Khasiat Madu Campur Kayu Manis Untuk Kesehatan

Khasiat madu campur kayu manis untuk kesehatan. Banyak manfaat madu jika dicampur serbuk atau bubuk kayu manis ini. Kegunaan minuman bisa untuk kesehatan wajah, menurunkan berat badan dan diet, kesuburan dan penyembuhan berbagai penyakit. Saya contohkan khasiat  madu campur kayu manis untuk penyakit pilek. Mereka yang mengalami pilek parah, saya sarankan minum satu sendok madu hangat dengan seperempat sendok bubuk kayu manis selama tiga hari.

Loading...

Pengobatan ini akan menyembuhkan hampir semua jenis, batuk kronis, pilek dan mampu melegakan pernapasan Anda. Selain itu banyak lagi masalah kesehatan yang mampu disembuhkan oleh Manfaat madu campur kayu manis ini.

Khasiat Madu Campur Kayu Manis

Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit atau masalah kesehatan yang bisa diobati oleh Manfaat  madu campur kayu manis, antara lain adalah:

khasiat madu campur kayu manis
Khasiat Madu Campur Kayu Manis Untuk Kesehatan

1.  Mengatasi Masalah Perut

Masalah perut yang bisa diatasi oleh manfaat minuman madu dengan campuran bubuk kayu manis. Seperti, sakit perut, perut kembung dan maag. Bagaimana cara mengobati masalah tersebut?. Oke, saya jelaskan satu persatu.

Loading...

Manfaat madu dan kayu manis untuk mengobati sakit perut, yaitu dengan mencampur satu sendok makan madu dengan setengah sendok makan serbuk kayu manis. Seduh dengan air panas dalam gelas dan minum selagi hangat. hal ini akan menyembuhkan sakit perut Anda dan juga membersihkan kotoran di perut.

manfaat  madu campur kayu manis selanjutnya untuk menghilangkan rasa kembung di perut karena gas yang berlebih. caranya seperti di atas dan minum 2 kali sehari pagi dan sore. Untuk penyembuhan masalah maag, yaitu dengan cara, serbuk kayu manis pada dua sendok makan madu dan Anda minum sebelum makan. Hal tersebut akan mengurangi keasaman lambung serta membantu mencerna makanan yang keras.

2. Kekebalan Tubuh Dan Influensa

Manfaat atau kegunaan kayu manis dan madu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengobati flu atau influensa. Ada keterkaitan dengan keduanya, pilek atau flu salah satu faktornya adalah menurunnya imunitas atau daya tahan tubuh Anda.

Khasiat  madu campur kayu manis untuk meningkatkan imun, yaitu dengan cara meminumnya secara teratur ramuan madu campuran serbuk kayu manis. Hal ini akan memperkuat dan menjaga tubuh dari serangan bakteri serta virus.

Para ilmuwan menemukan bahwa madu mengandung banyak vitamin dan zat besi. Meminumnya dengan teratur mampu menguatkan sel-sel darah putih untuk melawan bakteri-bakteri dan virus yang akan menyerang tubuh Anda.

Dengan meminum campuran madu ditambah bubuk kayu manis akan berkhasiat membunuh kuman penyebab influensa dan menyembuhkan penderita dari masalah penyakit flu yang sedang dialami.

3. Mengatasi Bau Mulut Dan Kelelahan.

Penelitian mengatakan dengan berkumur menggunakan madu yang ditambah dengan bubuk kayu manis yang dicampur dengan air hangat, akan membuat nafas mereka segar sepanjang hari.

Studi penelitian juga menyatakan bahwa Kegunaan  madu campur kayu manis bisa menghilangkan kelelahan Anda. Ini karena bahwa kadar gula pada madu memiliki banyak kebaikan ketimbang keburukannya terhadap tubuh.

Seorang yang berusia lanjut yang mengkonsumsi madu dengan tambahan bubuk kayu manis, akan memiliki kesiapan dan fleksibilitas yang lebih. Tidak hanya untuk lansia saja. Jika Anda mengalami kelelahan setelah seharian aktivitas, silahkan minum teh campuran madu dan bubuk kayu manis.

4.Obat Kanker dan Kehilangan Pendengaran

Penelitian terbaru di Jepang dan di Australia menemukan bahwa kanker perut dan tulang dapat disembuhkan secara sempurna dengan khasiat  madu campur kayu manis. Pasien yang menderita penyakit ini, harus mengkonsumsi satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis, selama satu bulan tiga kali sehari.

Manfaat lain dari Manfaat  madu campur kayu manis adalah untuk mengobati seseorang yang hilang pendengarannya. Madu dan bubuk kayu manis di campurkan ke dalam air dan direbus dengan jumlah yang sama. Dan dikonsumsi setiap hari, pagi dan malam, hal ini dapat mengembalikan pendengaran.

Khasiat Madu Campur Kayu Manis Untuk Wajah dan Jerawat

Mencegah Penuaan Dini

Selain Mampu mengobati penyakit Manfaat  madu campur kayu manis juga berguna untuk perawatan wajah Anda. teh yang terbuat dari madu dan bubuk kayu manis, jika diminum secara teratur, akan menghentikan kerusakan sel-sel tubuh akibat usia.

Ambil empat sendok makan madu, satu sendok makan bubuk atau serbuk kayu manis. Rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum ramuan ini 3 sampai 4 kali sehari dengan ukuran seperempat gelas untuk sekali minum. Khasiat ramuan ini berguna untuk menjaga kulit agar tetap segar dan lembut, serta dapat menunda proses penuaan.

Baca juga: Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan kecantikan

Mencerahkan Kulit Wajah

Cara mencerahkan kulit wajah dengan Madu dan kunyit terbukti hasilnya. Dengan mencampur kedua bahan tersebut mampu membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan menghilangkan flek-flek hitam pada wajah.

Penggunaan madu dan kunyit yaitu dengan mencampurnya menjadi masker yang dibalurkan pada kulit wajah. Masker madu dan kunyit ini bermanfaat mencerahkan wajah, lalu bagaimana cara membuat masker kunyit dan madu ini. caranya cukup mudah, yaitu Cukup campurkan parutan kunyit dicampur dengan setengah sendok makan madu atau secukupnya. Kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah dan diamkan sampai mengering, kurang lebih 10 sampai 20 menit. kemudian bilas menggunakan air bersih.

Mengatasi Jerawat.

Manfaat masker madu dan kunyit bisa mengobati jerawat. Dengan mencampur kunyit dan madu menjadi masker dipercaya ampuh menghilangkan jerawat. Berikut ini cara membuat masker kunyit dan madu yang mampu mengatasi masalah jerawat di wajah Anda.

Caranya yaitu sama seperti pada cara mencerahkan wajah diatas, yaitu dengan mencampur parutan kunyit dengan madu secukupnya, kemudian aduk rata. lalu oleskan pada wajah, diamkan 10 sampai 20 menit kemudian bilas. Dengan penggunaan masker kunyit ini tidak hanya menghilangkan jerawat, namun bisa membunuh bakteri pada wajah juga.

Pemakaian masker kunyit dan madu secara rutin dan teratur yaitu minimal 2 kali seminggu akan bermanfaat menghilangkan bekas jerawat. Maka disarankan setelah jerawat sudah kempis dan sembuh, Anda tetap memakai maskernya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bekas hitam jerawatnya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan  mencampur kayu manis dengan madu. Buat campuran kunyit dan madu pasta dari 3 sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan pada jerawat sebelum tidur, lalu cuci bersih keesokan harinya. Ia bermanfaat menghilangkan jerawat sampai akarnya.

Menyembuhkan Iritasi Kulit

Penyembuhan pada masalah infeksi kulit. Anda bisa mengoleskannya dengan madu dan bubuk kayu manis dengan ukuran yang sama pada  area yang sakit. khasiat  madu campur kayu manis akan dapat menyembuhkan eksim kurap, serta semua jenis infeksi kulit Anda.

Tips Cara membuat Masker Kunyit dan Madu

Untuk menjaga dan memelihara kecantikan wajah, Anda bisa membuat masker kunyit dan madu yang di gunakan rutin untuk perawatan wajah Anda. Cara membuat masker wajah dengan kunyit dan madu sangat mudah dan Anda bisa lakukan di rumah tanpa harus selalu melakukan perawatan wajah ke salon.

Pertama, Bahan-bahan Masker kunyit:

  • Bubuk Kunyit.
  • Madu.
  • Susu bubuk atau cair. Jika Ada lebih bagus menggunakan susu murni.
  • Kuas Kecil untuk wajah.
  • Mangkuk.

Kedua, Cara membuatnya masker Kunyit:

  1. Ambil satu sendok makan bubuk kunyit masukkan ke dalam mangkuk.
  2. Masukkan satu sendok madu atau secukupnya.
  3. Tambahkan susu cair, bubuk atau bisa dengan susu murni, kemudian aduk hingga rata seperti pasta.
  4. Dan Masker siap untuk digunakan.

Ketiga, Cara memakai masker kunyit:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang biasa Anda pakai kemudian keringkan.
  2. Gunakan kuas kecil untuk megoleskan pasta atau masker kunyit tadi ke seluruh wajah hingga merata.
  3. Setelah rata dioles, diamkan selama 10 sampai 20 menit atau keadaan masker menjadi kering.
  4. Setelah itu bilas menggunakan air hangat untuk membersihkan maskernya. Untuk pembersihan gunakan juga toner. Hal ini bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa kunyit pada wajah.
  5. Keringkan dengan menggunakan handuk halus, dengan menepuk-nepuk hingga kering.

Khasiat Madu Campur Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan

Madu memang banyak kegunaannya untuk kesehatan dan kecantikan. Ini terbukti bahwa madu bisa membantu Anda untuk diet menurunkan berat badan. Jika Saat ini Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa Anda coba Manfaat madu campur kayu manis untuk mengurangi berat badan Anda.

Sungguh luar biasa manfaat minuman madu dengan campuran bubuk kayu manis ini. Ternyata disamping dapat menyembuhkan berbagai masalah penyakit seperti diatas, mampu dan berkhasiat untuk menurunkan berat badan Anda juga.

Jika Sekarang Anda ada keinginan untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya ramuan madu dan kayu putih ini. Caranya setiap pagi setengah jam sebelum sarapan pada keadaan perut kosong, minum madu dan bubuk kayu putih yang telah dididihkan dengan satu cangkir air.

Gunakan dalam satu cangkir satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Jika Anda meminumnya secara rutin akan dapat mengurangi berat badan Anda, walaupun pada orang yang mengalami kegemukan.

Selain dapat mengurangi berat badan, dengan rutin meminum manfaat madu campur kayu manis tersebut akan menjaga penggumpalan lemak di tubuh, walau pun Anda sering mengkonsumsi dengan pola makan kalori tinggi.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat dan khasiat  madu campur kayu manis untuk kesehatan dan penyembuhan Anda. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Membedakan Madu Asli Murni dengan Madu Campuran atau Palsu

 

Loading...

Leave a Comment