3 Cara Diet Pisang Ambon yang Baik dan Benar Bisa Turun 2kg Sampai 5kg

3 cara diet pisang ambon yang baik dan benar bisa turun 2kg sampai 5kg– Pisang ambon merupakan jenis pisang untuk diet yang ampuh menurunkan berat badan. Buah pisang menjadi pilihan terbaik untuk program diet menguruskan badan selain buah pepaya. Pisang untuk diet ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan potassium yang berguna mengeyangkan perut lebih lama dan memberi energi yang baik untuk tubuh kita.

Loading...

Cara diet pisang ambon (cavendish) pertama kali diperkenalkan oleh seorang berkebangsaan jepang bernama Hitoshi Watanabe pada tahun 2008, sehingga diet pisang  lebih dikenal dengan diet pisang jepang. Dia melakukan diet pisang dan berhasil mengurangi berat badannya hingga 18 kg. Semua pengalaman dan testimoni diet pisang ditulis dalam buku yang laris terjual di jepang dengan judul Morning Banana Diet. Nah, pada kesempatan ini waras sehat akan mengupas tentang cara diet pisang ambon yang baik dan benar untuk bisa menurunkan berat badan 2 kg sampai 5 kg selama diet pisang 3 hari sampai 12 hari.

Resep Cara Diet Pisang Ambon 3 Hari Turun 2kg Sampai 5kg

diet pisang ambon

Untuk diet pisang selama 3 hari ini, Anda diharuskan untuk mengikuti beberapa aturan yang akan Anda terapkan. Dan berikut ini adalah menu diet pisang ambon atau diet pisang jepang beserta aturannya:

  • Pertama, makan 1 buah pisang untuk diet pada pagi hari untuk sarapan. Anda bisa memakannya sampai 4 buah pisang dengan ukuran yang lebih kecil.
  • Selanjutnya untuk makan siang, Anda kembali makan 1 buah pisang ambon dengan ukuran sedang.
  • Imbangi diet pisang jepang ini dengan banyak minum air putih, lebih bagus lagi minum air putih hangat. Dengan banyak minum air putih akan memaksimalkan hasilnya nanti.
  • Lakukan makan malam dan sebaiknya lakukan 2 sampai 3 jam sebelum Anda tidur, dengan pilihan makanan yang cocok untuk diet dengan porsi lebih sedikit dari yang biasa Anda lakukan.
  • Anda juga bisa menambahkan makan 1 buah pisang pada malam hari.
  • Perhatikan istirahat Anda dengan tidur atau istirahat yang cukup.
  • Lakukan dengan teratur diet pisang ambon ini selama 3 hari, dan lebih bagus lagi Anda lakukan kelipatannya, 6 hari atau bahkan diet pisang12 hari.

Baca juga: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Pisang

Loading...

Tips Diet Pisang Ambon

Selain Anda melakukan aturan di atas, sebaiknya Anda juga memperhatikan beberapa hal yang penting dalam diet pisang, untuk lebih jelasnya, simak beberapa tips berikut ini:

  • Hindari Minum minuman dingin, atau minuman bersoda. Untuk hasil yang bagus dianjurkan minum air hangat, makin banyak makin bagus dalam menurunkan berat badan Anda.
  • Kurangi asupan karbohidrat untuk makan malam Anda, Namun Anda bisa menggantinya dengan Nasi dari beras merah sebagai pengganti nasi putih. Hindari juga makan mie instan, dan makanan berlemak seperti gorengan.
  • Maksimal mengkonsumsi 5 buah pisang ambon, jika ukurannya lebih kecil bisa dengan makan 6 sampai 7 buah pisang.
  • Lakukan pola makan 2 buah pisang ambon untuk pagi, 2 buah pisang untuk siang dan 1 buah pisang untuk malam. Bisa juga Anda membaliknya dengan 1 buah pada pagi hari, 2 buah pisang ambon pada siang dan malam hari.
  • Usahakan untuk tidur atau istirahat yang cukup dan hindari begadang.

Dengan cara diet pisang Ambon ini, sudah banyak pembuktiannya dengan testimoni diet pisang, yaitu ampuh menurunkan berat badan dengan cepat dalam 3 hari. Jika Anda merasa berat untuk melakukan resep diet pisang diatas dengan meninggalkan makan, Anda bisa makan makanan seperti biasa dengan memperhatikan menu yang sehat untuk diet dan porsinya.

Jika Anda memiliki target diet untuk menurunkan berat badan dengan waktu yang cepat dan singkat, cara diet pisang ambon yang benar bisa dibagi dalam beberapa kategori, yaitu diet 3 hari, diet 7 hari dan diet pisang 12 hari. Dari tiga kategori tersebut memiliki perbedaan target hasil turun berat badan. Untuk lebih jelasnya tentang kategori diet pisang ambon menurut waktunya, berikut penjelasannya:

  • Diet pisang 3 hari dengan pisang ambon bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan maksimal 1 kg
  • Diet pisang selama 7 hari bisa turun berat badan antara 3 kg
  • Diet pisang 12 hari bisa menurunkan berat badan maksimal 5 sampai 6 kg

Untuk menjaga kesehatan tubuh maka sangat disarankan untuk melakukan diet pisang hanya  12 hari saja. Jika melebihi 2 minggu dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan Anda. Seperti program diet-diet yang lain, melakukan diet dalam waktu yang panjang akan membawa efek samping pada kesehatan tubuh Anda. Lakukan bertahap dengan diet pisang 3 hari, selanjutnya 7 hari dan diet pisang 12 cukup.

Demikianlah resep atau cara diet pisang ambon yang baik dan benar yang membantu Anda menurunkan berat badan 3kg sampai 5kg. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang berkeinginan untuk menurunkan berat badannya, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Menu Diet Seminggu Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 7 Kg

Loading...

Leave a comment