7 Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat jus alpukat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah alpukat merupakan jenis buah yang kaya nutrisi dan serat, dengan membuatnya menjadi jus secara benar maka akan berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Minum jus dari buah alpukat setiap hari akan memberi manfaat yang baik untuk kesehatan peminumnya, bahkan sangat dianjurkan juga dikonsumsi oleh ibu hamil, menyusui dan juga membantu dalam diet menurunkan berat badan. Tidak hanya bermanfaat untuk wanita saja, jus buah dari alpukat juga berguna untuk pria yang ingin menmbah berat badan atau ingin gemuk.

Loading...

Jus alpukat selain untuk kesehatan juga berkhasiat untuk membantu perawatan kecantikan. Dengan meminumnya setiap hari akan membantu melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kering dan kusam. Dan Masih banyak lagi manfaat jus alpukat untuk tubuh kita, Untuk lebih jelasnya tentang manfaatnya, simak lebih lanjut dibawah ini.

Manfaat Jus Alpukat Setiap Hari Bagi Tubuh

jus alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan. Dengan mengkonsumsinya setiap hari maka akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Mengkonsumsi alpukat yang bagus adalah dengan membuatnya menjadi minuman jus. Berikut ini manfaat jus alpukat untuk kesehatan dan kecantikan, yaitu:

1. Mencegah Peradangan

Loading...

Buah alpukat mempunyai sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Dengan meminumnya secara rutin jus alpukat ini akan membantu untuk mencegah dan mengatasi peradangan di dalam tubuh, seperti radang amandel atau radang tenggorokan yang disebabkan oleh panas dalam.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Jus Yang Sehat Dan Enak

2. Menurunkan Berat badan

Jus Alpukat untuk diet ini telah terbukti ampuh menurunkan berat badan. Untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat selain meminumnya rutin setiap hari, harus dibarengi juga dengan melakukan olahraga. Anda bisa lakukan olahraga berlari atau berenang secara teratur agar hasilnya maksimal.

3. Menyehatkan Jantung

Minum satu gelas jus alpukat setiap pagi akan membantu menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan pada buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E, dan mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk melawan kolesterol jahat menjadi tinggi. Selain menyehatkan jantung, Alpukat juga mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan cepat dan alami.

4. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Bagi Ibu Menyusui

Manfaat jus alpukat untuk ibu menyusui jika dikonsumsi rutin setiap hari yaitu dapat meningkatkan kualitas ASI danĀ  memenuhi kebutuhan gizi untuk bayi. Dengan mengkonsumsi buah alpukat selama menyusui maka akan menghindari kekurangan gizi pada bayi dan meningkatkan kualitas ASI menjadi lebih baik dan dapat membantu mencegah peradangan pada bayi yang disusuinya.

5. Mencegah Bayi Lahir Cacat

Ibu hamil juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah alpukat dengan rutin dengan dibuat menjadi jus segar. Diantara manfaat jus alpukat untuk ibu hamil yaitu mampu mencegah atau menghindari bayi lahir cacat. Selain itu, mengkonsumsi alpukat dalam bentuk jus akan membantu memenuhi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Dengan memenuhi kebutuhan kalsium tersebut maka akan menunjang pertumbuhan dan perkembangan tulang janin secara sempurna.

6. Menggemukkan Badan

Selain membantu untuk menurunkan berat badan, manfaat minum jus alpukat malam hari Ternyata bisa bikin gemuk. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan menjadi ideal dan membuat badan kurus menjadi gemuk maka rutinkan mengkonsumsi alpukat secara rutin setiap malam. Alpukat terbukti ampuh untuk minuman penggemuk badan yang alami.

7. Mencegah Kulit Kering dan Kusam

Manfaat jus alpukat untuk kecantikan adalah menghindari kulit kering dan kusam. Kandungan vitamin E pada alpukat yang tinggi bisa menjadikan kulit menjadi lebih sehat. Dengan meminumnya 1 gelas per hari maka kulit akan terlihat lembab, putih dan terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah.

Baca juga: 3 Jus Untuk Mencegah Kanker Payudara Serviks dan Resep Cara Membuatnya

Loading...

Leave a Comment