8 Khasiat Seledri Untuk Tubuh, Wajah dan Rambut

Khasiat seledri untuk Tubuh, wajah dan rambut. Seledri merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Penggunaan seledri pada umumnya dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga sebagai penambah rasa yang khas yang membangkitkan selera makan. Dengan mengkonsumsi daun seledri secara rutin akan membantu menjaga kesehatan dan merawat wajah agar sehat dan cantik. Selain itu, Seledri bisa digunakan untuk diet sehat menurunkan berat badan.

Loading...

Khasiat seledri bisa didapatkan dengan mengolahnya sebagai pelengkap dalam makanan. Bahkan bisa juga dengan membuatnya menjadi jus sehat. Jus seledri terbukti khasiatnya untuk tubuh yaitu untuk mencuci ginjal, menurunkan berat badan dan bisa mengatasi masalah bau badan tak sedap. Manfaat yang ada pada seledri tidak terlepas dari kandungan  vitamin dan nutrisinya. Berikut ini adalah kandungan seledri yaitu: kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan vitamin C. Dengan kandungan tersebut maka tak mengherankan khasiat seledri sangat bagus untuk tubuh.

5 Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

khasiat seledri

Kegunaan seledri untuk kesehatan tubuh sangat banyak. Hal ini dibuktikan dengan dimanfaatkannya daun seledri untuk obat alami  penyakit secara tradisional. Berikut ini macam-macam khasiat seledri untuk kesehatan tubuh, yaitu:

1. Mengatasi Anemia

Loading...

Khasiat seledri bisa membantu untuk menyembuhkan Anemia atau kurang darah. Untuk menyembuhkan Anemia sangat mudah, yaitu dengan membuat jus seledri. Daun seledri terbukti  efektif untuk obat penambah darah dengan menambah madu dan nanas. Berikut ini cara mengatasi anemia dengan seledri yaitu:

  • Blender semua bahan, tambahkan air secukupnya.
  • Setelah lembut jus pun siap diminum.
  • Minum jus seledri secara rutin  1 sampai 2 kali  sehari maka gejala kurang darah akan sembuh dengan cepat.

2. Mengobati Rematik

Khasiat seledri berikutnya bisa digunakan sebagai obat tradisional rematik. Penyakit rematik merupakan masalah kesehatan yang terjadi pada sendi. Rasa sakitnya membuat kita terganggu dan menyiksa, jangan Anggap sepele masalah rematik karena bisa menyebabkan kelumpuhan. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan seledri untuk obat rematik alami.  Nah, dengan Anda sering Dan rutin konsumsi seledri mentah akan membantu Menyembuhkan penyakit rematik. Anda bisa menjadikan seledri sebagai lalapan menu makan Anda.

3. Menyembuhkan Batuk

Khasiat seledri juga bisa dibuat untuk obat alami batuk yang ampuh. Batuk memang sangat mengganggu dan menyiksa, jika tidak segera diatasi maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, berikut ini  Cara menyembuhkan batuk dengan seledri yaitu:

  • Rebus daun seledri dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas.
  • Setelah itu saring dan tambahkan madu murni secukupnya.
  • Minum selagi hangat, lakukan 2 kali sehari sampai batuknya sembuh.

4. Hipertensi (Darah Tinggi)

Khasiat seledri lainnya adalah dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi (hipertensi). Dengan mengkonsumsi daun seledri mampu menurunkan kadar darah tinggi yang sedang dialami. Darah tinggi atau hipertensi merupakan masalah kesehatan yang serius. Jika diabaikan maka akan berakibat risiko terserang penyakit stroke dan jantung. Berikut ini cara mengatasi hipertensi dengan seledri yaitu:

  • Ambil 100 gram daun seledri, lalu tumbuk hingga halus.
  • Tambahkan air secukupnya, lalu Anda minum.
  • Minum 1 sampai 2 kali sehari sampai tekanan darah kembali normal.

Baca juga: 15 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

5. Membersihkan Ginjal

Selain untuk hipertensi, Khasiat Seledri bisa meningkatkan kinerja dan membersihkan ginjal Anda. Cara membersihkan ginjal dengan seledri sangat mudah dan terbukti ampuh sebagai pembersih ginjal alami. Anda cukup membuat jus seledri dan diminum teratur 2 minggu sekali, maka ginjal alan bersih dan lebih sehat atau bisa juga dengan mengkonsumsinya dalam keadaan mentah.

2 Khasiat Seledri Untuk Wajah Dan Rambut

Seledri tidak hanya bisa sebagai obat untuk penyakit. Kegunaan seledri juga bisa untuk perawatan kecantikan khususnya kulit wajah dan rambut. Apa saja kegunaannya?, berikut ini khasiat seledri untuk wajah dan rambut, yaitu:

1. Untuk Masker Wajah

Untuk merawat kulit wajah, seledri bisa dibuat untuk masker. Dengan memakai masker seledri dengan rutin dan teratur mampu memutihkan kulit, menghilangkan flek hitam dan jerawat dan mengatasi wajah berminyak. Berikut ini Cara membuat masker seledri untuk perawatan kulit wajah di rumah, yaitu:

  • Siapkan satu genggam daun seledri dan 2 gelas air.
  • Seledri diiris kecil-kecil, lalu rebus hingga mendidih, setelah itu diamkan agar dingin.
  • Cara pakainya, Cuci wajah Anda menggunakan rebusan seledri yang sudah dingin tadi. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian bilas wajah Anda menggunakan air bersih. Lakukan rutin seminggu 1 sampai 2 kali. Maka wajah Anda akan tambah putih dan sehat.

2. Untuk Shampo rambut.

Khasiat seledri dipercaya sejak dulu mampu untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut dan menyehatkannya. Dengan membuatnya menjadi shampo alami akan bermanfaat membantu menghitamkan rambut, melebatkan/menyuburkan rambut, meluruskan rambut, menghilangkan ketombe. Nah, Bagimana cara mendapatkan khasiat diatas, Berikut ini cara membuat shampo seledri untuk rambut, yaitu:

  • Siapkan satu gengam atau satu ikat seledri segar.
  • Kemudian cuci hingga bersih, lalu iris kecil kecil dan rebus hingga mendidih.
  • Diamkan rebusan sampai dingin, lalu saring dan tambahkan satu sendok makan cuka.
  • Gunakan rebusan tersebut untuk keramas.
  • lakukan keramas 2 sampai 3 kali seminggu. Gampang, kan?. Maka Anda pun akan miliki kesehatan dan kecantikan rambut.

Khasiat Seledri Untuk Pria Dewasa

Seledri berkhasiat juga untuk kesehatan pria. Manfaat seledri pada pria antara lain, meningkatkan stamina, Menambah tenaga pria dalam “berhubungan” . Tidak cukup hanya itu saja, seledri mampu meningkatkan produksi semen atau airmani sehingga dapat menambah kesuburan.

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan tenaga loyo dan mr.p kurang bertenaga, maka dengan sering mengkonsumsi seledri akan mengatasinya. Anda cukup mengkonsumsi seledri tersebut dengan membuatnya sebagai minuman jus atau untuk dimakan mentah untuk lalapan setiap makan Anda.

Demikianlah khasiat seledri untuk tubuh. Semoga info ini bermanfaat bagi pembaca semua selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Daun Seledri Untuk Pengobatan Berbagai Penyakit

Loading...

Leave a Comment