Manfaat Jus Seledri Untuk Ginjal dan Cara Membuatnya yang Benar

Manfaat jus seledri untuk ginjal dan cara membuatnya yang benar. Diantara manfaat seledri untuk kesehatan yaitu bisa digunakan untuk pencuci ginjal alami. Hal ini dikarenakan pada seledri terdapat kandungan vitamin A, B1, B2 B6 dan C. Selain itu, seledri juga kaya potasium, folat, besi, fosfor, natrium, kalsium, magnesium, dan kandungan asam amino essensial yang tinggi. Nutrisi pada seledri tersebut akan bermanfaat optimal ketika Anda membuatnya menjadi jus. Disamping itu, kandungan natrium organik alami yaitu garam pada seledri sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk ginjal. Nah, Anda memiliki gangguan dengan ginjal Anda, atau ingin menjaga kesehatan ginjal, maka sebaiknya minum secara teratur jus seledri untuk ginjal.

Loading...

Untuk mendapatkan manfaat jus seledri untuk ginjal maka penting untuk Anda ketahui cara membuatnya dengan benar. Berapa ukuran dan sebaiknya diminum berapa kali dalam sehari. Untuk lebih detailnya tentang bagaimana cara membuat jus seledri untuk ginjal dan cara minumnya yang benar, simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Jus Seledri Untuk Ginjal dan Cara Minumnya yang Benar

jus seledri untuk ginjal

Sebelum kita membahas tentang resep mengolah seledri untuk ginjal, ada baiknya Anda juga mengetahui bahayanya gangguan ginjal untuk kesehatan. Ginjal yang rusak atau gangguan ginjal maka akan mengakibatkan sisa metabolisme tubuh akan menumpuk di dalam tubuh karena tidak bisa dikeluarkan. Dengan keadaan tersebut maka akan terjadi masalah kesehatan tubuh seperti sesak nafas, lemas, dan terjadinya pembengkakan pada pergelangan kaki. Bahkan pada kasus yang lebih parah bisa menyebabkan gagal ginjal dan dapat menjadi penyebab kematian. Oleh karena itu, penting untuk menjaga ginjal untuk tetap sehat salah satunya dengan mengkonsumsi jus seledri. Berikut ini cara membuat jus seledri untuk ginjal dan dan ramuan tradisional, yaitu

  • Siapkan 1 ikat daun seledri kemudian cuci hingga bersih.
  • Potong-potong dengan ukuran kecil-kecil dan rebus selama kurang lebih 10 menit.
  • Diamkan hingga menjadi dingin, saring dan masukkan air rebusan seledri ke dalam botol dan simpan dalam kulkas.
  • Minum 1 gelas setiap secara teratur dan rutin.

Baca juga: 3 Manfaat Jus Seledri dan Cara Membuatnya dengan Benar

Loading...

Selain membuat ramuan tradisional seledri untuk ginjal, Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus. Berikut ini cara membuat jus seledri untuk ginjal dan cara pemakaiannya, yaitu:

  • Siapkan 1 ikat daun seledri, kemudian cuci dan potong kecil-kecil.
  • Masukkan ke dalam blender dan haluskan.
  • Masukkan seledri yang sudah halus ke dalam gelas dan campurkan 1 sendok makan madu.
  • Aduk hingga rata, kemudian minum secara teratur 1 kali sehari.

Demikianlah cara mudah membuat ramuan tradisional dan jus seledri untuk ginjal. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 7 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Loading...

Leave a Comment