Cara Minum Green Coffee Bean Untuk Diet yang Benar

Aturan dan cara minum green coffee bean untuk diet yang benar. Mengkonsumsi green coffee bean atau biji kopi hijau secara berlebihan menimbulkan efek samping seperti pusing, insomnia dan mual. Oleh karena itu, perlu Anda ketahui aturan minum yang benar dalam mengkonsumsinya. Nah, mungkin Anda bertanya sebaiknya berapa kali sehari minum green coffee.

Loading...

Cara minum green coffee atau kopi hijau yang pas dosis pemakaian bisa bermanfaat membakar lemak dalam tubuh secara efektif. Green coffee atau kopi hijau ini terkenal dengan kegunaannya untuk diet menurunkan berat badan dan melangsingkan. Supaya perannya sebagai pelangsing menjadi efektif dan paling utama tidak menimbulkan efek samping yang merugikan maka perlu untuk mengetahui cara minum green coffee menurut dosis pemakaian yang benar.

Cara Minum Green Coffee Untuk Diet

Ada berbagai macam jenis produk green coffee dari mulai kapsul dan bubuk. Namun aturannya adalah sama. Perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi kopi hijau ini, seperti waktu meminumnya. Cara minum green coffee sangat dianjurkan dilakukan setengah jam sebelum makan, hal ini sangat penting mengingat untuk diet kopi hijau efektif menahan nafsu makan yang berlebihan dan bisa membuat merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Cara minum green coffee bean juga harus memperhatikan frekuensinya, jangan sampai Anda minum terlalu sering. Aturan minum kopi hijau yang dianjurkan adalah 2  per hari. Hal ini akan lebih memaksimalkan khasiat dan mencegah efek samping yang ditimbulkan karena kandungan kandungan kafeinnya. Jangan minum pada keadaan perut kosong pada malam hari sebelum tidur. Bahkan dianjurkan cukup sekali minum green coffee dalam sehari bagi Anda yang memiliki gangguan pencernaan.

cara minum green coffee

Loading...

Selain mengetahui cara minum green coffee bean kapsul maupun bubuk di atas, Anda juga perlu memperhatikan cara menyeduh kopi hijau ini. Seduh green coffee dengan takaran 1 sampai 2 sendok makan dengan air panas 100 ml selama 15 sampai 20 menit. Kemudian siap untuk diminum. Imbangi dengan memperbanyak minum air putih selama mengkonsumsi green coffee tersebut dengan 2 liter air (9 sampai 10). Hal ini untuk menghindari dehidrasi yang bisa terjadi selama meminum kopi hijau tersebut.

Cara Minum Green Coffee yang Harus diperhatikan

Selain Anda tahu bagaimana cara minum green coffee green berikut ini aturan yang perlu Anda perhatikan yaitu:

  • Green coffee bean hanya boleh digunakan pada Anda yang berusia 18 sampai 50 tahun.
  • Tidak boleh dikonsumsi pada ibu hamil atau wanita yang sedang menyusui
  • Tidak dianjurkan minum green coffe bagi penderita gangguan usus atau pencernaan seperti penderita maag
  • Tidak cocok diminum oleh orang yang memiliki kondisi jantung lemah, penderita diabetes dan tekanan darah tinggi (hipertensi)

Tips Membeli Produk Green Coffee

Sebenarnya Anda bisa membuat kopi hijau sendiri di rumah dan cara lengkapnya saya tulis pada artikel sebelumnya. Namun jika Anda merasa sulit atau repot maka jalan lain Anda bisa membelinya di apotik atau supermarket, alfamart, indomart atau bahkan via online karena banyak produk dijual di sana. Setelah Anda tahu bagaimana cara minum green coffee di atas, kurang lengkap rasanya jika tidak mengerti tips dalam membeli produk green coffee tersebut.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet Sendiri Di Rumah?

Ada beberapa hal penting untuk Anda ketahui ketika ingin mengkonsumsi kopi hijau untuk diet ini. Berikut tips yang bisa Anda lakukan.

1. Pastikan Keasliannya Green Coffee

Jika Anda memutuskan untuk membeli produk sebaiknya Anda pastikan bahwa produk tersebut Asli berisi kandungan green coffee. Lihat komposisi pada label dan perhatikan izinnya terdaftar BPOM. Jika sudah benar-benar ada maka Anda bisa memilihnya dan membaca cara minum green coffeenya di label kemasannya.

2. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Sebelum Anda mengkonsumsi green coffee perlu dan penting untuk melihat tanggal kadaluarsa pada label kemasan. Tanggal kadaluarsa atau date expired biasanya di bawah aturan cara minum green coffee nya. Jika sudah kadaluarsa maka sebaiknya Anda tidak membelinya, karena pasti ada efek samping yang ditimbulkan setelah meminumnya.

3. Kontak Produsen Jelas

Beli atau gunakan produk green coffee yang memiliki alamat jelas dan nomer telepon produsennya. selain itu,  ada kontak pelayanan untuk keluhan pelanggan sehingga jika ada yang ingin Anda tanyakan, seperti bagaimana sebaiknya cara minum green coffee dan lainnya, Anda bisa menanyakan langsung dengan menghubungi layanan tersebut.

4. Konsultasikan ke dokter

Jika Anda memiliki suatu keluhan penyakit atau sedang dalam pengobatan lain dan ingin mengkonsumsi green coffee tersebut, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu. Dan Dianjurkan untuk tidak meminum green coffee  bagi Anda yang sedang hamil atau yang sedang ingin melakukan operasi tertentu.

Demikianlah ulasan lengkap tentang aturan dan cara minum green coffee untuk diet agar optimal hasil yang dicapai dalam menurunkan berat badan serta mencegah efek samping dari green coffee. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Loading...

2 thoughts on “Cara Minum Green Coffee Bean Untuk Diet yang Benar”

  1. Kalau darah tinggi bisa konsumsi pil Gren kopi k? Tidak

    • green Coffee atau kopi hijau bisa diminum untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena kandungan asam klorogenat. Namun untuk jenis kopi panggang akan berbeda yaitu menaikkan tensi darah. Jika yang ditanyakan pil kopi hijau maka tentu boleh boleh saja asal diminum sesuai aturan.

Leave a Comment