8 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Mudah dan Cepat Secara Alami

Cara memutihkan gigi yang kuning dengan mudah dan cepat secara alami.  Memiliki gigi kuning dan berkarang serta plak merupakan masalah kesehatan gigi yang membuat seseorang rentan terhadap kerusakan gigi dan bau mulut tak sedap. Disamping itu, gigi kuning mengganggu penampilan pria dan wanita yang membuat rasa percaya diri berkurang. Mereka yang memiliki gigi yang sudah kuning akan malu saat tersenyum. Nah, sebaliknya memiliki gigi putih, bersih dan kuat menjadi dambaan yang mampu mendukung saat berkomunikasi dengan orang lain. Dengan gigi putih berkilau menjadikan nilai pendukung kecantikan dan menambah menawan saat tersenyum.

Loading...

Banyak cara memutihkan gigi yang kuning, dari pemakaian obat memutihkan gigi hingga melakukan perawatan ke dokter gigi. Namun taukah Anda, membersihkan gigi kuning bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan cara alami. Banyak bahan alami yang bisa dijadikan obat tradisional pemutih gigi yang dengan mudah didapatkan, seperti garam, jeruk nipis, lemon, kulit jeruk dan baking soda serta lainnya. Masalah gigi yang kuning akan bertambah parah dengan timbulnya karang gigi yang tak jarang membuat kerusakan gigi, seperti gigi berlubang, gigi berkarat yang menjadi pemicu sakit gigi. Oleh sebab itu, masalah gigi kuning tersebut harus segera diatasi. Ada beberapa cara memutihkan gigi yang kuning secara alami, berikut ini pembahasannya.

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami

cara memutihkan gigi yang kuning

Kebiasaan yang kurang sehat disebut-sebut sebagai penyebab gigi kuning dan berkarat. Semua gigi sebenarnya adalah putih tapi karena suatu hal maka gigi yang tadinya putih bersih menjadi kuning yang membandel yang sulit untuk dibersihkan. Penyebab gigi kuning biasanya berhubungan dengan kebiasaan yang tidak kita sadari, seperti merokok, sering konsumsi kopi, teh, dan alkohol. Selain itu, mengkonsumsi yang masih panas, penggunaan obat-obat tertentu dan jarang gosok gigi. Jika saat ini Anda ingin membersihkan gigi agar putih berkilau, berikut ini cara memutihkan gigi secara alami dan mudah, yaitu:

1. Rajin Menyikat Menggosok gigi

Loading...

Cara memutihkan gigi yang kuning pertama adalah rajin menyikat gigi. Seperti yang diungkapkan di atas, diantara penyebab gigi kuning yaitu jarang gosok gigi. Mulailah dengan pola hidup sehat dengan membersihkan gigi 2 kali sehari, setelah makan dan menjelang tidur pada malam hari. Dengan rajin menggosok gigi secara benar akan menghindari gigi menjadi kuning dan mencegah kerusakan gigi.

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Cepat dan Permanen

1.Garam.

Selain rajin menggosok gigi setiap hari, cara memutihkan gigi yang kuning dengan garam dinilai sangat ampuh. Bahan yang satu ini pasti Anda sangat mengenalnya. Apalagi untuk  para wanita atau ibu rumah tangga yang suka masak. Garam selain berguna untuk masakan ternyata punya manfaat lain yaitu memutihkan gigi.  Cara memutihkan gigi dengan garam sangat mudah, Cukup dengan mengosok gigi dengan garam sebagai ganti pasta gigi. Basahi sikat gigi dengan air , lalu celupkan ke garam dan gosok gigi Anda.

2. Garam dan Lemon

Penggunaan garam bisa lebih ampuh untuk membersihkan gigi kuning jika ditambah dengan campuran lemon. Garam merupakan bahan pengelupas alami yang membantu memudarkan warna kuning gigi dan noda seperti plak. Sedangkan lemon terbukti bisa menghapus noda pada enamel gigi. Cara memutihkan gigi yang kuning dengan garam dan lemon sangat manjur. Campurkan garam sebanyak 1 sendok teh dengan beberapa tetes perasan lemon. Oleskan campuran bahan tersebut pada gigi dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan berkumur.

3. Baking soda

Cara memutihkan gigi yang kuning dan membandel selanjutnya yaitu dengan menggunakan baking soda. baking soda tak hanya membersihkan warna kuning gigi. Menggunakan baking soda juga berguna untuk menghilangkan karang gigi yang membandel dan mengeras. Cara memutihkan gigi dengan baking soda yaitu Sikat gigi dicelupkan ke baking soda dan Anda menggosoknya ke gigi, tapi anda jangan terlalu lama menyikatnya. Cukup 2 menit saja karena bahan baking soda akan terasa panas pada mulut Anda. menyikatnya pun harus berhati-hati, jangan sampai terkena gusi karena mulutnya bisa panas.

cara memutihkan gigi yang kuning

4. Baking Soda dan lemon

Jika gigi kuning yang disertai dengan karang gigi yang membandel untuk dihilangkan maka gunakanlah campuran baking soda dengan lemon. Cara memutihkan gigi yang kuning dengan baking soda dan lemon terbukti ampuh membuat gigi putih bersinar dan bersih dari karang gigi. Kombinasi kedua bahan ini dinilai sangat ampuh sebagai obat memutihkan gigi alami yang mudah dalam mengaplikasikannya. Berikut ini cara memutihkan gigi kuning dengan baking soda dan lemon, Tuangkan 2 sendok baking soda. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada gigi  yang kuning dan gosok dengan sikat gigi. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan berkumur.

5. Kulit Jeruk.

Kulit jeruk merupakan obat pemutih gigi alami. Dengan menggunakan kulit jeruk mampu memutihkan gigi yang kuning dengan cepat dan permanen. Cara yang ini lebih mudah dan aman dengan kulit jeruk, jenis jeruk apa saja bisa digunakan. Cara memutihkan gigi yang kuning dengan kulit jeruk paling mudah. Cukup dengan menggosok gigi kuning dengan kulit jeruk, setelah kesat kumur dengan air. Cukup mudah bukan?

6. Cuka Apel

Cara memutihkan gigi yang kuning selanjutnya dengan memanfaatkan cuka sari apel. Cuka ini terbuat dari sari apel yang terbukti bisa menjadi obat untuk memutihkan gigi secara alami. Cuka apel sangat efektif memutihkan gigi kuning yang disebabkan oleh kafein akibat sering minum teh atau kopi. Selain itu memutihkan gigi kuning karena nikotin rokok. Cara memutihkan gigi kuning dengan cuka sari apel, yaitu dengan melarutkan beberapa tetes cuka sari apel kedalam setengah air putih sebanyak setengah gelas. Gunakan larutan cuka apel tersebut untuk berkumur beberapa menit lalu bilas. Setelah itu gosok gigi Anda menggunakan pasta gigi yang biasa digunakan. Lakukan cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu 1 minggu dengan larutan cuka apel maka gigi akan putih bersih.

7. Siwak

Siwak adalah jenis ranting pohon dari pohon siwak. Manfaat siwak untuk gigi diketahui ribuan tahun yang lalu, dan merupakan kebiasaan rasulullah. Saw dalam membersihkan gigi. Ternyata dalam siwak tersebut mengandung zat yang bisa membuat gigi lebih sehat dan mengatasi bau mulut. Disamping itu, dengan menggunakan siwak bisa dijadikan obat memutihkan gigi secara alami. Cara memutihkan gigi yang kuning dengan siwak dengan menggosok siwak pada gigi yang dicelupkan air untuk membuatnya basah. Lakukan cara memutihkan gigi secara alami dengan siwak dalam waktu 1 minggu, maka gigi kuning akan jadi putih kembali.

8. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat pemutih gigi. Tidak hanya memutihkan gigi yang kuning saja, menggoleskan minyak kelapa juga bisa membantu melepaskan karang gigi yang membandel. berikut ini cara memutihkan gigi yang kuning dengan minyak kelapa, Sediakan 1 sendok makan minyak kelapa. Tambahkan 1 sendok makan baking soda dan aduk hingga tercampur rata.Oleskan pada gigi kuning dan gosok. Diamkan beberapa menit lalu berkumur hingga bersih.

Demikianlah pembahasan tentang cara memutihkan gigi yang kuning dengan mudah dan cepat secara alami. Semoga informasi ini bisa berguna untuk pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Loading...

Leave a Comment