7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

Kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan dengan mudah. Jangan dianggap sepele kebiasaan malam sebelum tidur karena ternyata bisa menurunkan berat badan. Disamping itu, kebiasaan malam yang kurang sehat pun dapat menjadi penyebab sulit turun berat badan seperti kurang tidur. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan maka penting mengetahui apa saja kebiasaan sebelum tidur yang dapat menurunkan berat badan agar lebih mudah.

Loading...

Memang banyak usaha yang bisa dilakukan untuk mengurangi bobot tubuh yang biasa dilakukan seperti diet, olahraga dan lainnya. Namun tahukahAnda bahwa ada kebiasaan sebelum tidur yang bisa membuat berat tubuh turun. Oke, agar lebih jelasnya tentang kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan dengan mudah, simak lebih lanjut dibawah ini.

Kebiasaan-Kebiasaan Sebelum Tidur yang Menurunkan Berat Badan

Jangan dipandang remeh kebiasaan malam hari sedang Anda ingin menurunkan berat badan. Karena bisa saja kebiasaan yang selama ini dilakukan menjadi penyebab susahnya turun berat badan. Berikut ini beberapa kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan dengan mudah. yaitu:

1. Kurangi Penerangan Kamar

Ternyata kebiasaan tidur dengan keadaan gelap termasuk kebiasaan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan pada kondisi gelap saat Anda terlelap tubuh akan memproduksi hormon melatonin yang berguna membakar kalori dalam tubuh. Menurut penelitian wanita tidur dalam gelap lebih mudah turun berat badan dibandingkan yang tidur dengan kamar terang. Oleh karena itu, cobalah mulai sekarang tidurlah dalam keadaan gelap sebagai kebiasaan jika ingin menurunkan berat badan.

Baca juga: Cara Diet Untuk Orang Sibuk yang Tepat Agar Berat Badan Menjadi Ideal

2. Makan Pisang

Jika biasanya orang menghindari aktivitas makan dalam program diet namun lain halnya dengan makan pisang. Konsumsi pisang ternyata termasuk kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan yang ampuh. Tahukah Anda dengan hanya makan 1 pisang setiap malam sebelum tidur secara rutin selama sebulan dapat menurunkan berat badan 1 kg sampai 2 kg.

3. Makan Apel Hijau

Selain makan pisang termasuk kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan dengan mudah yaitu konsumsi buah apel hijau. Cukup dengan makan 1 buah apel hijau sebelum beranjak tidur dapat mengurangi berat tubuh secara alami hingga 2 kg dalam 1 bulan. NamunĀ  cara ini harus dilakukan secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur selama sebulan.

4. Menyalakan Lilin

Mungkin terdengar aneh menyalakan lilin termasuk kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan, apa alasannya?. Pertama, bukan lilin hanya sekedar lilin pada umumnya maka gunakanlah lilin yang beraroma mint. Dengan menghirup aroma pepermint membantu mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Jika sudah demikian maka akan menghilangkan keinginan ngemil yang dilakukan pada malam hari. Esok harinya pun akan membantu merasa kenyang lebih lama dari biasanya.

5. Jalan Setelah Makan Malam

Aktivitas jalan-jalan setelah makan malam termasuk kebiasaan sebelum yang menurunkan berat badan yang sebaiknya Anda lakukan. Jangan biasakan duduk berlama-lama di depan tv atau ngobrol setelah makan malam. Sebaiknya Anda lakukan jalan-jalan di sekitar rumah atau dalam ruangan selama minimal 10 sampai 15 menit. Dengan tubuh aktif maka akan membantu membakar kalori lebih yang berakibat dengan turunnya berat badan.

6. Makan Lada

Makan lada yang ditambahkan pada menu makan malam bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Oleh karena itu siapkan bubuk lada kemudian tambahkan ke dalam menu makan malam Anda. Cara ini termasuk kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan agar lebih mudah dan cepat.

7. Minum Susu

Minum segelas susu termasuk kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan. Selain itu, segelas susu akan membuat tidur lebih nyenyak dan menyehatkan. Minum segelas susu pada malam hari juga membantu mengurangi nafsu makan yang dapat mencegah ngemil Anda. Hal ini dikarenakan pada susu mengandung protein yang bernama kasein yang dapat memenuhi kebutuhan asam amino dalam proses penurunan berat badan.

Demikianlah beberapa kebiasaan sebelum tidur yang menurunkan berat badan secara alami. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua khususnya yang menginginkan berat badannya turun. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Mudah

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali