Jamu Buatan Sendiri Untuk Menguruskan Badan & Melangsingkan Tubuh

Jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan & melangsingkan tubuh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal pada pria dan wanita. Salah satunya, dengan meminum jamu pelangsing. Dengan obat atau ramuan tradisional yang diminum secara teratur setiap hari akan membantu mengurangi timbunan lemak dibagian tubuh seperti perut. Anda tak harus membeli jamu pelangsing tradisional karena Anda bisa membuatnya sendiri ramuan pelangsing yang ampuh untuk dipakai.

Ada beberapa jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan sehingga memiliki tubuh yang langsing dalam waktu singkat. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar Anda kemudian meramunya di rumah menjadi jamu buatan sendiri untuk kurus. Ada pun bahan-bahan alami yang ampuh membantu melangsingkan tubuh diantaranya seperti kunyit, asam, lemon, jahe dan masih banyak lagi lainnya. Nah, agar lebih jelas maka silahkan simak kumpulan resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan dibawah ini.

Jamu Buatan Sendiri Untuk Menguruskan Badan Paling Ampuh

Ada banyak jenis jamu untuk menguruskan badan dengan cepat yang bisa dibuat sendiri di rumah. Jika selama ini sudah mencoba macam-macam jamu pelangsing yang dijual namun tidak ada hasil menguruskan badan maka tak ada salahnya dicoba cara lain. Cara lainnya yaitu dengan meramu jamu buatan sendiri untuk kurus kemudian meminumnya secara teratur setiap hari. Berikut ini ada beberapa resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan dengan cepat, antara lain:

1. Jamu Kayu Manis

kayu manis terkenal dengan manfaatnya dalam membantu menghilangkan timbunan lemak di tubuh agar kurus. Dengan membuatnya menjadi jamu tradisional buatan sendiri dengan bahan lain maka akan mengurangi lemak berlebih pada perut, paha dan lengan. Untuk bahan canpurannya yaitu air lemon dan madu dengan takaran yang pas. Berikut resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan dengan kayu manis, yaitu:

  • Siapkan 1 gelas hangat, 1 sendok air lemon, air rebusan kayu manis dan 1 sendok madu.
  • Campurkan air hangat tadi dengan madu, air lemon, dan air rebusan kayu manis.
  • Aduk hingga tercampur rata kemudian minum pagi dan sore hari selama 2 minggu kemudian lihat sendiri hasilnya.

Baca juga: Ramuan Diet Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Menurunkan Berat badan

2. Jamu Daun Jati Belanda

Daun jati belanda memiliki khasiat yang luar biasa untuk melangsingkan tubuh dengan cepat. Hal ini sama manfaatnya yang terdapat pada teh hijau, maka dari itu dengan membuat daun jati belanda menjadi jamu pelangsing maka akan menguruskan badan dalam waktu singkat.Mungkin selama ini orang banyak mengenal daun teh hijau, daun jati cina namun daun jati belanda juga termasuk daun untuk diet yang ampuh. Memang untuk mendapatkan daun ini sulit namun Anda bisa membelinya dan harganya pun cukup terjangkau. Berikut ini resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan dengan daun jati belanda, yaitu:

  • Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan jamu pelangsing alaminya antara lain kunir putih, temulawak dan daun jati belanda kering.
  • Rebus semua bahan tadi dengan air hingga mendidih kemudian diamkan agar hangat.
  • Saring kemudian tuang ke dalam gelas dan minum setengah gelas saja setiap hari.

3. Jamu Jahe

Ramuan air jahe dengan madu terkenal dengan khasiatnya sebagai jamu pelangsing yang menguruskan badan dengan cepat. Selain itu, manfaat air jahe dengan madu ini dapat membantu mengurangi nafsu makan sehingga cocok untuk dijadikan minuman diet. Jamu jahe dan madu sangat mudah dan sederhana untuk dibuatnya kemudian dengan diminum setiap hari maka lemak di tubuh akan berkurang. Alhasil, badan gemuk jadi kurus dan langsing dengan cepat. Lantas seperti apa minuman pelangsing buatan sendiri dari jahe dan madu ini. Silahkan simak resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan dengan jahe, yaitu:

  • Siapkan 2 ruas jahe dan potong menjadi kecil kecil dan sediakan 1 gelas air panas.
  • Campurkan air panas dengan jahe tersebut kemudian diamkan hingga menjadi hangat.
  • Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga tercampur rata.
  • Minum 3 kali sehari pada pagi hari, siang dan malam sebelum tidur secara teratur dan rutin agar hasilnya maksimal dan cepat.

4. Jamu Temu Kunci

Temu kunci merupakan tanaman yang memiliki rupa mirip dengan jahe dan kunyit. Temu kunci ini pun memiliki khasiat yang sama yaitu dapat dimanfaatkan menjadi jamu pelangsing yang ampuh menguruskan badan. Dengan minum setiap hari secara teratur maka akan berkhasiat menghilangkan lemak yang menumpuk pada perut, paha dan lengan. Untuk membuat temu kunci menjadi jamu kurus alami yang ampuh maka ditambahkan daun sirih dalam ramuannya. Nah, berikut ini resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan dengan temu kunci, yaitu:

  • Sediakan 1 atau 2 temu kunci kemudian 5 lembar daun sirih cuci hingga bersih.
  • Tumbuk dua bahan tadi hingga menjadi lembut dan tambahkan air kemudian peras untuk diambil airnya.
  • Minum jamu pelangsing buatan sendiri tadi dua kali sehari selama seminggu dan lihat hasilnya.
  • Tubuh gemuk dan perut buncit akan berkurang dalam 1 minggu saja.

5. Jamu Kunyit

Jamu pelangsing yang ampuh yang bisa dibuat selanjutnya dengan menggunakan kunyit. Kunyit telah lama dipercaya memiliki khasiat untuk melunturkan lemak dan menurunkan berat badan. Dengan membuat jamu pelangsing sendiri di rumah akan membantu membakar lemak dengan cepat dan menjaga kesehatan Anda lebih baik. Berikut ini resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan dengan kunyit.

  • Siapkan 2 ruas kunyit segar dan cuci kemudian parut hingga lembut.
  • Tambahkan air kemudian peras dan campurkan juga asam jawa.
  • Minum secara teratur sekali sehari selama 2 minggu dan lihat hasilnya.

Itulah tadi beberapa resep jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan paling ampuh yang bisa dicoba. Semoga info tadi bermanfaat dan berguna khususnya Anda yang sedang diet. Salam sehat!!

Baca juga: 5 Ramuan Tradisional untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

 

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali