Cara Minum Teh Hijau yang Benar Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Cara minum teh hijau. Teh hijau atau green tea telah lama menjadi salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat menyehatkan tubuh dan banyak penggemarnya, khususnya bagi wanita. Namun banyak juga dari kaum pria meminumnya untuk diet mereka. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga. Manfaat teh hijau juga mampu mempercepatpembakaran lemak, melindungi jantung, mencegah penuaan dan mencegah bau mulut. Sudahkah Anda minum teh dengan cara yang benar?.

Loading...

Cara minum teh hijau atau green tea yang benar, salah satu aturan minum teh hijau adalah dengan tidak menambahkan gula karena hal itu bisa mengurangi khasiat atau manfaat dari teh hijau tersebut. Mungkin sebagian orang masih belum menyadari atau mengetahui bahwa meminum teh hijau harus sesuai aturan dan takarannya. Jika hanya minum saja dan berlebihan maka menimbulkan efeksamping bagi tubuh. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara minum teh  hijau yang benar. Simak berikut ini:

Aturan Cara Minum teh Hijau Untuk Kesehatan dan Diet

cara minum teh hijau

Sebelum mengetahui Cara mengkonsumsi green tea yang baik dan benar yaitu, Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat teh  hijau. Anda bisa membuat teh hijau sendiri di rumah, yaitu dengan cara yang cukup mudah dengan menyeduh teh hijau dengan air panas kurang lebih 80 derajat celcius. Perlu diketahui cara mengolah teh hijau tidak dengan merebusnya atau menyeduh dengan air yang terlalu panas. Untuk lebih lengkapnya cara membuat teh hijau  Anda bisa lihat disini:

Baca juga: Cara Membuat Teh Hijau Sendiri yang Baik dan Benar Untuk Diet

Loading...

Dimana beli teh hijau atau green tea?. Saat ini banyak produk teh hijau yang di pasarkan baik online maupun offline. sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Anda pun bisa membelinya langsung di supermarket, apotek, indomaret, dan alfamart terdekat. Biasanya produk teh hijau ini berbentuk kemasan bubuk atau sachet. Untuk harga teh hijau yang pasaran beragam sesuai dengan jenis produknya seperti teh hijau matcha, teh hijau cap kepala jenggot dan lainnya. Dan teh matcha merupakan merk teh hijau terbaik.

Cara Minum teh hijau Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan

Kembali ke pokok bahasan bagaimana cara minum teh hijau (green tea) yang benar sesuai aturan?. Untuk teh hijau yang di pasaran biasanya ada aturan cara minum atau cara pemakaiannya. Biasanya label cara minum teh hijau dan takarannya ada di belakang kemasannya.

Jika Anda berniat membuat sendiri teh hijau maka hal pertama yang dilakukan adalah membeli daun teh hijau (green tea leaf) di toko, supermarket atau tempat lainnya. Cara minum teh hijau, yaitu :

  • Ambil satu celup atau dua sendok teh daun teh hijau yang telah melalui proses pengolahan teh dengan senduhan air panas 200 ml atau satu gelas.
  • Tunggu hingga airnya berubah warna dengan mengaduknya agar tercampur rata.
  • Tambahkan perasan lemon sebanyak 1 sendok teh. Supaya lebih nikmat Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata.
  • Untuk memaksimalkan khasiat teh hijau, khususnya jika ingin manfaat teh hijau untuk diet sebaiknya jangan menambahkan gula pada minuman tersebut.
  • Minum 2 teh hijau kali sehari pagi sebelum makan dan malam menjelang tidur.

Untuk cara mengkonsumsi green tea yang benar untuk diet diatas, dianjurkan mengkonsumsinya 30 sampai 45 menit sebelum dan sesudah makan. pagi dan untuk malam hari setelah makan malam. Cukup mudah, bukan?. Nah, demikianlah Aturan minum green tea atau cara minum teh hijau (green tea) yang benar untuk kesehatan dan cara diet dengan teh hijau.

Tips cara minum teh hijau agar cepat kurus

1. Minum 2 sampai 3 cangkir per hari.

Untuk hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan bukan berarti Anda akan meminum dengan cara yang berlebihan atau terlalu sering. Karena minum teh hijau berlebihan akan menimbulkan efek samping. Sebab pada teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang tinggi yaitu flavonoid dan tanin. Efek samping teh hijau jika diminum secara berlebihan akan menyebabkan gangguan kerusakan hati dan keracunan. Sangat disarankan untuk meminumnya 2 sampai 3 cangkir teh hijau setiap hari.

2. Jangan Minum Segera Setelah Makan.

Mungkin banyak yang melakukan minum teh hijau dengan cepat setelah selesai makan. Padahal hal ini kurang baik karena akan mengganggu penyerapan nutrisi makanan yang dikonsumsi tersebut. Selain itu juga bisa menimbulkan gangguan asam lambung karena akan meningkatkan produksi asam lambung. Sebaiknya minum teh hijau dengan memberi jeda tegang waktu antara 30 sampai 45 menit sebelum atau sesudah makan.

3. Jangan Minum Teh Saat Perut Kosong.

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain itu juga mengandung kafein seperti kopi. Jika teh hijau diminum dalam keadaan perut kosong maka akan mengganggu keseimbangan asam dalam perut yang menyebabkan mual, atau maag.

4. Jangan Gunakan teh hijau Basi.

Kantong teh hijau yang sudah Anda gunakan sebaiknya jangan Anda seduh kembali untuk meminumnya. celup teh hijau yang sudah terpakai yang dibiarkan dalam ruangan terbuka rentan terkontaminasi bakteri dan serangan mikroba. Oleh karena itu cukup gunakan sekali pakai. Ada yang menarik untuk teh basi ini karena ternyata memiliki manfaat. Salah satu manfaat teh basi celup bisa bermanfaat untuk perawatan wajah. Oleskan celup teh hijau basi (yang telah digunakan) ke seluruh wajah maka akan mencegah jerawat dan mengahaluskan kulit wajah Anda.

5. Minum Teh Hijau jangan Terlalu Malam.

Minum teh hijau sebaiknya jangan larut malam. hal ini bisa menyebabkan susah tidur dan menjadi penyebab stres. Minum teh hijau setelah makan malam dan hindari minum berdekatan dengan waktu tidur Anda.

6. Perbanyak Minum Air Putih.

Untuk memaksimalkan hasil penurunan berat badan yang cepat sebaiknya dengan mengimbangi konsumsi air putih yang banyak. Efek samping teh hijau selain menyebabkan gangguan hati dan keracunan, teh hijau juga menyebabkan sering buang air kecil karena sifat deuretikya. Maka dengan banyak minum air putih akan mencegah dehidrasi pada tubuh Anda. Demikianlah cara minum teh hijau yang baik dan benar untuk menurunkan berat badan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba. Salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Loading...

1 thought on “Cara Minum Teh Hijau yang Benar Untuk Diet Menurunkan Berat Badan”

  1. mantep nih,,, di coba dulu, moga berhasil

Leave a Comment