Efek Samping Memutihkan Gigi dengan Garam yang Sebaiknya Anda Tahu

Efek samping memutihkan gigi dengan garam yang sebaiknya Anda tahu. Mempunyai gigi putih bersinar dan sehat merupakan dambaan semua pria dan wanita. Namun karena sesuatu hal menjadikan warna gigi menjadi kuning seperti kebiasaan merokok, minum kopi dan lainnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi salah satunya dengan menggunakan garam. Kegunaan garam untuk gigi dipercaya dapat menghilangkan gigi kuning agar menjadi kembali putih dalam sekejap. Biasanya pemakaian garam untuk gigi dicampur dengan bahan lain seperti odol, baking soda, jeruk nipis dan ada pula yang memakai garam saja tanpa campuran.

Garam diyakini mampu memutihkan gigi meskipun begitu ternyata penggunaan garam dapat menimbulkan dampak negatif untuk gigi. Efek samping memutihkan gigi dengan garam bisa dialami seseorang yang memang memiliki gigi sensitif dari mulai gudi berdarah dan gigi linu. Dampak bahaya yang lain penggunaan garam untuk memutihkan gigi juga bisa menyebabkan kerusakan enamel dan penyebab erosi pada gigi. Untuk lebih jelasnya tentang efek samping memutihkan gigi dengan garam dan cara menghindarinya, silahka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Efek Samping Memutihkan Gigi dengan Garam dan Pencegahannya

Penggunaan garam untuk pemutih gigi biasanya dilakukan dengan memakainya sebagai bahan untuk gosok gigi. Dengan mencampurkan garam dengan pasta gigi kemudian digosokkan pada gigi kuning maka akan kembali putih. Atau bisa juga dipakai dengan campuran jeruk nipis atau baking soda kemudian disikatkan pada gigi. Namun cara-cara tersebut tidak selamanya aman bagi yang memiliki gigi sensitif. Bahkan untuk yang punya gigi normal pun harus memperhatikan cara memutihkan gigi dengan garam yang benar agar terhindar dari efek sampingnya.

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

Bahaya garam untuk gigi dikarenakan kandungan asam jika digunakan setiap hari maka akan merusak gigi. oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencoba cara memutihkan gigi dengan garam dan menghindari efek sampingnya maka sebaiknya memperhatikan takaran garam yang digunakan dan jangan terlalu sering memakainya. Disarankan untuk mencegah efek samping memutihkan gigi dengan garam yaitu dengan melakukannya 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Setelah gigi sudah kembali putih maka segera hentikan pemakaiannya.

Seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, sekedar memberi informasi tambahan buat Anda yang ingin giginya selalu putih maka sebaiknya menjaganya agar gigi tidak kuning. Adapun langkah-langkah atau kebiasaan yang bisa mencegah gigi kuning adalah sebagai berikut:

  • Rutinkan menggosok gigi 3 kali dalam sehari dengan menggunakan pasta gigi yang bagus untuk menjaga gigi tetap sehat dan putih.
  • Biasakan berkumur setelah menggosok gigi dengan memakai obat kumur yang mengandung antiseptik.
  • Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih seperti permen, karamel dan lainnya.
  • Berhenti dari kebiasaan merokok.
  • Hindari minum kopi, teh, dan soda. Jika Anda tidak bisa maka silahkan memakai sodatan saat meminumnya.

Itulah tadi pembahasan tentang efek samping memutihkan gigi dengan garam dan cara mencegahnya serta tips agar gigi tetap putih dan sehat. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen Tanpa Efek Samping

Loading...

Add Comment