Diet dengan Jahe Untuk Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut

Diet dengan jahe untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.  Jahe putih dan merah memiliki khasiat yang sama untuk diet yaitu dapat menurunkan berat badan dan melangsingkan perut. Jahe memiliki sifat thermal yaitu membantu membakar lemak di dalam tubuh. Dengan membuat air jahe kemudian meminumnya secara teratur maka akan berkhasiat meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh khususnya pada bagian tubuh yang banyak lemaknya seperti perut.

Loading...

Diet dengan jahe dipercaya ampuh menurunkan badan dan mengecilkan perut dengan alami dan cepat. Cara dietnya cukup mudah yaitu dengan membuat air jahe (wedang jahe) menjadi menu minuman yang rutin dikonsumsi setiap hari selama diet. Untuk lebih jelasnya tentang diet dengan jahe ini, mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Diet dengan Jahe yang Menurunkan Berat Badan dan Melangsingkan Tubuh

diet dengan jahe

Seperti yang telah disampaikan diatas tadi cara diet jahe yaitu menjadikan air jahe menjadi menu minuman diet sehat yang dikonsumsi rutin dan teratur selama diet. Untuk itu, penting diketahui bagaimana cara meramu jahe untuk menurunkan berat badan sekaligus sebagai pelangsing alami.

Untuk cara mengolah jahe untuk diet sangat mudah dan Anda bisa melakukannya di rumah. Selain bahan utama yaitu jahe, ramuan penurun berat badan dan pelangsing alami dicampur dengan bahan-bahan lain yang memiliki khasiat dalam mengurangi berat tubuh dan timbunan lemak seperti jeruk nipis, madu, lemon, kayu manis, dan sereh. Oke langsung saja berikut ini cara diet dengan jahe dan cara membuat ramuannya, yaitu:

Loading...

1. Jahe dan Madu

Madu merupakan bahan alami herbal yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh, salah satunya dapat membantu menurunkan berat badan dan melunturkan lemak pada perut. Dengan mencampur jahe dengan madu bisa menjadi ramuan pelangsing tubuh alami yang ampuh. Berikut ini adalah diet dengan jahe dan madu, yaitu:

  • Siapkan dua ruas jahe yang dipotong-potong dan sediakan juga  1 gelas air panas (200 ml)
  • Kupas jahe kemudian cuci hingga bersih kemudian tumbuk kasar dan masukkan ke dalam gelas.
  • Seduh dengan air panas tadi pada jahe dan tambahkan 1 sendok makan madu.
  • Aduk secara merata, dan meminumnya.
  • Minum air campuran jahe  dan madu tersebut 3 kali sehari saat pagi, siang dan malam hari.

Baca juga: 2 Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

2. Jahe dan Jeruk Nipis

Diet dengan jahe selanjutnya yaitu dengan membuat air rebusan jahe dengan menambahkan air jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan yang bisa membantu mengurangi timbunan lemak pada perut dan bagian tubuh yang lain seperti paha dan lengan. Bagi Anda yang memiliki perut buncit atau berat badan berlebih maka lakukan diet dan minum air jahe dengan jeruk nipis setiap hari. Dengan teratur meminumnya selama seminggu berturut-turut maka nampak perubahan pada berat badan dan perut buncit akan mengecil. Berikut ini cara membuat air jahe dan jeruk nipis untuk diet yaitu:

  • Sediakan  ruas jahe merah yang masih segar dengan ukuran sedang
  • Kupas kulitnya kemudian cuci sampai bersih dengan air yang mengalir
  • Tumbuk hingga hancur atau bisa dipotong kecil kecil lalu rebus dengan air 400 ml (2 gelas air)
  • Setelah mendidih tersisa air menjadi satu gelas angkat dan diamkan hingga hangat
    Tuangkan pada gelas atau cangkir kemudian campurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis atau lemon.
  • Minum secara rutin 1 kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur.

Demikianlah cara diet dengan jahe yang ampuh menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Semoga info tadi bisa bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Manfaat Minum Air Jahe Setiap Hari Sebelum Tidur dan Efek Sampingnya

Loading...

Leave a Comment