Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Pengobatan Tradisional Alami

Khasiat kayu manis bagi kesehatan dan pengobatan tradisional alami. Kayu manis adalah jenis rempah-rempahan yang memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Diantaranya manfaat kayu manis yaitu untuk wajah, obat vertigo dan untuk diet yang menurunkan berat badan. Selain kegunaannya untuk perawatan kecantikan dan pengobatan penyakit, kayu manis juga digunakan untuk bumbu masak. Hal ini karena kayu manis memiliki aroma dan rasa yang enak, serta baunya yang sedap sehingga dalam masyarakat memanfaatkannya untuk penyedap masakan.

Loading...

Kayu manis memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit sehingga pantas disebut sebagai “Pengobatan Ajaib” dibandingkan sekedar rempah-rempah. Khasiat kayu manis adalah stimulator yang kuat bagi aktivitas insulin, sehingga kayu manis sangat potensial untuk membantu Anda yang menderita diabetes tipe 2. Untuk lebih jelasnya tentang manfaat dan Manfaat kayu manis, pada kesempatan ini, waras sehat akan mengupasnya.

Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Wajah

Sejak dulu kayu manis telah digunakan oleh nenek moyang kita sebagai obat tradisional untuk berbagai penyakit dan masalah kesehatan. Dan berikut ini adalah manfaat kayu putih yang bisa Anda dapatkan jika Anda mengkonsumsinya, yaitu:

Anti Infeksi

Kayu manis mengandung anti-infeksi alami. Hasil penelitian menyebutkan Kayu manis sangat efektif untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri, membunuh bakteri H. Pylori yang menyebabkan penyakit maag dan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Loading...

Mengontrol Kadar Gula Darah

Kayu manis selain memiliki sifat antibakteri yang bisa membunuh bakteri jika dikonsumsi, kayu manis juga kaya Antioksidan. Dengan antioksidan inilah khasiat kayu manis ampuh untuk mengontrol gula darah. Hal ini menjadikan manfaatnya sangat membantu penderita diabetes, karena kayu manis akan memperbaiki respon insulin pada tubuh. Satu gram kayu manis mampu menurunkan kadar gula darah, trigliserida, kolesterol jahat pada penderita diabetes. Kayu manis juga bisa mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung.

Meningkatkan Fungsi Otak

Khasiat kayu manis untuk otak yaitu cukup dengan mencium aroma kayu manis yang harum bisa bermanfaat pada otak yaitu meningkatkan kinerja otak kita. Bau kayu manis bisa meningkatkan kognitif seseorang dan meningkatkan daya kosentrasi, daya ingat, dan kecepatan berpikir otak.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kayu manis kaya kandungan serat, kalsium, mangan. Dengan kandungannya itu, manfaat kayu manis sangat bagus untuk pencernaan. Selain itu, kayu manis dapat menyehatkan usus dan dapat mencegah penyakit jantung. Kayu manis juga bisa menurunkan kolesterol jahat pada darah sebagai penyebab penyakit jantung. Tidak hanya itu, kandungan serat yang tinggi pada kayu manis menjadikannya mampu mengeluarkan kadar garam berlebih dari dalam tubuh sehingga dapat mencegah penyakit kanker usus. Serat kayu manis juga bisa menyembuhkan diare atau kontipasi.

Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kayu manis bisa digunakan sebagai obat kanker, hal ini karena kayu manis dapat mengurangi dan mencegah tumbuhnya jaringan sel kanker. Temuan ini diungkapkan oleh hasil penelitian yang dilakukan di Amerika, di University of Texas.

Menghangatkan Tubuh

Kayu manis merupakan obat herbal yang biasa digunakan oleh masyarakat cina. Orang cina menggunakan khasiat kayu manis untuk demam dan influensa atau pilek. Pada kenyataannya memang benar dengan menambahkan seduhan kayu manis ditambah dengan madu akan menghangatkan tubuh dan menyembuhkan pilek pada anak-anak dan orang dewasa.

Mencegah Penggunpalan Darah

Kayu manis mengandung asam lemak yang bersifat antiinflamasi atau peradangan yang disebut Arachidonic. Minyak ini mampu mengatasi radang dan penggumpalan darah. Selain itu, kayu manis juga bisa menyembuhkan rematik dengan kandungan arachidonik khasiat kayu manis akan mengurangi sitokin yang memicu terjadinya penyakit rematik.

Mengobati Radang Sendi Dan Bau Mulut

Manfaat kayu manis, mampu membantu Anda untuk menyembuhkan radang sendi. Resep ramuan kayu manis untuk radang sendi adalah dengan membuat teh dari daun asli, lebih baik Anda gunakan yaitu teh hitam.

Baca juga: Khasiat Madu Campur Kayu Manis Untuk Kesehatan

khasiat kayu manis
Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Pengobatan Tradisional Alami

Kegunaan dan manfaat kayu manis untuk radang sendi ini dengan cara, Didihkan tiga gelas air bersama teh yang Anda sukai, ditambah dua sendok makan madu dan daun mint asli. Minum satu gelas teh ini tiga kali sehari untuk menyembuhkan radang sendi Anda. Ini akan berhasil dan rasa tehnya pun enak.

Kayu manis juga sangat bagus untuk mengatasi bau mulut dan berguna untuk menyegarkan mulut Anda. Kunyah saja potongan kecil kayu manis atau dengan berkumur bubuk kayu manis yang dicampur dengan air. Manfaat kayu manis  seperti ini untuk menghilangkan bau mulut.

Khasiat Kayu Manis Untuk Pilek dan Maag

Untuk Influenza dan sakit tenggorokan, Anda akan mendapatkan kayu manis sebagai obat yang ampuh. Manfaat kayu manis untuk pilek dengan cara sebagai berikut:

Haluskan kulit kayu manis menjadi bubuk kasar, kemudian rebus dengan air dan dicampur madu, kemudian minum selagi hangat. Meminum resep ini selama musim penghujan akan menjaga Anda dari serangan flu. Madu yang dicampur dengan tetesan minyak kayu manis dapat memberikan kesembuhan dari pilek. Cukup dengan satu atau dua sendok makan sehari. Anda yang menderita pilek parah, harus minum satu sendok madu hangat dengan seperempat sendok makan bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari.

Khasiat kayu manis ini akan membantu Anda menyembuhkan pilek dan batuk yang parah sekali pun, serta dapat membersihkan sinus. Apakah Anda sedang mengalami pilek dan batuk, maka ramuan di atas adalah solusi yang paling ampuh untuk Anda coba.

Khasiat Kayu Manis Untuk Maag

Manfaat kayu manis adalah mengurangi rasa mual, muntah , dan diare. ia akan menstimulasi sistem pencernaan. Obat tradisional untuk mual, muntah dan diare yaitu dengan cara Anda tumbuk kulit kayu manis. Kemudian rebus lalu campur dengan madu.

Minuman tersebut harus Anda minum setengah jam setelah makan. Manfaat ramuan ini juga akan menghilangkan gas dalam perut dan masalah pencernaan Anda. Minum ramuan ini selagi hangat. Lalu bagaimana khasiat kayu manis untuk penyakit maag? yaitu dengan cara satu sendok makan madu dicampur dengan sejumput bubuk kayu manis, yang diminum setiap pagi, setengah jam sebelum Anda makan atau minum. Hal ini akan menyembuhkan maag hingga akarnya.

Pengalaman dengan manfaat kayu manis untuk maag ini saya dan istri saya pernah mengalaminya. Dengan rutin minum ramuan di atas, gejala-gejala yang biasa saya rasakan hampir hilang sepenuhnya, dan setelah tiga bulan, saya tidak pernah lagi memiliki masalah dengan perut saya.

Khasiat Kayu Manis Untuk Diabetes

Bagi Anda yang menderita diabetes, kayu manis bisa menjadi obat tradisional untuk mengobati diabetes. Jika dikonsumsi rutin dengan dibuat minuman maka akan mencegah penyakit diabetes. Manfaat kayu manis ini bisa membantu mengontrol kadar gula dalam darah dan meningkatkan respon insulin, karena itulah kayu manis efektif untuk mencegah sekaligus sebagai obat diabetes alami.

Menurut hasil penelitian Dr. Anderson, di University of Texas, Amerika Serikat menyatakan bahwa jika kayu manis dikonsumsi secara teratur setiap hari akan bermanfaat sangat bagus untuk penderita penyakit diabetes. Hasil positif yang dapat dirasakan adalah penurunan kadar gula dalam darah. Kayu manis juga bisa membantu mengatasi masalah komplikasi yang disebabkan oleh gula darah yang lebih ganas dan mematikan dibanding penyakit diabetes itu sendiri.

lalu, bagaimana cara membuat obat tradisional penyakit diabetes dari bahan kayu manis?. Caranya cukup mudah, dan Anda bisa lakukan sendiri dirumah. Siapkan 5 sampai 10  miligram kayu manis dengan menambahkan pada makanan yang akan Anda konsumsi. Atau bisa dengan cara dicampurkan pada minuman hangat seperti teh tanpa gula. Dengan mengkonsumsinya teratur setiap hari, maka hasilnya akan nyata diperoleh pada penyakit diabetesnya.

Demikianlah Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Pengobatan Tradisional Alami semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan salam sehat!!

Baca juga: Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan kecantikan

 

Loading...

Leave a comment