Efek Samping Kopi Hijau dan Bahayanya Untuk Kesehatan

Efek samping kopi hijau dan bahayanya untuk kesehatan. Kopi hijau atau sering disebut juga dengan green coffee memang cukup terkenal dengan manfaatnya untuk diet. Kopi yang dibuat tanpa melalui proses panggang atau sangrai ini dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan secara cepat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya testimoni kopi hijau yang berhasil mengurangi berat badan. Namun demikian, kopi hijau juga bisa mengakibatkan efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Loading...

Ada banyak efek samping kopi hijau yang dapat membahayakan penderita penyakit tertentu seperti penyakit glukosa, gangguan pencernaan, osteoporosis, gangguan kecemasan dan gangguan pendarahan. Selain itu, bahaya kopi hijau bisa dialami oleh mereka yang sedang minum obat tertentu. Oleh karena itu jika Anda sedang minum obat dalam masa penyembuhan sebaiknya konsultasikan kepada dokter jika ingin minum kopi hijau. Dampak yang langsung dirasakan setelah minum kopi hijau bagi seseorang yang mungkin kurang cocok atau dalam jumlah yang berlebihan yaitu telinga berdenging, sakit kepala, detak jantung tidak teratur dan kecemasan. Tidak hanya itu saja, masih banyak efek samping kopi hijau bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya maka simak secara tuntas ulasan dibawah ini.

Bahaya dan Efek Samping Kopi Hijau Bagi Peminumnya

Kandungan kopi hijau yang tinggi kafein, asam klorogenik diduga menjadi penyebab efek samping yang dirasakan peminumnya. Seperti misalnya kandungan kafein jika diminum dalam jumlah yang berlebihan bisa mengakibatkan susah tidur dan sering buang air kecil. Oleh sebab itu sebelum Anda memutuskan untuk minum kopi hijau maka sebaiknya tahu bagaimana cara minum kopi hijau yang benar. Dengan mengikuti aturan minum yang benar maka bisa mencegah bahaya dan efek samping yang ditimbulkan nantinya. Silahkan baca aturan minum kopi hijau yang benar pada artikel lain dibawah ini.

Baca juga: Cara Minum Kopi Hijau Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Adapun dengan mengetahui efek samping kopi hijau akan berguna untuk lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi kopi hijau untuk diet menurunkan berat badan. Berikut ini adalah beberapa efek samping kopi hijau bagi tubuh, antara lain:

Loading...
  • Minum kopi hijau dalam jumlah yang banyak dan sering dapat menyebabkan mual, muntah, sakit kepala,detak jantung kencang dan membuat susah tidur. Hal ini karena kandungan kafein pada kopi hijau tersebut.
  • Minum kopi hijau dalam jumlah yang tidak beraturan dan sering akan memicu penyakit jantung. Ternyata kopi hijau juga memiliki kandungan asam klorogenik yang tinggi, jika dikonsumsi dalam berlebihan maka akan meningkatkan plasma homostein yang merupakan salah satu menjadi pemicu penyakit jantung.
  • Kandungan kafein kopi hijau akan membuat peningkatan pada tekanan darah. Jadi, sangat tidak dianjurkan untuk penderita hipertensi untuk mengkonsumsinya.
  • Selain penderita tekanan darah tinggi bagi wanita yang sudah menopause dan menderita osteoporosis sebanyaknya jangan mengkonsumsi kopi hijau ini karena dapat berisiko mempengaruhi kesehatannya. Selain itu jangan pula mengkonsumsi kopi hijau dalam keadaan menyusui dan hamil.
  • Kopi hijau bisa mengakibatkan osteoporosis. Kandungan kafein dalam jumlah yang banyak mampu melemahkan tulang karena kafein akan mengurangi kadar kalsium yang dikeluarkan melalui urine.
  • Tidak dianjurkan juga minum kopi hijau yang sedang menderita diare karena bisa memperparah diare yang terjadi.

Baca juga: Kopi Hijau Untuk Diet dan Efek Samping Mengkonsumsinya

Sebagai informasi cara aman minum kopi hijau tanpa efek samping maka lakukan beberapa tips berikut ini: Minum kopi hijau 2 sampai 3 kali dalam sehari, dan untuk ukuran aman konsumsi lah kopi hijau sesuai dengan takaran aman yaitu hingga 480 mg per hari selama 12 minggu. jangan sampai demi ingin menurunkan berat badan dengan cepat Anda minum dengan konsumsi yang berlebihan dan terlalu sering. Semoga info tentang efek samping kopi hijau dan tips aman meminumnya bisa bermanfaat. Salam sehat!!

Baca juga: 6 Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Wajah

Loading...

Leave a Comment