Khasiat Masker Dan Lotion Buah-Buahan Serta Cara Membuatnya.

Khasiat masker dan lotion buah serta cara membuatnya. Perawatan wajah dan tubuh sangat penting bagi wanita, salah satunya menggunakan masker dan lotion untuk kulit. Sama halnya konsumsi buah-buahan membantu memberi manfaat pada kulit, dengan membuatnya menjadi masker dan lotion dari buah memberi banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Diantara manfaat masker wajah dan lotion dari buah yaitu mengatasi kulit kering, melembabkan dan membuat kulit awet muda. Membuat masker wajah dan lotion kulit dari buah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah. Buah yang bisa digunakan untuk masker dan lotion yang kaya manfaat untuk kulit seperti avokad, stroberi, almond, lemon, dan anggur.

Loading...

Khasiat masker dan lotion buah bisa menjadi pelembab alami yang bagus untuk kulit kering. masker buah  untuk mengatasi kulit kering pada wajah, sedangkan lotion buah untuk melembabkan kulit tangan, kaki dan bagian tubuh lain yang kering dan bersisik. Nah, Pada kesempatan ini waras sehat akan bagikan khasiat masker dan lotion buah-buahan serta cara membuatnya sendiri dengan mudah dan benar di rumah.

Khasiat Masker dan Lotion Buah-Buahan serta Cara Membuatnya Sendiri di Rumah

khasiat masker dan lotion buah

1. Masker dan Lotion Buah Lemon

Buah lemon mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Khasiat masker dan lotion buah lemon, Selain sangat baik untuk kulit berminyak. Lotionnya juga bermanfaat bagi kulit normal Anda. Lotion dan masker ini bisa Anda pakai setiap hari.Berikut ini cara membuat masker dan lotion buah lemon dan penggunaannya yang benar, yaitu:

  • Tambahkansatu sendok teh jus lemon pada putih telur lalu kocok.
  • Oleskan pada wajah, dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan air mawar atau dengan air hangat.
  • Cara membuat masker dan lotion buah lemon yaitu cukup dengan menambahkan satu sendok teh jus lemon pada 100 ml air mawar dan 50 ml witch hazel.
  • Usapkan pada wajah  dengan kapas bersih dan mengoleskan ke kulit tubuh sebagai lotion alami.
  • Resep Masker dan lotion ini untuk ukuran penggunaan 1 minggu

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat dalam Sekejap

Loading...

2. Masker dan Lotion Buah Anggur

Buah anggur kaya akan mineral, kalsium, magnesium, potasium, vitamin B komplek, vitamin C dan senyawa-senyawa flavonoid. Jadi, tidak mengherankan jika khasiat masker dan lotion buah anggur bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Berikut ini resep cara membuat masker dan lotion buah anggur dan penggunaannya yang benar, yaitu:

  • Hancurkan beberapa butir anggur yang cukup untuk mendapatkan 2 sendok makan jus.
  • Kemudian saring anggur yang sudah dihancurkan
  • Oleskan ke wajah  dan kulit tubuh dengan menggunakan kapas.
  • setelah 20 menit, baru bilas dengan air mawar atau air hangat.

Lotion ini, bisa Anda gunakan setiap hari, karena sangat baik untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, lembap, atau pun kulit yang rusak.

3. Masker dan Lotion Buah Stroberi

Khasiat masker dan lotion buah stroberi sangat banyak untuk kulit tubuh. Buah yang berwarna merah cerah ini banyak mengandung asam salisilat yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Selain itu kaya akan kandungan vitamin B, C, E dan K yang bermanfaat menyehatkan dan meremajakan kulit. Masker stroberi baik digunakan untuk semua jenis kulit, dan masker ini bisa Anda gunakan dua kali dalam seminggu. Berikut ini cara membuat masker dan lotion buah stroberi dan penggunaannya yang benar, yaitu:

  • Hancurkan beberapa buah stroberi yang sebelumnya telah Anda pisahkan daun dan tangkainya.
  • Kemudian, Anda usapkan dua sendok makan lumatan stroberi tadi pada wajah dan kulit tubuh.
  • Biarkan selama 15 menit. setelah itu, bilas dengan air bersih atau dengan air hangat biasa. Untuk mendapatkan khasiat masker ini dengan maksimal, tambahkan sedikit putih telur kocok, dan satu sendok makan air mawar.

4. Masker  dan Lotion Buah Avokad

Khasiat masker dan lotion buah avokad ini adalah untuk mencegah penuaan. Buah avokad kaya akan asam amino dan vitamin, sehingga cocok untuk digunakan sebagai masker pencegahan penuaan dini pada kulit wajah Anda. Terutama pada masalah kulit kering. Berikut ini cara membuat masker dan lotion buah avokad dan Tips menggunaannya yang benar, yaitu:

  • Haluskan buah avokad menjadi pasta.
  • Kemudian Anda oleskan pada wajah dan kulit tubuh lainnya, dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat atau air mawar menggunakan kapas.
  • Untuk kulit yang normal, tambahkan kocokan putih telur, sedang untuk kulit yang lembab ditambahkan madu, kemudian Aduk rata dengan campuran pasta avokad, putih telur dan madu.

5. Masker dan Lotion Buah Almond

Khasiat masker dan lotion buah almond (badam) dapat menghaluskan kulit kasar, karena banyak kandungan mineralnya, vitamin A dan vitamin B1. Khasiat masker dan lotion almond berguna untuk membersihkan dan memelihara kecantikan semua jenis kulit. Gunakan dua kali dalam sehari, namun Anda hentikan jika telah menggunakan dalam satu minggu. Berikut adalah cara membuat masker dan lotion buah almon dan tips menggunaannya yang benar, yaitu:

  • Hancurkan sekitar 50 gram almond kupas dengan mortar atau pengaduk. Kocok 3 sendok makan susu full fat sampai membentuk pasta halus. Bila perlu, Anda bisa menambahkan satu atau dua tetes air mawar.
  • Oleskan pasta pada wajah  dan kulit bagian tubuh lainnya dan biarkan hingga kering. Kemudian bersihkan wajah dan kulit lainnya dengan kapas dan air hangat. Masker almond dapat digunakan satu kali dalam seminggu.
  • Kemudian jika Anda ingin membuat lotion almond, Yaitu dengan merendam 50 gram almond kupas yang telah ditumbuk bersama 25 gram madu dalam satu liter air. Aduk dan biarkan selama dua jam.
  • Kemudian Anda saring dan simpan dalam lemari es.
  • Setelah dingin baru di usapkan lembut pada wajah Anda menggunakan kapas.

Mudah, bukan? cara membuatnya. Silahkan Anda coba di rumah dan rasakan manfaatnya di kulit Anda. Demikianlah khasiat masker dan lotion buah-buahan, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Pada Wajah Dengan Perawatan Alami

Loading...

Leave a Comment