Inilah Khasiat Jambu Biji yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Jambu biji mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan sebagai obat tradisional. Diantara khasiat jambu biji meningkatkan kinerja sistem pencernaan Anda. Buah ini juga memberi tenaga dan kekuatan pada jantung, paru-paru dan seluruh tubuh.

Loading...

Bahkan khasiat jambu biji bisa membantu meningkatkan hasrat dewasa, memperbaiki sirkulasi darah. Manfaat jambu biji antara lain, dapat menyembuhkan dan mengeringkan luka, dan merupakan antiseptik.

Mengkonsumsi satu buah jambu biji sehari, baik untuk pencernaan dan melancarkan BAB. Ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami masalah dengan buang air besar seperti sembelit. makan buah jambu biji dengan kulitnya, dengan dikunyah tanpa membuang bijinya untuk manfaat yang maksimal.

Sistem pencernaan Anda akan bertambah kuat jika dikonsumsi secara teratur. Jambu biji merupakan buah yang kaya akan nutrisi. Jika dimakan dengan bijinya akan memberikan bahan kasar bagi pola makan Anda. Buah ini juga memberikan daya tahan tubuh  yang menyeluruh terhadap serangan penyakit.

Khasiat Jambu Biji Untuk Pengobatan Tradisional Alami

khasiat jambu biji

Loading...

Selain manfaat untuk menyehatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit. Buah jambu biji memiliki khasiat luar biasa dalam pengobatan dan penyembuhan. Penyakit dan masalah kesehatan apa saja yang mampu disembuhkan oleh jambu biji?. Adalah sebagai berikut:

1.  Diare

Bagi Anda yang sedang mengalami diare atau mencret. Jambu biji dapat menjadi solusi penyembuhannya, yaitu dengan cara: Rebus Daun jambu biji menjadi minuman seperti teh. Kemudian minum larutan ini hingga tiga kali sehari. Hal ini sangat efektif untuk menghilangkan diare ringan.

Baca juga: 9 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

2. Sembelit

Makan jambu biji sebelum sarapan atau sebelum makan akan membantu Anda menghindari sembelit atau susah buang air besar. Hal menarik untuk dicatat di sini adalah jika buahnya merupakan obat pencahar maka daun jambu biji serta kulit akarnya bermanfaat menghentikan diare dan menguatkan perut.

Jika Anda mengalami diare yang parah maka anda harus segera menemui dokter. Dikhawatirkan jika anak-anak atau orang tua yang lanjut usia mengalami diare akan mengarah pada masalah dehidrasi dalam waktu yang singkat dan mengancam keselamatan jiwa.

3. Gatal-Gatal

Jambu biji juga bermanfaat untuk mengobati gatal-gatal, yaitu dengan cara mengkonsumsi 250 gram jambu biji matang secara rutin di sore hari selama sebulan. Dengan ini maka akan berkhasiat membersihkan darah kotor Anda menjadi hilang.

Selain itu jambu biji juga bisa membersihkan perut, pencernaan dan menghentikan gatal-gatal yang disebabkan terhambatnya proses buang air besar. BAB yang tidak lancar maka kuman dan bakteri menumpuk dan menyebabkan gatal-gatal.

4. Sakit Gigi

Penyembuhan sakit gigi dengan menggunakan manfaat jambu biji, bisa Anda coba dengan memakan daun jambu biji yang segar atau berkumur dari bekas rebusan daunnya. hal ini akan membantu Anda mengurangi pembengkakan pada gusi sehingga menyembuhkan sakit gigi.

5. Luka

Untuk mengobati luka, seperti tergores, dan pembekakan kulit dapat disembuhkan dengan jambu biji yaitu dengan membuat pasta dari daunnya, kemudian dioleskan pada luka maka akan menyembuhkannya.

Demikianlah pembahasan tentang khasiat jambu Biji untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment