Cara Pengobatan Emphysema dengan Obat Ramuan Alami

WarasSehat.com – Tahukah Anda penyakit emphisema atau emfisema, ada juga yang menyebut empisema. Penyakit emphysema merupakan jenis penyakit paru-paru yang berjangka panjang serta progresif. Yakni kondisi ketika rongga pada paru berlahan-lahan rusak.

Loading...

Cara pengobatan emphysema bisa dilakukan dengan cara alamiah yaitu dengan membuat ramuan herbal. Penyembuhan emphysema dengan herbal akan menghindarkan kita pada resiko yang kurang aman. Cara pengobatan emphysema tidak memerlukan biaya yang mahal karena bahan ramuannya mudah didapatkan disekitar kita.

Penyakit emphysema akan mengubah kantung-kantung udara pada paru menjadi seperti kumpulan anggur, menjadi sebuah kantung udara besar yang berlubang didalamnya. Kondisi seperti ini mengurangi luas permukaan paru-paru. Akibatnya adalah semakin sedikit pasokan oksigen yang untuk diedarkan keseluruh tubuh.

Emphysema juga akan merusak lapisan elastis yang menjaga saluran udara tetap terbuka. hal tersebut menyebabkan si penderitanya susah bernafas karena saluran udara tertutup. Kondisi ini membuat udara di paru-paru tidak keluar. Emphysema bisa berlangsung cukup lama tanpa disadari penderitanya.

Cara pengobatan emphysema

Loading...

Gejala Penyakit Emphysema

Gejala utamanya adalah napas pendek dan mengalami sesak napas. Pada kondisi yang sangat parah, gejala tersebut bisa terjadi bahkan saat istirahat. Berikut gejala-gejala lain yang bisa dirasakan oleh penderita emphysema.

  • Napas pendek sehingga untuk berbicara pun terasa susah
  • Reaksi spontan berkurang
  • Kuku dan bibir berubah warnanya menjadi biru atau abu-abu
  • jantung berdetak sangat kencang

Itulah tanda-tandanya mengalami penyakit emphysema. hal tersebut harus kita ketahui, jika merasakan hal seperti diatas, maka segeralah melakukan tindakan  sebagai cara pengobatan emphysema.

Penyebab Emfisema/Emphysema

Setelah kita mengetahui apa saja gejala yang dirasakan jika kita mengalami penyakit tersebut. Ada baiknya kita mengetahui juga penyebabnya, Supaya sebisa mungkin untuk dijauhi agar terhindar dari penyakit empisema. Inilah beberapa penyebab penyakit empisema:

  • Asap rokok
  • Polusi udara
  • Asap mariyuana
  • Asap Pabrik
  • Abu batu bara dan silika

Baca juga: Dampak Buruk Berolahraga Pada Daerah Dengan Polusi Udara

Selain Jenis asap diatas, faktor keturunan adalah sebagai penyebab emfisema. Penyebabnya dikarenakan kurangnya protein yang mempunyai fungsi sebagai Pelindung struktur elastis di paru-paru. Penyebab emfisema ini jarang sekali terjadi.

faktor lain yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit emphysema meliputi:

  1. Merokok
  2. Umur, biasanya sebagian besar perokok akan terkena penyakit emphysema antara umur 40 sampai 60 tahun.
  3. Terpapar asap, debu, atau bahan kimia di tempat kerja misalnya, pabrik.
  4. Terkena polusi udara, baik saat di dalam maupun luar ruangan
  5. Terkena asap sekunder, perokok pasif misalnya, juga beresiko terkena emphysema

Penderita penyakit ini bisa memiliki resiko terkena penyakit lain seperti Collapsed lung atau kerusakan paru-paru, lubang besar di paru-paru dan penyakit jantung.

Baca juga: Mudah Marah Rawan Terhadap Penyakit Jantung

Cara Pengobatan Emphysema Dengan Alami

Penyembuhan penyakit empisema bisa dilakukan dengan penanganan yang benar, yaitu meredakan gejalanya dan melambatkan perkembangan penyakitnya. Cara pengobatan emphisema adalah, Dengan meminum ramuan dari bahan habbatusauda atau jintan hitam, secara rutin. Cara penyembuhan empisema yang lain yaitu menggunakan ramuan herbal, yaitu ramuan bawang putih

Ramuan bawang putih, dengan bahan-bahannya 3 siung bawang putih, 5 biji kemukus, 1 sendok teh gula batu. Cara membuatnya, bawang putih digeprek lalu dimasukkan kedalam 1 gelas air dan biji kemukus. Masak hingga air mendidih dalam panci tertutup. Lalu matikan api dan masukkan 1 sendok teh gula batu. minum 1 sampai 2 kali sehari sampai sembuh.

Tips Perawatan Proses Penyembuhan Emphysema

Ada beberapa treatment atau perawatan dalam proses penyembuhan, antara lain sebagai berikut:

  1. Berhenti merokok
  2. Pakailah masker sebagai pelindung dari polutan asap seperti asap kendaraan, bau dari asap pabrik dan polusi udara.
  3. Berolahraga teratur
  4. Lindungi diri dari udara dingin
  5. Hindari terjangkit infeksi pernapasan.

Demikianlah penjelasan dari penyebab, gejala dan cara pengobatan emphysema. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Loading...

Leave a Comment