Cara Ruqyah Anak Sendiri yang Sakit, Nakal, Rewel, Indigo dan hiperaktif

Cara ruqyah anak sendiri yang sakit, nakal, rewel, indigo dan hiperaktif yang benar. Anak-anak dan bayi kadang mengalami masalah dan perilaku yang mungkin diluar keinginan orangtuanya. Masalah yang sering dialami oleh anak atau bayi pada umumnya sakit, rewel yang membuat orang tua menjadi panik. Apalagi sakit yang dialami tidak kunjung sembuh seperti panas, demam sehingga tak jarang membuatnya menangis terus menerus. Disamping masalah tadi, anak kadang memiliki perilaku yang nakal, hiperaktif dan indigo yang membuatnya beda dengan anak-anak lainnya. Dari semua masalah dan perilaku anak diatas ternyata bisa diatasi dengan meruqyah anak tersebut.

Loading...

Cara ruqyah anak kecil khususnya balita bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mengikuti tata cara yang benar menurut islam. Meruqyah anak tentu memiliki cara yang berbeda-beda tergantung dengan masalah yang ada seperti anak sakit, demam dan panas tak kunjung turun. Atau anak yang rewel tak berhenti-berhenti dan lainnya. Jika anak Anda sedang mengalami permasalahan yang disebutkan diatas maka solusi pengobatan yang ampuh yaitu ruqyah. Lantas bagaimana cara ruqyah anak kecil, bayi yang benar menurut islam?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Ruqyah Anak yang Benar Menurut Islam

Ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk meruqyah anak yang sakit, rewel, nakal, indigo dan hiperaktif. Ruqyah anak kecil dan bayi yang akan dibahas pada kesempatan ini sudah banyak yang membuktikan dan berhasil. Langsung saja berikut adalah kumpulan cara ruqyah anak yang benar, yaitu:

1. Cara Meruqyah Anak Nakal

Anak nakal adalah lumrah namun jika kelewatan berarti ada masalah pada diri anak tersebut. Kenakalan anak yang bisa menimbulkan masalah saat anak memiliki sifat keras hati, keras kepala, membantah orang tua dan tidak mau mendengarkan nasehat dan banyak lagi lainnya. Ada beberapa penyebab yang bisa menjadikan anak tersebut nakal seperti pergaulan, lingkungan, gangguan jin dan lainnya. Untuk itu, jika Anda ingin mengatasinya dengan ruqyah sendiri maka berikut ini tata cara ruqyah anak nakal yang benar, yaitu:

  • Siapkan air mineral dan kemudian mulai melakukan bacaan doa dan ayat Alquran.
  • Pertama baca Al-fatihah, ayat kursi, Surat Al-Hasyr:21-24, Al-mu’minuun 115-118, Thoha : 1-5.
  • Dilanjut dengan bacaan, Ali-Imran : 103-104, As-Syura : 19, At-Taubah : 128-129, Al-A’raf : 43
  • Terakhir ucapkan lafadz Ya-Latiff : baca sebanyaknya dan Ya-Wadud : baca sebanyaknya
  • Tiupkan pada air mineral dalam gelas atau wadah yang lain kemudian minumkan ke anak sebagian, dan sebagian yang lain untuk membasuh muka dan rambut. Jika ada sisa campurkan pada air dalam bak atau ember untuk mandi.

Baca juga: 13 Tata Cara Ruqyah Yang Benar Untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Loading...

 

2. Cara Meruqyah Anak Rewel

Anak nangis terus menerus atau rewel bisa dikarenakan sedang sakit atau bisa juga akibat mengalami gangguan jin. Jika Anak Anda sedang mengalaminya maka tak perlu khawatir karena bisa diatasi dengan meruqyah sendiri. Adapun tata cara ruqyah anak rewel adalah sebagai berikut, yaitu:

  • Ambil air dan masukkan ke dalam botol selanjutnya baca ayat ruqyah
  • Selanjutnya baca surat Al Mulk ayat 1-4 berulang-ulang
  • Ambil air kemudian usapkan pada wajah dan kepala dan sebagian diminumkan.

Baca juga: Cara Meruqyah Diri Sendiri yang Benar Sesuai Sunnah dan Manfaatnya

3. Cara Meruqyah Bayi

Meruqyah bayi dilakukan jika mengalami rewel dan sakit. Tentu jika bayi Anda sedang mengalaminya akan membuat hati sedih, kacau dan panik. Namun dianjurkan untuk tetap tenang, dan cobalah ikuti cara ruqyah bayi yang bisa mengatasi semua hal diatas, yaitu:

  • Berwudhu kemudian sholat 4 rokaat dan berdoa pada sujud terakhir untuk meminta pertolongan Allah Swt.
  • Baca ta’awudz, Shalawat, Istighfar, Baca; “la hawla walaa quwwata illa billahil aliyhil adziim”, dan mulailah baca ayat Ruqyah.
  • Pertama baca surah Al Fatihah, Ayat Qursi, Al Falaq dan An Nass.
  • Setelah selesai tiupkan pada telapak tangan lalu mengusap-ngusapkannya ke seluruh tubuh, dimulai dari ubun-ubun, leher, dada, perut dan kakinya.

4. Cara Meruqyah Anak Indigo dan Hiperaktif

Anak yang memiliki kelebihan melihat sesuatu yang janggal atau ghaib, atau aneh merupakan masalah tertentu yang tidak dimiliki anak yang lain. Masalah ini terjadi karena bisa saja karena kakek atau mbahnya punya amalan yang melibatkan bantuan jin atau syetan yang akhirnya menurun ke anak. Selain indigo, anak hiperaktif juga merupakan mas yang bisa diatasi dengan tata cara ruqyah anak mengenai hal tersebut. Berikut adalah cara meruqyah anak indigo dan hiperaktif, yaitu:

  • Pertama baca Ta’awudz, shalawat, dan istighfar.
  • Dekap anak dengan lembut dan letakan tangan kanan kita dibahu kirinya, dan telapak kiri kita didada kananya.
  • Lanjutkan dengan membaca  Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas di telinga kanan.
  • Kemudian bacakan acakan surah Al Anaam 103, Al Mukminun ayat 97-98, Al Hasyr Ayat 21, dan Yasiin Ayat 9 di ubun-ubunnya, lalu tiupkan pada ubun-ubun dan telinga.
  • Tiup juga matanya dengan niat menutup penglihatannya dari mahluk ghaib dengan mengulangi bacaan surah Yasiin Ayat 9.

Demikianlah tata cara ruqyah anak yang benar yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Semoga info tadi bermanfaat dan membantu Anda semua.

Baca juga: Ruqyah Syariah Untuk Mengobati Penyakit Ain Dalam Islam

 

 

 

Loading...

2 thoughts on “Cara Ruqyah Anak Sendiri yang Sakit, Nakal, Rewel, Indigo dan hiperaktif”

  1. Ass wr wb
    Bagaimana cara meruqyah anak yg tlh menikah?

    Wass wr wb

    • waalaikum salam, sama saja caranya mbak, silahkan cari topik disini tentang ruqyah orang lain itu bisa digunakan untuk anak yang sudah dewasa dan telah menikah.

Leave a Comment