Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh dan Pengobatan Penyakit

Khasiat jahe untuk kesehatan dan pengobatan penyakit. Jahe merupakan tanaman jenis rimpang yang mempunyai manfaat untuk tubuh. Tidak hanya berguna menghangatkan badan jika diminum, ternyata ada kegunaan lain yaitu penyembuhan terhadap penyakit. Hal itu pula yang menjadikan tanaman jahe terkenal sebagai tumbuhan herbal yang banyak digunakan sebagai obat tradisional. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan pengobatan jahe kemudian diolah menjadi ramuan untuk diminum.

Loading...

Khasiat jahe untuk kesehatan dikarenakan kandungan yang dimilikinya seperti senyawa kenton yang bernama zingeron yang membuat jahe terasa pedas yang mampu menghangatkan badanĀ  dan menambah daya tahan tubuh terhadap penyakit. Tidak hanya itu saja masih banyak khasiat jahe untuk kesehatan dan pengobatan. Apa saja, Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh dan Untuk Obat Herbal

khasiat jahe untuk kesehatan

Banyak penelitian yang menyebutkan tentang kegunaan jahe untuk tubuh dari mulai meningkatkan daya tahan tubuh sampai menggunakannya sebagai obat alternatif untuk penyakit. Untuk mendapatkan manfaat jahe tersebut maka harus membuatnya menjadi minuman. Air jahe dipercaya mampu meningkatkan kesehatan dan menjadi penyembuh mujarab yang alami. Berikut ini khasiat jahe untuk kesehatan dan pengobatan, antara lain:

Baca juga: 5 Manfaat Minum Air Jahe Setiap Hari Sebelum Tidur dan Efek Sampingnya

Loading...
  • menghangatkan badan, membantu proses pencernaan makanan, melemaskan dan melancarkan sistem pencernaan perut secara seimbang. Bermanfaat menghilangkan sumbatan dalam lever yang timbul karena cuaca dingin dan basah.
  • Kegunaan JaheĀ  untuk menghangatkan perut dan hati, membantu meningkatkan nafsu makan, menghilangkan lendir dan dahak pada tubuh, menambah ketahanan tubuh, menghilangkan bau mulut dan menangkal penyakit yang disebabkan oleh makanan.
  • Jahe menjadi sahabat orang-orang yang menggunakan suaranya, seperti qori Alqur’an, penceramah dan ahli pidato, serta para penyanyi. Cara meramu jahe supaya menjernihkan kualitas suara, jahe direbus, dituang ke dalam gelas, kemudian diminum hangat-hangat sebelum tidur.
  • Mampu mengurai kandungan gas tebal yang ada pada usus dan lambung. Secara garis besar, jahe sangat baik untuk kesehatan lambung dan lever.Jahe mampu mengurai lendir-lendir kotor, menyerapnya untuk menjadikan panas dan kering. Meningkatkan stamina tubuh dalam melakukan jimak karena berkhasiat memperbanyak produksi airmani.
  • Menghangatkan badan, membantu proses pencernaan makanan, melemaskan dan melancarkan sistem pencernaan perut secara seimbang. Bermanfaat menghilangkan sumbatan dalam lever yang timbul karena cuaca dingin dan basah.
  • Khsiat air jahe dapat mengobati penyakit pada usus yang menghambat proses pembuangan akibat peradangan pada usus.
  • Jahe sebagai obat untuk masalah encok dan menyembuhkan suara yang serak dan parau. Jahe juga bisa bermanfaat untuk memperkuat kantong pembuluh darah dan menambah jumlah produksi keringat.
  • Jahe merupakan sahabat ibu-ibu di dapur, Jahe ditambahkan sebagai penambah aroma ke hampir seluruh jenis makanan dan masakan. Seperti rempah-rempah pada umumnya, maka jahe bermanfaat untuk menambah aroma masakan menjadi sedap dan meningkatkan nafsu makan.

Itulah beberapa khasiat jahe untuk kesehatan tubuh dan pengobatan penyakit. Semoga info tadi bisa bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: 2 Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

Loading...

Leave a Comment