7 Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

Khasiat alpukat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Alpukat atau avokad memiliki manfaat yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh pada pria dan wanita, bahkan bermanfaat untuk wanita hamil dan bayi. Hal ini dikarenakan pada buah alpukat kaya akan kandungan penting yang bagus untuk tubuh seperti saponinalkaloida, flavonoid, tanin, daunnya juga mengandung polifenol, quersetin dan gula alkohol persiit. Lantas dengan kandungan tersebut apa manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan?.

Loading...

Khasiat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena kaya kandungan vitamin dan mineral yaitu 11 vitamin dan 14 mineral. Selain itu, Alpokat mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun jangan takut pada lemak pada alpukat  sama dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat. Jenis lemak yang terdapat di alpokat adalah jenis lemak yang tak jenuh yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja khasiat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Khasiat Alpukat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

khasiat alpukat

Buah alpukat selama ini terkenal dengan kandungan vitamin E nya yang tinggi sehingga sering dimanfaatkan untuk kulit. Ternyata tidak hanya untuk kulit saja, alpukat memiliki kegunaan yang banyak dalam kesehatan dan kecantikan. Berikut ini beberapa khasiat alpukat yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Sumber Energi Ibu Hamil

Loading...

Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang diperlukan oleh ibu hamil. Manfaat alpukat untuk ibu hamil yaitu sebagai penghasil atau sumber energi yang baik untuk menjaga kesehatannya. Selain itu untuk ibu hamil, ternyata khasiat alpukat juga untuk bayi yang ada dalam kandungan. Alpukat memiliki asam folat yang sangat dibutuhkan untuk membantu pembentukan embrio dari sejak awal kehamilan dan mempersiapkan kecerdasan bayi tersebut.

2. Mengontrol Tekanan Darah

Khasiat alpukat yang lain yaitu dapat menyeimbangkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan pada alpukat tersebut terkandung kalium yang tinggi yaitu 2 sampai 3 kali lipat lebih tinggi dari kadar kalium yang dimiliki oleh buah pisang. Oleh karena itu, mengkonsumsi alpukat disarankan bagi yang memiliki masalah darah tinggi atau hipertensi.

3. Mengurangi Depresi

Depresi dan stress memang bisa menjadi sumber datangnya penyakit. Nah, untuk mengurangi stres dan depresi tersebut ternyata bisa diatasi dengan makan buah alpukat atau meminumnya sebagai jus. Khasiat alpukat untuk menekan depresi tersebut karena kandungan potassium dan kaliumnya yang tinggi. Dengan kandungan dua zat tersebut maka bisa menurunkan tingkat stress dan depresi yang sedang dialami.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Tubuh dengan kadar kolesterol jahat yang tinggi maka berisiko terkena penyakit jantung dan stroke. Ternyata khasiat alpukat bisa mencegah penyakit-penyakit tersebut karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal itu dikarenakan kandungan asam oleat pada alpukat yang berguna sebagai penurun kolesterol. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi penderita kolesterol tinggi untuk melakukan diet. Manfaat alpukat untuk diet kolesterol yaitu dengan memasukkan alpukat sebagai menu makanan yang sehat yang rutin dikonsumsi sebagai jus.

5. Mencegah Penyakit Anemia

Disamping bisa mengobati atau mengontrol tekanan darah tinggi, khasiat alpukat juga dapat mencegah masalah kurang darah (anemia). Hal ini dikarenakan kandungan vitamin didalam alpukat tersebut seperti vitamin A, C, E, K. dan zat besi yang bisa meningkatkan proses regenerasi darah sebagai pencegah anemia.

6. Menghaluskan Kulit

Manfaat buah alpukat untuk kecantikan yang paling terkenal yaitu mampu menghaluskan kulit, mengencangkan dan menghilangkan kerutan di wajah dan bagian tubuh lain yang menjadi tanda penuaan dini. Dengan mengkonsumsi jus alpukat secara teratur maka bisa berguna membuat wajah awet muda dan selalu tampil segar. Khasiat alpukat untuk kulit tersebut tidak terlepas dari kandungan vitamin A dan E nya.

7. Mengatasi Sembelit

Khasiat alpukat selanjutnya yaitu dapat mengatasi susah buang air besar atau sembelit. Alpukat merupakan tumbuhan yang memiliki buah kaya serat maka dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan serat mampu mengatasi susah BAB dengan cepat. Jika Anda sedang mengalami sembelit maka minumlah jus alpukat secara teratur dan rutin maka akan segera teratasi.

Demikianlah Ragam khasiat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment