6 Langkah Cara Diet Yang Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara diet yang paling ampuh menurunkan berat badan dengan cepat. Badan gemuk dengan berat badan berlebih menjadi masalah serius sebagian orang baik itu pria maupun wanita. Faktanya orang yang memiliki berat badan berlebih (over Weight) cenderung mengalami obesitas dan itu kurang baik untuk kesehatan. Bahkan dengan tubuh yang gemuk akan rawan terhadap risiko terkena penyakit ganas seperti kolesterol, penyakit jantung, diabetes, stroke dan penyakit kardiovaskular. Oleh karenanya penting untuk mengurangi berat tubuh agar tidak gemuk. Dan salah satu cara yang paling ampuh menurunkan berat badan yaitu dengan diet.

Loading...

Ada banyak cara diet alami dalam waktu singkat yang menjanjikan cepat menurunkan berat badan seperti diet mayo, diet beyonce dan diet sehat lainnya. Cara diet tersebut memang diyakini ampuh mengurangi bobot tubuh sebagai cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, namun tidak bisa menjamin bisa menurunkan berat tubuh Anda. Apalagi dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Nah, Berikut ini ada cara diet alami dalam waktu singkat yang bisa Anda lakukan. Seperti apa dan bagaimana cara diet super cepat tersebut, simak ulasannya dibawah ini.

Cara Diet Alami dalam Waktu Singkat Untuk Menurunkan Berat badan

cara diet cepat yang menurunkan berat badan

Jika cara diet sehat  yang selama ini Anda lakukan tidak membuahkan hasil apa-apa, mungkin dietnya salah. Menurut polling yang dilakukan oleh Weight Wathcer International Inc. dan American Dietetic Association, 90% wanita di Amerika Serikat merasa telah melakukan Diet yang sehat. Namun kenyataannya, hanya 1% saja yang telah melakukannya diet mereka dengan betul .Bagaimana dengan yang 99% hasilnya nol karena Diet yang salah. Lantas, bagaimana cara diet alami dalam waktu singkat tanpa olahraga yang benar?. Berikut ini cara diet alami dan cepat yang benar, yaitu:

1. Hindari Makanan Berlemak

Loading...

Cara diet super cepat hasilnya yang harus dilakukan adalah dengan menghindari makan makanan berlemak. Sebuah Penelitian mengungkapkan bahwa semakin banyak lemak yang dikonsumsi, semakin sedikit penyerapan nutrisi lainnya. Akibatnya membuat kelebihan berat badan. Dalam melakukan diet proses yang dilakukan adalah untuk mengurangi timbunan lemak dalam tubuh maka jika tetap mengkonsumsi makanan berlemak akan menggagalkan proses tersebut.

Cara diet yang benar selain menghindari makanan berlemak, Anda juga dituntut untuk menghindari makanan yang manis-manis. Makanan manis akan membuat Anda  merasa kenyang dan mengantuk.

Baca juga: Menu Diet Sehat yang Ampuh Menurunkan Berat Badan 16 Kg

2. Biasakan Sarapan

Untuk cara diet yang cepat menurunkan berat badan yaitu dengan tidak melupakan sarapan. Salah anggapan beberapa orang yang melakukan diet dengan tidak sarapan pagi. Jika anda tidak sarapan pagi, yang terjadi siangnya akan merasa kelaparan dan akan tergoda untuk mencuri kesempatan ngemil. Selain itu, bekerja dengan perut kosong juga akan menyulitkan untuk Konsentrasi. Pilihlah makanan untuk sarapan pagi yang mengandung serat tinggi seperti sayur, buah dan sereal dapat menstabilkan gula darah yang berkhasiat mengenyangkan. Untuk mengontrol selera makan, pilihlah sarapan dengan komposisi karbohidrat seimbang.

3. Buat Catatan

Membuat catatan menu dalam diet adalah hal yang penting, karena dengan menulis menu kita bisa melihat makanan yang harus diutamakan untuk dikonsumsi atau mana makanan yang harus dihindari. Maka untuk cara diet yang benar harus membuat catatan diet. Tulis tentang makanan yang akan  dikonsumsi selama diet di buku catatan.

Manfaat membuat catatan menu makanan diet akan membuat Anda lebih berhati-hati untuk mengkonsumsi jenis makanan. Karena setiap apa yang Anda makan, maka Anda harus menuliskannya di buku catatan diet tersebut. Selain membuat lebih berhati-hati dalam melakukan cara diet sehat, dengan catatan akan membantu membedakan antara makan dengan kesadaran dan makan karena nafsu makan.

Baca juga: Diet Untuk Orang Sibuk yang Tepat Agar Berat Badan Menjadi Ideal

4. Hindari Konsumsi Gula Berlebih

Cara diet cepat yang terbukti menurunkan berat badan yaitu menghindari mengkonsumsi gula. Cara menghindari makanan yang mengandung gula yaitu dengan membaca label nutrisi setiap produk makanan yang Anda beli. Hal ini bertujuan untuk membatasi mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula di dalamnya. Nah, bagi yang suka ngemil, cobalah ganti camilan-camilan manis dengan buah-buahan segar.

5. Makan Kacang-Kacangan

Memperbanyak makan kacang-kacangan termasuk cara diet yang benar. Jenis kacang-kacangan yang baik dikonsumsi selama diet antara lain seperti kacang kedelai, Kacang merah, Buncis, Kacang tanah, Kacang mete dan lentil. Jenis kacang-kacangan tersebut mengandung rendah lemak, mengenyangkan, dan kaya akan Serat. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan tersebut bisa menjadi cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 1 minggu.

6. Makan makanan berserat

Cara diet yang cepat  menurunkan berat badan yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat.  Anda bisa memilih jenis buah-buahan  dan sayuran hijau menjadi makanan utama selama diet. Selain pada buah dan sayur, kandungan serat yang tinggi bisa didapatkan pada  produk-produk gandum. Gandum termasuk bahan alami yang kaya akan serat, karbohidrat, vitamin dan mineral yang baik untuk diet.

Cara diet cepat dengan mengkonsumsi makanan serat setiap hari kadang membuat bosan. Maka jika merasa bosan, Anda bisa mengganti makanan berserat tersebut dengan roti putih, mie atau cake dengan roti whole grain, sereal atau pasta. Nah, agar lebih enak, Anda bisa mencampurkan sereal dengan buah-buahan segar. Atau bisa menambahkan roti whole wheat dengan irisan daging ayam dada dan sayuran.

Demikianlah tips cara dietcepat dan ampuh menurunkan berat badan. semoga info tadi bisa berguna bagi pembaca semua, khususnya yang sedang diet. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Diet Pisang Ambon yang Baik dan Benar Bisa Turun 2kg Sampai 5kg

Loading...

Leave a Comment