Kopi Hijau Untuk Diet dan Efek Samping Mengkonsumsinya

Kopi hijau untuk diet. Kopi hijau atau green coffee menjadi fenomenal dikalangan masyarakat. Pasalnya, kopi ini bisa menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga. Nama kopi hijau mulai mencuat seiring kehebohannya untuk diet menurunkan berat badan ini. Tak hanya itu, Adanya anggapan bahwa mengkonsumsi green cofee atau kopi hijau mampu menurunkan tekanan darah yang membantu para penderita hipertensi. Benarkah semua itu, sebaiknya baca lebih lanjut disini.

Loading...

Kopi hijau untuk diet bukan berwarna hijau seperti namanya, melainkan green coffe merupakan nama proses pembuatannya memang tidak melalui proses pemanggangan atau sangrai namun dengan merebusnya saja. Hal ini untuk menjaga kandungan klorogenat yang dikandung pada green coffee agar tetap terjaga. Klorogenat inilah yang diyakini dapat mengurangi lemak dalam tubuh sehingga berat badan bisa menurun. Selain manfaat kopi hijau untuk diet, ia juga bermanfaat menekan tekanan darah tinggi hingga 5-10 mmhg. Diabetes tipe 2 juga mampu diatasi dengan mengkonsumsi green coffee ini.

Manfaat Green Coffee Untuk Diet

Pada dasarnya ekstrak biji kopi hijau atau Green Coffee Bean diambil dari biji kopi hijau yang belum dipanggang. Ekstrak tersebut umumnya dalam bentuk pil atau kapsul. Dan dosis yang disarankan adalah antara 60 sampai 185 mg per hari. Namun pada perkembangannya sekarang, banyak produk green coffee dalam bentuk lain, seperti bubuk dengan macam-macam merk yang beredar di pasaran. Memang kopi hijau untuk diet bisa menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan pada kandungan kopi hijau terdapat senyawa klorogenat.

kopi hijau untuk diet
Kopi Hijau Untuk Diet dan Efek Samping Mengkonsumsinya

kapsul. Dan dosis yang disarankan adalah antara 60 sampai 185 mg per hari. Namun pada perkembangannya sekarang, banyak produk green coffee dalam bentuk lain, seperti bubuk dengan macam-macam merk yang beredar di pasaran. Memang kopi hijau untuk diet bisa menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan pada kandungan kopi hijau terdapat senyawa klorogenat.

Senyawa asam klorogenat inilah yang bermanfaat menurunkan berat badan. Selain itu, senyawa ini memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan aktif yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Beberapa penelitian membuktikan bahwa manfaat kopi hijau untuk diet benar benar mampu menurunkan berat badan. Penurunan berat badan dengan mengkonsumsi green coffee ini antara 1,5 sampai 2,5 kg dibandingkan dengan orang yang melakukan diet tanpa mengkonsumsi green coffee tersebut.

Loading...

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah?

Hal ini jelas membuktikan bahwa manfaat kopi hijau untuk diet memang benar adanya. Dalam bahasan kopi hijau di blog ini, banyak yang menanyakan dimana beli green coffee?. Sekarang ini banyak produk green kopi atau kopi hijau berbagai merk beredar dipasaran baik online maupun offline. Anda tinggal membelinya dimana saja. Bahkan di toko-toko disekitar Anda pun ada. Jadi tidak sulit untuk membeli green coffee ini. Jika mau membuat sendiri green coffee bisa disini cara membuat green coffee dan cara mengkonsumsinya

Perlu Anda perhatikan label dan cara pemakaiannya. Tidak hanya itu, Anda juga harus jeli dalam membeli green coffee ini, Sebaiknya Anda teliti ijin kesehatannya juga. Adakah ijin dari Bpom pada labelnya yang membuktikan bahwa produk tersebut aman. Jangan membeli kopi hijau untuk diet asal saja, hal ini tentu akan menjadikan masalah kesehatan. Karena mengkonsumsi green coffee harus sesuai takarannya, Jika dalam produk tersebut takarannya berlebih maka Anda akan mendapatkan dampak negatif atau efek samping dari kopi hijau tersebut.

Efek Samping Kopi Hijau Untuk Diet

Sebuah penelitian tentang kopi hijau menunjukkan adanya potensi dalam membantu menurunkan berat badan. Namun ada efek samping green coffee ini meskipun tarafnya masih kecil. Efek samping mengkonsumsi kopi hijau untuk diet antara lain adalah kandungan kafeinnya. Mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak atau berlebihan dan sering akan menimbulkan sakit kepala, sakit perut,  gangguan kecemasan, sulit tidur dan sering buang air kecil. Namun hal tersebut bisa Anda hindari dengan cara mengkonsumsi green coffee dengan benar, yaitu jangan berlebihan dalam meminumnya. Sebaiknya mengikuti aturan minum green coffee yaitu 2 sampai 3 kali sehari dan imbangi dengan banyak minum air putih.

Efek samping Green coffee atau kopi hijau bisa berbahaya pada orang yang memiliki masalah kesehatan atau penyakit yang dideritanya. Hal ini karena kafein yang terkandung pada green coffee tersebut. Siapa saja yang sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi hijau untuk diet, simak berikut ini:

  • Orang yang memiliki masalah penyakit glukosa, gangguan pencernaan, osteoporosis, gangguan kecemasan dan gangguan pendarahan. Sebaiknya jika Anda menpunyai penyakit tersebut tadi jangan mengkonsumsi kopi hijau untuk diet.
  • Anak-anak kecil dan ibu hamil dan menyusui sebaiknya menghindari mengkonsumsi green coffee.
  • Jangan mencampur mengkonsumsi green coffee bersama dengan obat-obatan lain seperti jenis obat pengecer darah dan stimulan, dan janganm mengkonsumsi kopi hijau untuk diet bersamaan dengan obat herbal stimulan atau suplemen lain yang mengandung kafein juga.

Dianjurkan bagi Anda yang mengkonsumsi kopi hijau untuk diet menurunkan berat badan untuk menjaga pola makan yang sehat seperti mengkonsumsi buah dan sayuran. Hal tersebut tentu akan lebih menyehatkan dan memaksimalkan hasil dietnya. Demikianlah pembahasan tentang kopi hijau untuk diet dan efek samping green coffee. Semoga informasi ini bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Loading...

Leave a comment