efek samping memerahkan bibir dengan odol

Efek Samping Memerahkan Bibir dengan Odol dan Bahayanya

Efek samping memerahkan bibir dengan odol dan bahayanya. Pasta gigi atau lebih sering disebut odol ternyata bisa membantu memerahkan bibir. Untuk membuat bibir menjadi merah dengan pasta gigi sangat mudah, Anda cukup mengoleskannya tipis pada bibir kemudian didiamkan beberapa saat dan bilas. Namun sebelum Anda memutuskan untuk mencobanya maka Anda juga harus mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan karena efek odol pada bibir.

Loading...

Efek samping memerahkan bibir dengan odol bisa terjadi karena cara memakainya yang tidak benar dan berlebihan. Atau bisa juga karena kulit bibir Anda tidak cocok dengan penggunaan odol. Oleh karenanya, lebih baik Anda mencoba terlebih dahulu 1 kali dan lihat ada pengaruh buruk yang terjadi atau tidak. Untuk informasi lebih jelasnya tentang cara memerahkan bibir dengan pasta gigi yang benar pada artikel dibawah ini.

Baca juga: 3 Cara Memerahkan Bibir dengan Odol Paling Ampuh dan Efek Sampingnya

Setelah Anda mengetahui cara memerahkan bibir dengan odol yang benar maka ada baiknya juga untuk mengetahui beberapa efek samping memerahkan bibir dengan odol dan bahayanya berikut ini.

Efek Samping Memerahkan Bibir dengan Odol dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa merk pasta gigi yang sering digunakan sebagai pemerah bibir diantaranya odol pepsoden. Kandungan di dalam odol ini dipercaya mampu membantu membuat merah bibir sehingga lebih menarik. Namun, tak sedikit setelah mencoba memerahkan bibir dengan odol pepsoden malah timbul gangguan atau masalah pada bibirnya. Keluhan efek samping memerahkan bibir dengan odol seperti pepsodent yang sering terjadi antara lain bibir kering.

Loading...

Mengoleskan pasta gigi pada bibir yang dibiarkan dalam waktu yang lama sampai semalaman biasanya akan memicu bibir menjadi kering. Bahkan jika dilakukan terlalu sering maka bisa juga membuat bibir menjadi iritasi. Bibir akan terasa gatal hingga pecah-pecah. Saat kondisi ini terjadi maka jangan dibiarkan, segeralah periksakan ke dokter terdekat.

Bahaya atau efek samping memerahkan bibir dengan odol diatas jika tidak diatasi secara efektif dengan memeriksakan ke dokter maka akan terjadi masalah yang lain seperti akan timbul bintik-bintik kecil yang berisi air di kulit bibir dan ini tentu akan membahayakan. Selain periksa ke dokter ada langkah-langkah lain untuk mengatasi bibir kering dan iritasi akibat penggunaan odol pada bibir antara lain:

1. Hindari Menjilat Bibir

Untuk mengatasi bibir kering dan iritasi akibat odol yaitu jangan menjilat bibir. Air liur akan membuat kulit bibir semakin kering dan bahkan bisa menyebabkan bibir pecah-pecah semakin parah. Biarkan saja bibir agar tetap kering dan gunakanlah salep dengan resep dokter.

2. Hindari Pemakaian Lipstik

Efek samping memerahkan bibir dengan odol yang membuat iritasi dan gata-gatal pada bibir maka selain jangan menjilat hindari juga pemakaian lipstik. Sementara jangan memakai lipstik dulu biarkan sampai sembuh dahulu. Dan salah satu jenis lipstik yang akan memperparah dari iritasi pada bibir akibat pemakaian dodol yaitu lipstik jenis matte.

3. Jangan Mengelupas Bibir

Saat mengalami bibir iritasi akibat memerahkan bibir dengan odol maka tidak dibenarkan untuk mengelupas kulit bibir. Biasanya bibir yang kering akan terlihat mengelupas namun jangan lantas Anda mengelupaskannya. Biarkan dengan sendirinya jika terjadi pengelupasan. Jika Anda mengelupas kulit bibir maka bisa menjadikan lebih parah dan menimbulkan luka pada bibir.

4. Jangan Menggunakan Pelembab

Untuk mengatasi efek samping memerahkan bibir dengan odol yang menjadikan iritasi pada bibir, hindarilah penggunaan pelembab dengan rasa. Untuk lebih baiknya Anda bisa menggunakan pelembab yang alami seperti minyak zaitun atau madu. Dengan memakai pelembab bibir dengan rasa yang banyak dijual dipasaran maka kulit kering karena odol bisa lama sembuhnya. Intinya, pelembab dengan rasa hanya membuat lembab seketika saja dan setelah itu malah menimbulkan rasa gatal pada bibir.

5. Periksakan Ke Dokter

Jika dengan cara mengatasi efek samping memerahkan bibir dengan odol tidak kunjung membaik seperti tambah kering, gatal dan perih maka langkah selanjutnya yaitu memeriksakannya ke dokter. Konsultasikan masalah bibir Anda ke dokter spesialis kulit dan jangan menggunakan obat yang hanya Anda membelinya di apotik tanpa resep dokter.

Demikianlah beberapa informasi mengenai efek samping memerahkan bibir dengan odol beserta cara mengatasinya. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit Secara Alami Mudah dan Cepat

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *