4 Khasiat Bubuk Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Khasiat bubuk kayu manis bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Penggunaan kayu manis biasanya  untuk menambah rasa masakan menjadi lebih enak karena aroma yang harum dan khas. Ternyata kayu manis memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Diantaranya untuk mengontrol kadar gula pada penderita diabetes, untuk diet menurunkan berat badan bahkan membantu program hamil, dan masih banyak lagi lainnya.

Loading...

Khasiat bubuk kayu manis tidak hanya untuk kesehatan saja. Namun bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Diantara manfaat kayu manis untuk wajah, yaitu mengurangi kerutan, mencegah penuaan dini, untuk obat alami jerawat dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang manfaat kayu manis untuk wajah akan dibahas di bawah nanti.

Penggunaan kayu manis biasanya sudah dalam bentuk bubuk atau berbentuk tepung. Khasiat bubuk kayu manis ini sudah cukup dikenal dalam pengobatan tradisional. Biasanya dalam menggunakannya sebagai obat alami dengan dicampur madu atau dengan perasan buah lemon. Nah, untuk lebih jelasnya tentang apa saja khasiat bubuk kayu manis tersebut, simak berikut ini.

Khasiat Bubuk Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah

khasiat bubuk kayu manis

Bubuk kayu manis beli dimana?. Anda bisa dengan mudah mendapatkan bubuk kayu manis tersebut di pasar-pasar tradisional atau bisa dengan membelinya langsung ke toko obat tradisional. Selain menjual obat-obatan tradisional biasanya di toko tersebut menjual juga bahan-bahan herbal untuk ramuan obat. Setelah Anda mendapatkannya, maka Anda harus mengetahui apa manfaat kayu manis bagi kesehatan dan bagaimana cara membuat bubuk kayu manis menjadi ramuan tradisional. Berikut ini adalah beberapa khasiat bubuk kayu manis, yaitu:

Loading...

1. Manfaat Kayu Manis untuk Diabetes

khasiat bubuk kayu manis untuk diabetes bisa membantu penderita diabetes dalam mengontrol kadar gula darah. Hal ini karena pada kayu manis mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu khasiat kayu manis untuk diabetes khususnya diabetes tipe-2 yaitu dapat memperbaiki respon insulin pada penderitanya. 1 gram bubuk kayu manis mampu menurunkan tingkat gula darah, kolesterol buruk dan trigliserida pada penderita diabetes sehingga bisa mencegah risiko penyakit jantung. Manfaat kayu manis untuk diabetes ini bisa menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, yaitu dengan menambahkan secumput bubuk kayu manis pada oatmeal atau sereal untuk diminum.

Baca juga: Khasiat Madu Campur Kayu Manis Untuk Kesehatan

2. Manfaat Kayu Manis Untuk Kesuburan

Bubuk kayu manis tidak hanya diramu untuk menjadi obat penyakit diabetes atau penyakit lainnya. Khasiat bubuk kayu manis ini bisa membantu Anda dalam kesuburan, hal ini akan sangat membantu para ibu muda yang sedang program hamil. Untuk kesuburan yaitu dengan menambahkan madu untuk diminum. Manfaat kayu manis dan madu untuk program hamil bisa didapatkan dengan membuatnya menjadi minuman. Siapkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok madu. Seduh dengan air panas dan aduk hingga rata. Minum sehari sekali 30 menit sebelum sarapan pagi. Anda juga bisa dengan mencampurkannya tanpa diseduh dan kemudian dioleskan pada gusi agar tercampur dengan air ludah.

Selain itu, manfaat kayu manis untuk kesuburan bisa digunakan pada pria yang berguna untuk meningkatkan kualitas air mani, dan bahkan bisa menyembuhkan impotensi. Caranya, seduh bubuk kayu manis dengan air panas lalu tambahkan 2 sendok makan madu dan minum secara rutin. Bagi wanita yang susah untuk hamil juga bisa menggunakan khasiat bubuk kayu manis ini dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan setengah sendok. Tambahkan pada setengah air putih dan minum secara rutin setiap hari sekali.

3. Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Diet

Khasiat bubuk kayu manis ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan berat tubuh ideal atau mengurangi lemak berlebih di tubuh bisa menggunakan kayu manis plus madu untuk solusinya. Cara menurunkan berat badan dengan bubuk kayu manis dan madu cukup mudah, yaitu dengan membuatnya menjadi minuman sehat. Caranya, Campurkan setengah sendok teh kayu manis diseduh dengan air panas satu gelas, tambahkan madu dan aduk hingga rata. Tunggu sampai hangat kemudian minum 2 kali sehari pagi dan sore. Agar lebih maksimal manfaat kayu manis dan madu untuk diet ini, barengi juga dengan perbanyak minum air putih dan berolahraga.

4. manfaat kayu manis untuk wajah

Bubuk kayu manis tidak hanya membantu dalam hal kesehatan saja. Bahkan khasiat bubuk kayu manis ini bisa digunakan untuk perawatan kecantikan dan mengatasi masalah kulit serta rambut. Diantaranya manfaat kayu manis untuk wajah ini bisa mengurangi kerutan. Kerutan pada kulit wajah bisa menjadi tanda penuaan, dan jika tidak diatasi dengan cepat akan membuat Anda lebih tua dari usia sebenarnya. Cara untuk mengatasi kerutan di wajah yaitu dengan menggunakan kayu manis dan melon dan ditambah dengan minyak zaitun. Campurkan setengah sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok makan perasan lemon. Tambahkan juga dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada kerutan atau garis kerutan kulit wajah dan diamkan antara 15 sampai 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Demikianlah pembahasan tentang khasiat bubuk kayu manis untuk kesehatan dan kecantikan yang digunakan sebagai ramuan tradisional dengan campuran madu dan lemon. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Pengobatan Tradisional Alami

Loading...

Leave a Comment