5 Resep jamu gemuk tradisional yang ampuh mengatasi badan kurus

Resep jamu gemuk tradisional yang ampuh mengatasi badan kurus. Memiliki badan kurus atau krempeng memang menimbulkan banyak masalah dan keluhan. Dari mulai mengganggu penampilan yang kurang menarik, kurang kuat tenaganya dan lain sebagainya. Seperti halnya orang gemuk yang ingin menguruskan badan, orang kurus kering juga mengidamkan berat tubuh mereka naik. Banyak cara untuk menambah bobot tubuh menjadi ideal dan meningkatkan masa otot tubuh. Diantaranya dengan mengkonsumsi jamu penggemuk badan. Untuk mendapatkan jamu tersebut tidaklah sulit, Anda bisa membeli jamu penggemuk badan di apotik, atau dapat membeli jamu gendong disekitar rumah. Anda juga bisa membuatnya sendiri jamu tradisional gemuk badan yang sehat.

Loading...

Pada kesempatan iniĀ  waras sehat akan membagikan tips kumpulan resep jamu gemuk tradisional yang terbukti ampuh untuk cara cepat gemuk alami dalam seminggu. Untuk membuat jamu tradisional gemuk sehat yang dibutuhkan adalah menyiapkan bahan-bahan alami seperti kunyit, jahe, temulawak, brotowali dan lain sebagainya. Agar lebih jelasnya tentang resep jamu gemuk tradisional tersebut, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Kumpulan Jamu Gemuk Tradisional dan Resep Cara Membuatnya

jamu gemuk tradisional

Untuk saat ini banyak beredar obat penggemuk badan di pasaran, Namun Anda harus tetap waspada dan hati-hati untuk membeli dan mengkonsumsinya. Banyak obat gemuk badan mengklaim bahwa produk tersebut aman dan sehat dan ampuh sebagai penggemuk badan super cepat. Obat yang tidak jelas bahan dan ijin BPOM nya lebih baik dihindari, karena tak sedikit obat-obatan yang memakai bahan kimia, yang tentu akan membahayakan kesehatan Anda nantinya. Untuk menghindari hal itu, maka sangat membuat sendiri jamu tradisional gemuk badan adalah solusi terbaik. Selain aman juga tentu akan menyehatkan. Berikut ini adalah kumpulan jamu gemuk tradisional dan cara membuatnya, yaitu:

1. Kunyit

Loading...

Kunyit merupakan tanaman herbal yang bisa digunakan sebagai bahan jamu gemuk tradisional yang ampuh. Dengan menambahkan bahan-bahan lain akan menjadikannya sebagai penggemuk badan super cepat. Bahan lain yang dijadikan bahan pelengkap yaitu kelapa. Berikut ini cara membuat jamu penggemuk badan dengan kunyit, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 2 ruas kunyit ukuran sedang, kemudian cuci dan parut untuk diambil sarinya
  • Buat santan dari setengah kelapa tua dengan diparut dan ambil sarinya
  • Campur perasan dua bahan tersebut ke dalam gelas
  • Rebus hingga mendidih dan diamkan hingga hangat atau dingin
  • Minum jamu tradisional gemuk sehat ini secara rutin dan teratur setiap malam menjelang tidur

Baca juga: Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

2. Kunyit dan Daun Pepaya

Untuk membuat obat gemuk tradisional untuk dewasa kunyit bisa dicampur dengan daun pepaya. Daun pepaya diyakini mampu menambah nafsu makan yang nantinya akan menambah berat badan Anda. Selain daun kelapa, ditambahkan juga santan kelapa dan gula aren sebagai pelengkapnya agar lebih mujarab menggemukkan badan. Berikut ini cara membuat jamu gemuk tradisional dengan daun pepaya dan kunyit, yaitu:

  • SiapkanĀ  1 ruas kunyit, dan 2 sampai 3 lembar daun pepaya, cuci hingga bersih
  • Parut kedua bahan hingga lembut dan tambahkan air setengah liter kemudian peras ambil airnya
  • Sediakan setengah buah kelapa tua kemudian parut dan tambahkan air kemudian peras ambil santannya
  • Campurkan semua air perasan tersebut lalu tambahkan gula aren
  • Rebus hingga mendidih dan diamkan hingga hangat
  • Minum obat gemuk tradisional ini 3 kali sehari secara rutin dan teratur.

3. Brotowali

Brotowali adalah tanaman herbal yang turun temurun digunakan sebagai penggemuk badan super cepat. Rasanya yang pahit berkhasiat untuk menambah nafsu makan sehingga badan menjadi gemuk sehat. resep jamu gemuk tradisional menggunakan bahan brotowali sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Berikut ini cara membuat jamu penggemuk badan dengan brotowali, yaitu:

  • Siapkan batang tanaman brotowali dan cuci hingga bersih
  • Rebus batang brotowali tersebut dengan air sebanyak 4 gelas hingga tersisa 2 gelas
  • Setelah itu diamkan agar hangat atau dingin dan campurkan gula aren secukupnya
  • Minum obat gemuk tradisional untuk dewasa ini secara rutin dan teratur 3 kali sehari

4. Temulawak

Sama halnya seperti brotowali, temulawak merupakan tanaman herbal yang sejak dahulu digunakan sebagai bahan obat atau jamu penggemuk badan super cepat dan aman. Dengan campuran aren setelah direbus maka bisa digunakan sebagai minuman jamu tradisional gemuk badan. Nah, berikut ini cara membuat jamu penggemuk badan dengan temulawak, yaitu:

  • Siapkan temulawak secukupnya kemudian parut hingga lembut
  • Tambahkan air beberapa sendok dan peras, ambil sarinya
  • Tuang ke dalam gelas air sari temulawak dan tambahkan gula aren secukupnya
  • Aduk hingga tercampur rata dan minum secara rutin sehari sekali
  • Dengan teratur minum jamu gemuk tradisional ini akan menambah bobot dan bentuk tubuh menjadi ideal.

5. Jahe

Jahe terkenal dengan manfaatnya sebagai obat gemuk tradisional untuk dewasa. Dengan meramu sendiri jamu gemuk tradisonal maka akan mengatasi tubuh kurus Anda. Cara membuatnya pun sangat mudah dengan merebusnya saja dan menambahkan bahan tambahan yaitu gula aren. Berikut ini resep cara membuat obat gemuk tradisional dengan jahe, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang dan cuci hingga bersih
  • Tumbuk hingga halus kasar kemudian rebus menggunakan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya
  • Diamkan dan masukkan ke dalam gelas, lalu campur gula aren secukupnya
  • Minum ramuan obat gemuk sehat ini rutin setiap hari

Demikianlah kumpulan resep obat atau jamu gemuk tradisional dan cara membuatnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang sedang mencari info tentang bagaimana cara menggemukkan badan secara alami cepat dan aman. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Ramuan Penambah Berat Badan Tradisional Alami dengan Cepat

Loading...

Leave a Comment