muda

4. Perhatikan Rambut

Tanpa Anda sadari selama ini rambut bisa merusak kulit. Kadar minyak dan kotoran pada rambut yang bersentuhan dengan kulit saat Anda tidur akan membuat kulit wajah berjerawat. Jadi sangat penting merawat wajah dengan memperhatikan kebersihan rambut Anda.

5. Perhatikan Mata, Tangan dan Kaki

Cara menghilangkan kantung mata atau lingkaran hitam pada mata (Mata Panda) sangat baik dilakukan sebelum tidur dengan pemakaian krim mata. Malam hari juga merupakan waktu yang tepat untuk memperbaharui kelembaban kulit tangan dan kaki. Oleskan lotion pada keduanya agar kulit menjadi lebih berkilau dan juga akan lebih lembut.

Cara Merawat Wajah dengan Mudah Untuk Mencegah Penuaan Dini

Ada cara untuk perawatan wajah agar tetap awet muda. Cara yang mudah untuk Anda lakukan namun sangat efektif hasilnya untuk kecantikan. Cobalah Anda melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini:

Minum Air Putih

Tak hanya perawatan kulit wajah dari luar saja, kelembaban kulit juga perlu diperhatikan dan dijaga dari dalam. Untuk itu, usahakan minum segelas air putih sebelum tidur. Minum air putih sebelum tidur terbukti ampuh menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, air putih bermanfaat untuk menetralkan garam dan bahan-bahan tidak sehat pada makanan yang Anda konsumsi. Hal ini akan menghindarkan kulit dari kekusaman. Untuk lebih baik lagi, konsumsi juga vitamin E.

Sediakan Waktu Peresapan

Cara merawat wajah perlu menggunakan krim wajah. Namun hal itu menjadi kesalahan jika Anda langsung tidur setelah pemakaian krim malam. Begitu Anda merebahkan kepala, krim akan menempel pada bantal maka luangkan waktu untuk jeda kurang lebih 15 sampai 20 menit agar nutrisi dalam krim dapat terserap sempurna oleh kulit.

Ganti Sarung Bantal

Anda harus rajin mengganti sarung bantal, Minimal lakukan setiap seminggu sekali. Karena Bantal yang Anda tiduri setiap malam adalah tempat paling ideal berkembangnya kuman. Sisa makeup, kotoran dan minyak pada rambut menempel berhari-hari pada sarung bantal tersebut. Jika tidak rajin menggantinya maka kuman dan bakteri akan berpindah ke kulit wajah Anda.

Tidur Berkualitas

Tidur yang cukup dan nyenyak adalah rahasia utama cara merawat wajah agar sehat. Pastikan jam tidur Anda cukup, yaitu minimal dengan 8 jam. Biasakan juga tidur dalam keadaan penerangan yang tidak menyala karena akan merangsang kinerja hormon yang meregenerasi sel kulit menjadi terganggu.

Tips Cara Merawat Wajah Yang Benar

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selain cara di atas. yaitu sebelum Anda menyentuh kulit wajah, sebaiknya biasakanlah mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih agar wajah Anda terbebas dari kuman dan bakteri yang ada pada tangan.

Bersihkan wajah dengan air yang mengalir dan lakukan sedikit pijatan pada wajah. Ini akan membantu melancarkan peredaran darah. Jangan lupa juga lakukan pembilasan dengan benar dan diakhiri dengan pengeringan kulit wajah. Lakukan dengan menggunakan handuk yang bersih dan lembut dengan cara menepuk nepuknya.

Demikianlah bahasan tentang Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda Cantik dan Menghilangkan Kerutan. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Dengan Aman Dan Alami

 

Loading...

2 thoughts on “Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda Cantik dan Menghilangkan Kerutan”

  1. sangat bagus dan bermanfaat sis
    thanks infonya jadi ingin buat di rumah 🙂

    Reply

Leave a comment