3 Jus Buah Untuk Menghilangkan Keputihan dan Cara Membuatnya

Jus buah untuk menghilangkan keputihan dan cara membuatnya.  Keputihan pada wanita sering menjadi masalah yang membuat tidak nyaman. Apalagi keputihan yang dialaminya menimbulkan bau tak sedap pada organ intimnya. Ada beberapa penyebab keputihan tersebut diantaranya yaitu pertumbuhan bakteri dan jamur dan cara membersihkan organ kewanitaan yang kurang baik. Perubahan hormonal juga bisa menjadi penyebab keputihan dan bahkan menandakan adanya penyakit seksual. Selain itu keputihan yang terjadi bisa disebabkan oleh makanan seperti timun, tape singkong, telur, dan udang, bengkoang, nanas dan lainnya. Namun ada jenis buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan pada wanita seperti mangga, pisang, lemon dan lain sebagainya.

Loading...

Buah-buahan tersebut bisa digunakan sebagai obat alami penghilang keputihan dengan cara dibuat menjadi jus buah untuk menghilangkan keputihan tersebut. Bagi wanita penyuka buah-buahan dan jus masalah keputihan tak perlu khawatir karena bisa menggunakan buah sebagai penghilang masalah keputihan yang berbau tak sedap dan gatal. Untuk lebih jelasnya tentang jus buah untuk menghilangkan keputihan dan jenis buah apa saja yang bisa dibuat untuk mengatasi keputihan tersebut?. Simak pembahasannya di bawah ini.

Aneka Jus Buah Untuk Menghilangkan Keputihan

jus buah untuk menghilangkan keputihan

Perlu diketahui bahwa tidak semua buah bisa dibuat menjadi jus penghilang keputihan. Malah ada jenis buah yang termasuk jenis makanan yang harus dihindari saat keputihan seperti Nanas dan anggur. Selain itu jenis makanan manis, soft drink, makanan yang mengandung ragi adalah termasuk jenis makanan yang dilarang saat keputihan. Nah, setelah mengetahui jenis makanan yang sebaiknya dihindari selama keputihan, berikut ini adalah jenis buah atau makanan yang dianjurkan untuk penderita keputihan yang dibuat menjadi jus. Berikut ini adalah aneka jus buah untuk menghilangkan keputihan dan cara membuatnya yaitu:

1. Jus Cranberry

Loading...

Buah cranberry termasuk jenis buah untuk mengatasi keputihan yang manjur. Dengan memakannya saja bisa mengatasi masalah keputihan dengan cepat. Untuk lebih memaksimalkan khasiatnya sebagai penghilang keputihan maka dibuat jus. Buah yang berwarna merah merona ini memiliki kandungan antibiotik yang cukup tinggi, maka tak mengherankan dengan membuatnya menjadi jus akan mengatasi keputihan. Berikut ini cara membuat jus buah untuk menghilangkan keputihan dengan cranberry, yaitu:

  • Sediakan 1 gelas buah cranberry yang sudah dicuci bersih sebelumnya
  • Masukkan buah ke dalam blender dan hancurkan hingga lembut
  • Tambahkan air matang secukupnya dan jus penghilang keputihan ini bisa diminum
  • Minum secara rutin 2 kali sehari selama keputihan terjadi

Baca juga: Manfaat Jus Untuk Mengobati Keputihan Pada Wanita

2. Jus Mangga

Mangga termasuk buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C nya. Buah yang berwarna kuning ini cukup disukai oleh semua kalangan baik wanita, pria dan bahkan anak kecil. Dengan membuat mangga menjadi jus akan hanya mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh saja. Namun dengan minum jus mangga akan berguna untuk mengatasi keputihan yang berlebihan. Berikut ini cara membuat jus buah untuk menghilangkan keputihan dengan buah mangga, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mangga kemudian kupas dan ambil dagingnya
  • Cuci bersih kemudian blender hingga lembut dengan tambahan sedikit air
  • Tuang ke dalam gelas dan tambahkan daun pepaya yang sudah ditumbuk halus dan aduk hingga sampai tercampur rata
  • Saring dan ambil airnya. Minum 2 kali sehari selama keputihan.
  • Jika keputihan berlebihan dan mengalami bau tak sedap dan gatal maka minum 3 kali sehari.

3. Jus Mengkudu

Buah mengkudu bisa dimanfaatkan menjadi jus buah untuk menghilangkan keputihan yang berlebihan. Mengkudu sejak dahulu telah digunakan sebagai bahan obat-obatan herbal yang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dan ternyata buah mengkudu juga bisa menjadi obat alami penghilang keputihan dengan membuatnya menjadi minuman yang enak. Menurut penelitian bahwa mengkudu memiliki khasiat yang luar biasa dalam membunuh kuman dan bakteri dalam tubuh dan hal itu bisa dimanfaatkan oleh wanita untuk mengatasi keputihan yang disebabkan oleh bakteri dan kuman. Berikut ini cara membuat jus buah untuk menghilangkan keputihan dengan mengkudu, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mengkudu yang sudah matang
  • Bersihkan dengan mencuci hingga bersih
  • Blender mengkudu tersebut hingga lembut
  • Saring dan Tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan 1 sendok madu, 1 sendok perasan lemon
  • Aduk hingga tercampur rata kemudian minum
  • Minum Jus mengkudu akan mengatasi masalah gatal dan bau tak sedap saat keputihan.

Menghilangkan keputihan dengan minum jus akan lebih ampuh jika disertai dengan pola makan yang sehat. Seperti makan makanan yang dianjurkan untuk penderita keputihan seperti jenis sayuran hijau, dan bawang putih yang bisa Anda olah menjadi sayuran obat keputihan. Selanjutnya jangan lupa juga dengan membuat jus buah untuk menghilangkan keputihan dan meminumnya secara rutin dan teratur. Selain itu penting juga untuk menghindari makanan yg menyebabkan keputihan berlebih seperti makanan yang terlalu manis, makanan yang berbahan dasar tepung, makanan yang menggunakan ragi seperti tape singkong, keju dan telur secara berlebihan.

Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat jus buah tersebut Anda juga bisa dengan memakan jenis buah-buahan seperti canberry, mangga dan lainnya. Bisa juga Anda membuat jus buah untuk menghilangkan keputihan dengan mencampurkan tiga buah tersebut sebagai penghilang keputihan tradisional dengan tambahan madu dan perasan jeruk nipis.

Demikianlah pembahasan tentang macam-macam jus buah untuk menghilangkan keputihan pada wanita dan cara membuatnya. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, khususnya bagi para wanita. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Loading...

Leave a Comment