Manfaat Garam Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

Warassehat.com – Garam tidak hanya dijadikan sebagai pelengkap masakan saja, namun menurut penelitian menyatakan bahwa garam memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Loading...

Garam mempunyai kandungan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dengan mengkonsumsinya akan mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan. Manfaat garam tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, namun garam juga berkhasiat untuk kecantikan.

Maka tidak salah jika garam disebut sebagai sahabat memasak ibu rumah tangga. Selain kegunaan garam tersebut, ternyata Ia memiliki khasiat dan manfaat pada pengobatan.

Garam juga digunakan sebagai bahan kimia, pupuk, dan pestisida, juga digunakan sebagai desinfektan dan dapat digunakan ketika mencuci pakaian sebagai penghilang noda. Garam dapat ditemukan dalam empat bentuk, yaitu garam batu, garam hitam, garam laut dan garam danau.

Manfaat Garam Menurut Kandungannya

Manfaat garam

Garam memiliki banyak kandungan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan dan penyembuhan. Berikut adalah kandungan dan khasiat dan Manfaat pengobatan garam.

Loading...
  • Sodium bermanfaat untuk membantu menyembuhkan keasaman dan membersihkan darah Anda.
  • Klor Berguna membersihkan tubuh dari elemen-elemen asing.
  • Kalsium Berkhasiat membantu tulang untuk tumbuh dan berkembang dan mencegah pengeroposan.
  • Fosfor berguna untuk membantu menjaga fungsi otak tetap baik.
  • Zat besi untuk membantu tubuh menyerap oksigen dan membuang karbondioksida.
  • Mangan berguna membantu mendistribusikan garam ke seluruh tubuh .
  • Kalium berkhasiat menguatkan jantung, hati, dan syaraf-syaraf.
  • Sulfur bermanfaat untuk membersihkan darah dan kulit.
  • Silikon menguatkan mata dan telinga.
  • Magnesium penting bagi kesehatn tubuh secara umum.
  • Fluorine Bermanfaat untuk memperkuat tulang dan mengatur kadar keasaman.

 

Manfaat  Garam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Dengan kandungan mineral yang banyak pada garam, maka garam sangat bermanfaat untuk membantu pengobatan dan penyembuhan terhadap penyakit. Khasiat dan manfaat apa saja yang bisa didapat dari garam, jika kita mengkonsumsinya.

1. Mengobati Jerawat

Garam ternyata bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah jerawat. Dengan cara Oleskan jus jahe dan garam pada jerawat, hal ini akan menghilangkan jerawat anda. Jika dilakukan secara rutin dan teratur.

2. Mengatasi Ketombe

Manfaat garam untuk rambut. Masalah ketombe bisa diobati menggunakan garam. Caranya cukup dengan cuci rambut Anda dengan air yang dicampur garam. Hal ini akan membantu menghilangkan ketombe.

3. Mengobati Kepala

Garam juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala, yaitu dengan cara, Masukkan sejumput garam di lidah Anda Untuk beberapa menit. Kemudian segelas air dingin. Maka sakit kepala Anda akan berangsur-angsur sembuh.

Baca juga: Cara menghilangkan jerawat dengan garam

Manfaat Garam Untuk Pengobatan

Berkumur secara teratur dengan air garam akan mengurangi rasa sakit karena masalah gigi keropos. Selain itu air garam juga bermanfaat menyegarkan mulut dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Dengan cara berkumur.

Memasukkan garam ke dalam lubang gigi saat sakit gigi akan mengurangi atau menghilangkan rasa sakit dalam beberapa menit. Hal ini sangat efektif. Garam batu yang dihancurkan sampai halus dan dioleskan pada gusi akan menghilangkan rasa sakit pada gusi dan gigi.

Manfaat garam untuk mengatasi masalah perut, yaitu dengan cara, campur satu atau dua sendok teh jus bawang merah dengan sejumput garam batu sesudah makan akan meringankan pencernaan. Mencampurkan garam dengan air garam berkhasiat untuk menyembuhkan sakit perut dan membantu melancarkan BAB.

Manfaat lain garam untuk pengobatan adalah mampu menyembuhkan muntah dan masalah cacingan. Jika Anda mengalami muntah-muntah, cara menyembuhkannya yaitu campurkan dalam ukuran yang sama jus jahe dan jus lemon dengan sedikit garam, kemudian minum ramuan ini. Maka muntah dan mual akan teratasi.

Pada masalah penyakit cacingan, Anda bisa dengan menggunakan pisang yang ditaburi garam batu dan minum jus lemon pada keadaan perut kosong pada pagi hari. Hal ini akan menghancurkan cacing dalam perut.

Loading...

Leave a comment