Kumpulan Jus Buah Untuk Asam Urat yang Mujarab dan Cara Membuatnya

Kumpulan jus buah untuk asam urat yang mujarab dan cara membuatnya. Cara mengobati asam urat bisa dilakukan dengan cara yang enak dan menyegarkan yaitu dengan membuat jus dari buah. Buah yang dibuat menjadi jus tersebut merupakan jenis buah-buahan yang berkhasiat untuk membantu menyembuhkan sakit atau nyeri pada sendi karena asam urat. Ada beberapa jenis buat obat penurun asam urat antara lain, nanas, jambu bengkoang, pepaya dan lainnya.

Loading...

Pembuatan jus buah untuk asam urat bisa dilakukan sendiri di rumah seperti membuat jus buah pada umumnya. Dengan rutin mengkonsumsinya maka bisa mengobati asam urat secara alami dan cepat. Selain itu dengan membiasa minum jus buah obat asam urat maka mampu mencegah penyakit asam urat kambuh kembali. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara membuat jus buah untuk asam urat dan buah apa saja yang digunakan?. Simak resep lengkapnya di bawah ini.

Resep Jus Buah Untuk Asam Urat

jus buah untuk asam urat

Ada banyak buah-buahan yang terkenal mampu menyembuhkan radang asam urat dengan cepat diantaranya, nanas, jambu, apel, bengkoang, pepaya, jeruk, mangga dan stroberi. Dari kumpulan buah penurun asam urat tersebut kita buat menjadi jus kemudian diminum secara teratur untuk obat asam urat alami. Tidak hanya untuk asam urat saja, mengkonsumsi jus buah asam urat bisa membantu meredakan masalah rematik dan kolesterol. Berikut beberapa resep jus buah untuk asam urat, yaitu:

1. Jus Apel, Jambu dan Bengkoang

Loading...

Buah apel, jambu dan bengkoang termasuk kumpulan buah penurun asam urat yang ampuh. Dengan dibuat menjadi jus yang teratur diminum setiap hari selama menderita asam urat mampu menyembuhkannya dengan cepat. Berikut adalah cara membuat jus untuk asam urat dari apel, jambu dan bengkoang, yaitu:

  • Siapkan 300 gram apel hijau yang dibuang bijinya, 150 gram jambu biji merah, yang dipotong-potong, 100 gram bengkuang yang dikupas kulitnya.
  • Masukan semua bahan ke dalam blender, proses hingga seluruh bahan tercampur dengan lembut, dan jus siap untuk diminum.
  • Minum jus ini sekali dalam sehari untuk pencegahan dan pengobatan asam urat dan rematik.

Baca juga: 7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat Dengan Pengobatan Tradisional

2. Jus Pepaya dan Jeruk

Buah pepaya dan jeruk merupakan salah satu jenis buah untuk asam urat dan kolesterol. Paduan jus dari buah tersebut bisa meredakan nyeri yang menyakitkan saat asam urat kambuh. Pengobatannya hanya dengan meminum jus pepaya dan jeruk setiap hari sebagai selama mengalami asam urat dan kolesterol tinggi. Dengan menjadikan jus pepaya dan jeruk menjadi menu minuman harian maka bisa bermanfaat untuk pencegahan asam urat dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Berikut ini resep cara membuat jus pepaya dan jeruk untuk asam urat, yaitu:

  • Siapkan 100 cc jus jeruk dari 200 gram jeruk keprok, 150 gram pepaya yang dikupas dan dipotong-potong, 100 cc yoghurt tawar.
  • Masukkan seluruh bahan kedalam blender dan tunggu sampai lembut.
  • Minum jus pepaya jeruk ini sekali sehari selama 1 minggu untuk penyembuhan asam urat secara alami.

3. Jus Mangga manis

Mangga jenis arum manis memang terkenal dengan rasanya yang manis dan memiliki aroma harum. Anda pasti mengenal jenis mangga yang satu ini. Tidak hanya enak dimakan langsung, mangga arum manis termasuk buah penurun asam urat wanita dan pria yang ampuh. Dengan membuatnya menjadi jus kemudian secara rutin diminum setiap hari akan mengobati asam urat dengan cepat. Nah, berikut adalah resep jus buah untuk asam urat dengan mangga arum manis, yaitu:

  • Siapkan 150 gram mangga arum manis yang dikupas kulit dan dipotong-potong, 100 cc yoghurt tawar, 1 cm jahe kupas.
  • Masukan semua bahan dalam blender dan haluskan sampai lembut
  • Minum jus ini sekali sehari untuk pengobatan asam urat secara alami dan cepat.

4. Jus Nanas dan Setroberi

Nanas terkenal dengan khasiatnya untuk menyembuhkan asam urat. Dengan dibuat menjadi jus mampu membantu mengobati sakit sendi akibat rematik dan asam urat. Jus nanas untuk asam urat bisa dibuat menjadi 2 resep. Resep pertama dengan menambahkan sayur lobak kemudian diminum teratur. Jus nanas dan lobak dipercaya cepat mengatasi asam urat yang menyiksa secara alami dan cepat.

Selain menggunakan campuran lobak, jus nanas untuk asam urat bisa dengan mengkombinasikan dengan buah stroberi. Perpaduan dua buah ini bisa menjadi obat asam urat alami yang ampuh. Berikut adalah resep jus buah untuk asam urat dengan nanas dan stroberi, yaitu:

  • Siapkan 150 cc jus nanas dari 300 gram nanas, 100 gram setroberi yang dibekukan dalam kulkas selama semalam, dan50 gram kemiri yang dikupas.
  • Campurkan semua bahan dalam blender dan tunggu sampai lembut dan jus siap untuk dihidangkan.
  • Minum jus ini satu kali dalam sehari maka nyeri asam urat akan hilang dalam sekejap.

5. Jus Belimbing dan Sirsak

Jus buah untuk asam urat yang terakhir yaitu dengan bahan belimbing dan sirsak yang dicampur. Belimbing dan sirsak selain bisa digunakan sebagai buah obat asam urat ternyata berkhasiat juga sebagai buah untuk rematik. Berikut adalah cara membuat jus buah untuk asam urat dengan belimbing dan sirsak, yakni:

  • Siapkan 100 gram belimbing belah yang dibuang bijinya, 100 gram sirsak kupas, buang bijinya, dan3 kubus es batu.
  • Campur semua bahan lalu blender sampai lembut dan jus sudah siap untuk Anda minum.
  • Minum jus ini sekali sehari selama 1 minggu sebagai buah untuk asam urat dan rematik.

Itulah tadi jenis jus buah untuk asam urat yang mujarab. Smoga informasi resep tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Mengobati Asam Urat dengan Obat Herbal Alami Paling Ampuh

Loading...

Leave a Comment