Diet Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Diet kopi Hijau (Green Coffee Diet) ampuh menurunkan benar badan. Manfaat Biji kopi hijau atau green coffee bean yang tidak melalui proses dipanggang atau disangrai bisa membantu menurunkan berat badan. Cara pembuatan kopi hijau untuk diet dengan tidak melalui pemanggangan ini diyakini mampu menjaga kandungan asam klorogenat pada kopi. Kadar asam inilah yang kemudian diduga mampu memberikan dampak pada peningkatan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak di dalam tubuh semakin efektif sehingga melancarkan program diet seseorang yang meminumnya.

Loading...

Diet kopi hijau yang dilakukan pada sebuah penelitian yang melibatkan peserta yang memiliki berat badan lebih dan gemuk, menunjukkan bahwa meminum kopi hijau secara benar dan rutin sebanyak 5 kali sehari dalam jangka waktu 2 sampai 3 bulan, terbukti membantu menurunkan berat badan dan melangsingkan dibandingkan dengan peserta yang hanya konsumsi kopi biasa. Beberapa studi yang dilakukan juga menunjukkan bahwa Manfaat asam klorogenat pada biji kopi hijau (green coffee bean) dapat mengurangi penyerapan glukosa dan karbohidrat sehingga menurunkan kadar gula dalam darah. Hal tersebut membuktikan bahwa diet kopi hijau bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan secara sehat.

Cara Diet Kopi Hijau yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Pelaku diet green coffee lebih memilih menggunakan ekstrak green coffee yang sudah diproses dalam bentuk pil atau kapsul. Alasan penggunaan ekstrak kopi hijau lebih diminati karena jauh lebih efektif. Hal ini karena konsumen tidak perlu lagi repot-repot menggiling atau melembutkan biji kopi hijau agar menjadi bubuk yang kemudian menyeduhnya. Cara diet kopi hijau memang memiliki banyak pilihan yang bisa Anda lakukan, diet dengan hijau kopi bubuk dalam kemasan kapsul, atau dengan yang masih dalam bentuk bubuk kopi hijau sachet.

Mendapatkan produk ekstrak kopi hijau atau green cofee bean extract sangat mudah dan dengan harga kopi hijau yang bermacam-macam  di supermarket, alfamart atau bisa dengan via online yang banyak menjual di internet. Namun jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah juga bisa. Cara membuat kopi hijau untuk diet menurunkan berat badan bisa dibaca dalam artikel sebelumnya di bawah ini.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet Sendiri Di Rumah?

Loading...

diet kopi hijau

Selain cara membuat green coffee extract yang benar untuk diet kopi hijau. Anda juga harus mengetahui cara meminum kopi hijau yang benar juga. Nah untuk mengetahui bagaimana cara mengkonsumsi green coffee yang baik dan benar, Anda juga bisa membacanya dalam artikel sebelumnya di bawah ini. Memang selama ini masih terdapat pro kontra tentang tentang diet kopi hijau ada yang membenarkan hasilnya dan Ada yang tidak mempercayainya. Akan lebih baik jika Anda mencobanya.

Baca juga: Cara Minum Kopi Hijau Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Efek Samping Diet Kopi Hijau

Dalam mengkonsumsi ekstrak kopi hijau atau produk sejenisnya  perlu memperhatikan cara mengkonsumsinya yang benar. Hal ini untuk menghindari efek samping  kopi hijau itu. Terkait dengan dampak buruk mengkonsumsi kopi hijau penelitian mengungkapkan beberapa fakta. Dan berikut ini adalah efek samping kopi hijau atau green coffee, yaitu:

1. Memicu Risiko Penyakit Jantung

Diet kopi hijau yang dilakukan harus memperhatikan cara mengkonsumsi green coffee dengan benar dalam artian tidak berlebihan baik takaran maupun jangka waktu yang dilakukan. Minum kopi hijau dalam jangka panjang dan terlalu sering meminumnya setiap hari akan menimbulkan risiko terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan bahwa asam klorogenat pada kopi hijau dapat meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol dalam tubuh yang menjadi penyebab penyakit jantung.

2. Menimbulkan Diare

Mengkonsumsi green cofee saat melakukan diet kopi hijau bisa menimbulkan diare. Hal ini dikarenakan asam klorogenat kemungkinan bisa menghasilkan dampak laksatif pada tubuh yanh bisa menimbulkan diare pada peminumnya.

3. Obesitas

Efek samping kopi hijau membuat peminumnya mengalami obesitas. Ini sangat bertolak belakang dengan manfaat kopi hijau itu sendiri yang membantu menurunkan berat badan. Pendapat efek samping kopi hijau yang menyatakan bahwa dapat memicu obesitas atau kegemukan adalah hasil penelitian yang dilakukan di Australia. Seperti yang dilansir Times of India. Vance Matthew, asisten profesor dari The University of Western Australia mengungkapkan bahwa kopi hijau mengandung zat polifenol nabati yaitu Clorogenic Acid (CGA) yang menjadikan peminumnya menjadi gemuk. Namun hal itu masih menjadi pro dan kontra selama ini.

4. Gangguan Bagi Peminum Yang Alergi Kopi

Diet kopi hijau yang dilakukan harus memperhatikan kondisi Anda yang ingin mencoba meminum green coffee. Tidak semua orang cocok dengan meminumnya. Bagi peminum yang tidak terbiasa mengkonsumsi kopi hijau dan memiliki alergi terhadap kopi, maka jangan dipaksakan untuk melakukan diet kopi hijau ini. Akibat buruk bagi Anda yang memiliki alergi dengan kopi. Dengan meminumnya akan menimbulkan gangguan kesehatan seperti menderita sakit perut, insomnia, jantung berdetak kencang dan bahkan menimbulkan sering buang air kecil. Selain itu, efek samping kopi hijau bisa menimbulkan gangguan pencernaan, memiliki kadar homosistein terlalu tinggi dalam darah dan kelainan darah.

Disamping itu, melakukan diet kopi hijau dengan meminumnya terlalu banyak dan sering dalam satu hari maka akan bisa memicu pusing, telinga berdengung, gelisah, gugup dan detak jantung yang tidak beraturan. Diet kopi hijau atau mengkonsumsi green coffee sebaiknya dihindari untuk wanita hamil dan anak-anak. Selain itu, Meminum kopi hijau untuk diet juga tidak disarankan bagi penderita hipertensi, diabetes, osteoporosis, penderita jantung dan penderita kolesterol tinggi. Demikianlah ulasan tentang cara diet kopi hijau untuk menurunkan berat badan dan efek samping kopi hijau. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

 

Loading...

Leave a Comment