Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Khasiat buah alpukat untuk kesehatan dan pengobatan. Alpukat atau avokad mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan pengobatan terhadap berbagai penyakit. Walaupun penuh dengan lemak, alpukat kaya akan vitamin A, C, E dan B kompleks. Dengan kandungan vitamin E yang tinggi menjadikan buah ini memiliki manfaat untuk wajah. manfaat alpukat untuk wajah diantaranya untuk mengatasi masalah jerawat.

Loading...

Vitamin A yang terkandung pada alpukat berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan mata, dan vitamin C nya dapat membantu untuk menghadapi radikal bebas yang menyerang tubuh. Selain itu dengan kandungan vitamin C dan vitamin B kompleknya bermanfaat  sebagai anti bakteri dan anti jamur.

Khasiat  Buah Alpukat untuk Pengobatan Kanker Dan Aids

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan glutathione, antioksidan yang kuat, yang terbukti dapat menahan tiga puluh karsinogen yang berbeda dan Manfaat  buah alpukat untuk menahan perkembangbiakan virus Aids.

Khasiat buah alpukat untuk kanker, hal ini dikarenakan pada alpukat mengandung banyak glutathione, antioksidan yang kuat, yang dapat menyerang radikal bebas di dalam tubuh dengan cara menghalangi penyerapan lemak-lemak tertentu ke dalam usus. Tiap ons alpukat mengandung 60%  kalium, lebih banyak dibandingkan kandungan kalium pada buah pisang. Dengan kandungan ini, buah alpukat mampu menekan pertumbuhan sel-sel kanker.

Khasiat Buah Alpukat

Loading...

Khasiat Buah Alpukat Untuk Pengobatan Penyakit Kulit

Ada beberapa manfaat alpukat untuk menjaga kesehatan, kecantikan dan penyembuhan masalah pada kulit, khasiat buah alpukat diantaranya:

Baca juga: Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Anda

  • Alpukat dapat mengobati kulit kering, mengobati ruam, dan masalah-masalah kulit lainnya. Dengan cara membuat pasta alpukat dan dioleskan pada kulit yang bermasalah.
  • Pasta alpukat juga dapat dioleskan pada wajah sebagai facial, untuk ruam kecil dan pengobatan jerawat.
  • Pasta alpukat juga berkhasiat sangat baik untuk creambath, sehingga rambut menjadi lebih halus, lembut dan berkilau. Gunakan untuk creambath minimal sebulan 2 kali.
  • Meminum jus alpukat secara teratur akan mengurangi masalah pencernaan, seperti sakit perut atau maag.
  • Alpukat juga sangat baik umtuk membantu Anda menyembuhkan luka bakar, dengan cara mengoleskan pasta alpukat pada kulit yang terluka.

Khasiat Buah Alpukat Dan Daunnya

Daun alpukat dapat digunakan untuk merawat berbagai macam masalah kesehatan, seperti disentri, gusi, sakit kepala, peradangan, haid, masalah mulut, saraf, gangguan perut, bengkak, sakit tenggorokan, kelelahan dan rematik.

Khasiat Daun Alpukat Untuk Sakit Kepala Dan Nyeri

Manfaat daun alpukat bisa Anda gunakan untuk mengobati masalah sakit kepala Anda, yaitu dengan cara rebus lima atau tujuh daun alpukat ke dalam 4 gelas air hingga menjadi 2 gelas. Buang daun alpukat dan minum 1 gelas ramuan tadi selagi hangat. hal ini akan mengurangi atau menghilangkan sakit kepala Anda. Selain untuk sakit kepala. Ramuan ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri pada tubuh.

Khasiat Daun Alpukat Untuk Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

khasiat  buah alpukat, juga sangat baik untuk mengurangi dan mengontrol tekanan darah tinggi. Ramuan ini, cara membuatnya sama dengan cara diatas, dan diminum sehari 3 kali. Dengan rutin meminumnya maka akan mengurangi tekanan darah tinggi Anda menjadi normal kembali.

Demikianlah pembahasan singkat tentang khasiat buah alpukat untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit. Semoga bermanfaat buat Anda dan salam sehat!!

Baca juga: 9 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Loading...

3 thoughts on “Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Pengobatan”

Leave a Comment