4 Jus untuk Mengobati Sariawan yang Ampuh dan Cara Membuatnya

Jus untuk mengobati sariawan yang ampuh dan cara membuatnya.  Sariawan merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang biasanya menyerang pada bagian bibir dan umum dialami oleh banyak orang. Selain pada bibir, sariawan juga bisa timbul pada di bawah lidah, pangkal gusi dan dalam gigi. Sariawan bisa sembuh dengan sendirinya atau alami, tapi tentu akan membutuhkan waktu yang lama. Namun rasa perih tentu akan sangat mengganggu dan akan menyulitkan penderitanya saat makan dan berbicara. Banyak yang tidak tahan dengan sakitnya, Ada cara enak untuk mengobati sariawan tersebut, yaitu dengan mengkonsumsi sayuran dan buah untuk sariawan dan panas dalam baik dengan dikonsumsi langsung atau dengan membuatnya menjadi jus buah buat obat sariawan.

Loading...

Jus untuk mengobati sariawan terbukti ampuh mengatasi sariawan dengan cepat dan alami. Nama buah untuk sariawan antara lain semangka, brokoli, pepaya, alpukat, stroberi. Tidak hanya buah saja, ada beberapa jenis sayuran yang bermanfaat sebagai obat sariawan ampuh cepat seperti brokoli dan bayam. Dengan mencampurkan keduanya untuk dibuat jus maka akan menjadi obat sariawan alami yang ampuh dan cepat. Untuk lebih jelasnya tentang jus untuk mengobati sariawan dan cara membuatnya, simak lebih lanjut dibawah ini.

Aneka Jus untuk Mengobati Sariawan dan Cara Mudah Membuatnya

jus untuk mengobati sariawan

Ada banyak faktor penyebab sariawan tersebut, antara lain, menurunnya daya tahan tubuh, kurang zat besi, stres, kurang vitamin C, efek samping obat tertentu atau pola hidup tidak sehat seperti makan makanan terlalu panas, malas menggosok gigi dan bahkan lupa mengganti sikat gigi yang sudah rusak, serta banyak lagi yang lainnya. Nah, untuk pengobatan sariawan yang efektif dan alami Anda bisa menggunakan beberapa jenis buah buah untuk sariawan mulut dan sayuran sebagai obat alaminya.

Penyembuhan sariawan sangat penting, meskipun sariawan bukan merupakan penyakit. Meskipun bukan merupakan jenis penyakit, namun jika mengalami sariawan yang tak kunjung sembuh dalam rentan waktu sebulan, maka Anda patut waspada bahwa sariawan yang cukup lama atau membandel bisa menjadi tanda-tanda adanya kanker di mulut. Maka perlu langkah cepat untuk mengatasinya. Berikut ini ada beberapa jus untuk mengobati sariawan yang ampuh dan cara membuatnya, yaitu:

Loading...

Jus Stroberi dan Pepaya

Jus untuk mengobati sariawan yang ampuh yang pertama yaitu jus pepaya dan stroberi. Dua jenis buah ini terkenal sebagai buah untuk sariawan mulut. Dengan membuatnya menjadi jus dari keduanya akan menyembuhkan sariawan Anda dengan cepat dan alami. Berikut ini cara mengatasi sariawan dengan jus pepaya dan stroberi dan cara membuatnya, yaitu:

  • Siapkan 5 buah stroberi, semangkuk pepaya yang sudah dipotong kecil-kecil dan 4 buah jeruk medan
  • Cuci bersih buah stroberi dan jeruk
  • Potong atau belah buah jeruk dan ambil airnya dengan diperas
  • Masukkan semua bahan dan blender hingga lembut, dan tambahkan segelas air putih
  • Setelah lembut maka bisa siap untuk diminum
  • Rutinkan minum jus tersebut 2 kali sehari selama sariawan, maka sariawan akan sembuh dengan cepat.

Baca juga: Makanan dan Buah Obat Sariawan yang Ampuh dan Cepat Menyembuhkan

Jus Jeruk dan Brokoli

Selain menggunakan buah, Anda juga bisa menggunakan sayur-sayuran yang berkhasiat sebagai obat sariawan ampuh cepat seperti brokoli. Mencampur brokoli dan jeruk untuk dijadikan jus terbukti mampu mengobatinya dengan cepat. Buah jeruk  bisa dibuat jus buah buat obat sariawan hal ini karena jeruk memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Berikut cara mengobati sariawan dengan buah jeruk dan brokoli dan cara membuatnya, yaitu:

  • Siapkan 2 buah jeruk, satu buah brokoli, 1 mangkuk kubis dan 1 buah wortel ukuran sedang
  • Cuci semua bahan tersebut hingga bersih, untuk wortel kupas dan iris kecil-kecil
  • Blender semua bahan hingga lembut dan sisakan jeruknya
  • Belah jeruk lalu peras, tambahkan perasan jeruk tersebut pada blenderan yang sudah jadi dan siap untuk diminum
  • Minum 1 sampai 2 kali sehari selama sariawan, maka akan sembuh dengan cepat

Jus Semangka dan Bayam

Jus dari bahan semangka dan bayam merupakan jenis jus untuk mengobati sariawan yang mujarab. Dengan perpaduan antara buah semangka yang terkenal khasiatnya sebagai buah untuk sariawan dan panas dalam, dan bayam yang juga berkhasiat yang sama. Berikut ini adalah cara mengatasi sariawan dengan semangka dan bayam dan cara membuatnya, yaitu:

  • Siapkan 1 mangkuk semangka, 1 genggam daun bayam, 1 buah cabai yang dibuang isinya, dan 1 ukuran kelingking jahe.
  • Cuci semua bahan tersebut hingga bersih. Masukkan ke blender dan memblendernya hingga lembut.
  • Aduk hingga rata dan jus siap untuk diminum
  • Rutinkan minum jus sayur dan  buah buat obat sariawan ini setiap hari satu kali selama sariawan

Jus Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Selain itu alpukat bisa dibuat menjadi jus untuk mengobati sariawan yang ampuh dengan menambahkan madu. Campuran alpukat dan madu juga merupakan jenis makanan untuk sariawan di lidah dengan rutin mengkonsumsinya maka masalah sariawan akan segera teratasi. Berikut ini cara mengatasi sariawan dengan alpukat dan madu, dan cara membuatnya, yaitu:

  • Siapkan 1 buah alpukat matang, dan 2 sendok madu murni
  • Cuci dan belah, lalu ambil daging alpukat, masukkan ke dalam wadah
  • Ulek atau aduk hingga lumat dan tambahkan madu
  • Aduk hingga tercampur rata maka siap untuk dimakan
  • Konsumsi rutin setiap hari yaitu 3 kali sehari, dan sariawan pun dengan cepat teratasi.

Selain Minum jus untuk mengobati sariawan Sebagai tambahan, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat sariawan. Diantaranya makan yang mengandung panas, seperti makanan yang berlemak, seperti gorengan, minum terlalu dingin dan menjaga kebersihan mulut untuk mencegah sariawan timbul kembali. Dan sangat disarankan untuk mengkonsumsi jenis makanan-makanan untuk sariawan baik di lidah, di mulut atau di dalam pipi, seperti makanan yang mengandung vitamin B (telur ikan, susu kedelai), makanan yang mengandung zat besi seperti daging sapi hati ayam sereal dan lainnya.

Demikianlah pembahasan tentang jus untuk mengobati sariawan yang ampuh dan cara membuatnya. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba, lekas sembuh dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Minuman Obat Panas Dalam yang Ampuh Menyembuhkan

Loading...

Leave a Comment