Daftar Makanan Untuk Menambah Berat Badan yang Paling Ampuh

Daftar makanan untuk menambah berat badan yang paling ampuh. Sebagian besar pria dan wanita tidak nyaman dengan badan kurus dan postur tubuh yang kerempeng. Sama halnya dengan mereka yang gemuk tak jarang merasa percaya diri berkurang bahkan mendapat bully. Bagi yang kurus tentu saja ingin tahu caranya untuk menggemukkan badan agar beratnya menjadi ideal. Banyak langkah yang harus dilakukan agar tubuh gemuk yang aman tanpa efek samping seperti dengan berolahraga, menjaga pola hidup sehat, ngemil dan jenis makanan yang dikonsumsi harus mendukung. Lantas, jenis makanan seperti apa yang bisa membantu menaikkan berat badan secara alami.

Ada beberapa jenis makanan untuk menambah berat badan secara alami. Jenis makanan tersebut haruslah yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk otot. Sehingga dengan membiasakan mengkonsumsinya maka tubuh kurus akan menjadi lebih gemuk dan berisi. Disamping makanan, jenis minuman pun penting untuk perhatikan agar bisa menunjang program menaikkan berat badan dan salah satunya yaitu jus buah. Nah, pada kesempatan ini kita akan mencoba membagikan macam-macam makanan untuk menambah berat badan dengan cepat dan alami. Apa saja bentuk makanan tersebut?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Jenis Makanan Untuk Menambah Berat Badan dengan Cepat

Tidak semua makanan bisa digunakan sebagai penggemuk badan, biarpun sering dikonsumsi hal itu tidak akan mempengaruhi berat badan Anda. Ada pula makanan yang bisa menambah berat badan tapi dari segi keamanan kesehatan kurang baik seperti makanan cepat saji. Berikut ini adalah kumpulan makanan untuk menambah berat badan secara alami dalam waktu yang singkat, antara lain:

1.  Makanan Berkalori

Salah satu jenis makanan yang bisa membantu menaikkan berat badan adalah semua jenis makana yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Makanan berkalori ini terbukti bisa menaikkan berat tubuh dan juga mendukung suplay energi. Ada pun jenis makanan yang bernutrisi bagus untuk meningkatkan berat badan yang jitu tersebut seperti keju, kacang-kacangan, susu full cream, alpukat, telur atau gandum.

Baca juga: 4 Obat Tradisional Menggemukkan Badan dengan Cepat dan Alami

2. Cemilan Sehat

Seperti diketahui dengan ngemil bisa membantu menambah berat badan dengan cepat. Namun saat mengkonsumsinya harus mempertimbangkan makanan tersebut. Mengkonsumsi makanan yang salah seperti junk food akan mengakibatkan gangguan kesehatan. Diantara jenis makanan penambah berat badan yaitu cemilan. Cemilan yang sehat harus dikonsumsi setelah makan seperti Keripik kentang, kacang goreng atau kacang rebus, keripik ubi dan sejenisnya.

Loading...

3. Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Jenis makanan untuk menambah berat badan selanjutnya yaitu makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Dengan sering mengkonsumsi makanan berkarbohidrat akan memberikan asupan kalori lebih banyak untuk tubuh. Hal ini diperlukan untuk menggemukkan badan. Adapun jenis makanan yang banyak mengandung karbohidrat antara lain nasi, gandum, ubi jalar dan kentang. Namun perlu diingat mengkonsumsinya jangan berlebihan karena kurang baik juga untuk kesehatan.

4. Berlemak

Lemak juga sangat dibutuhkan untuk menggemukkan badan. Penting dalam menggemukkan badan untuk memenuhi kebutuhan lemak tiap hari. Seperti karbohidrat mengkonsumsi lemak ini jangan berlebihan yang akan kurang baik untuk tubuh. Dengan mencukupi kebutuhan lemak maka tubuh yang kurus bisa gemuk dan bertambah berat badannya. Adapun jenis lemak yang baik untuk dikonsumsi antara lain minyak sayur, dan minyak kelapa, ikan, dan jagung.

5. Makanan yang Mengandung Protein

Makanan untuk menambah berat badan yaitu yang mengandung protein. Manfaat protein untuk tubuh yaitu dapat membantu pembentukan otot-otot tubuh sehingga tubuh yang terlihat kurus dan bobot tubuh yang kurang akan bertambah dan gemuk. Adapun jenis makanan yang banyak mengandung protein antara lain, daging, susu, telur ikan dan biji-bijian.

6. Susu dan Madu

Cara menggemukkan badan yang terkenal ampuh adalah dengan membiasakan minum susu dan madu secara teratur. Susu dan madu memang bukan jenis makanan untuk menambahkan berat badan. Namun cairan atau minuman ini sangat baik dalam membentuk tubuh menjadi gemuk dan sehat. Biasakan minum susu atau madu 2 sampai 3 kali sehari yang teratur maka tubuh yang tadinya kurus bisa lebih terlihat gemuk dengan berat badan yang berangsur-angsur bertambah.

7. Pisang

Buah termasuk jenis makanan untuk menambah berat badan yang efektif dan salah satu jenis buah-buahan yang baik untuk menggemukkan badan yaitu pisang. Hal ini dikarenakan pada buah pisang tersebut banyak mengandung kalori dan membantu menyupali energi secara cepat. Biasakan mengkonsumsi pisang setelah makan atau sebelum melakukan olahraga.

Itulah tadi beberapa makanan untuk menambah berat badan yang ampuh. Semoga informasi ini bisa membantu dan berguna bagi pembaca semua, salam sehat!!

Baca juga:

 

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali