kulit tangan kering dan keriput? Inilah cara mengatasinya secara alami dengan Cepat

Cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput secara alami dan cepat. Kulit kering dan keriput merupakan masalah umum yang terjadi pada wanita dan pria khususnya mereka yang telah berusia 40 tahun keatas. Namun menjadi hal yang tak wajar jika kulit wajah, tangan dan kaki menjadi kering dan keriput pada usia 30 tahun ke bawah. Nah, jika Anda saat ini termasuk yang sedang mengalami kulit kering pada tangan dan kaki atau bahkan di kulit wajah, bagaimana mengatasinya?.

Loading...

Namun pada kesempatan ini akan kita bahas terlebih dahulu cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput secara alami dan cepat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kulit keriput di tangan tersebut, diantaranya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda seperti pisang, kentang, semangka dan lainnya. Lantas seperti apa cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput di usia muda?. Simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering dan Keriput Secara Alami

kulit tangan kering dan keriput

Masalah kulit keriput di usia yang masih terhitung muda memang menjadi masalah pada penampilan. Bisa dibayangkan umur 20-30an tahun sudah memiliki tanda-tanda penuaan dini. Tentu hal ini menakutkan bagi pria dan khususnya pada wanita. Nah, sebelum masalah kulit keriput dan kering menjadi parah maka penting untuk dilakukan penanganannya. Berikut beberapa cara alami untuk mengatasi kulit tangan kering dan keriput dengan cepat, yaitu:

1. Minyak Zaitun

Loading...

Minyak ini terkenal manfaatnya untuk kulit yaitu mampu mengembalikan kulit menjadi kencang kembali. Tidak hanya pada kulit tangan saja. Mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan kaki yang kering dan keriput akan menghilangkannya dengan cepat. Begitu juga bagian kulit tubuh lainnya yang mengalami kering, keriput dan kusam. Cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput dengan minyak zaitun sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskannya pada kulit tangan secara rutin setiap hari.

Baca juga: 6 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tidak Kering Kusam dan Keriput

2. Pisang.

Cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput yang ampuh  selanjutnya  yaitu dengan buah pisang. Pisang merupakan jenis buah yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Dan salah satu manfaat pisang untuk kulit yaitu dapat  mengurangi keriput di tangan dan kaki. Caranya cukup mudah, ambil beberapa buah pisang, secukupnya saja Kemudian haluskan. Tambahkan sedikit minyak zaitun, atau minyak kelapa kemudian aduk. Gunakan campuran pisang dan minyak zaitun pada kulit yang mulai keriput. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Kulit Semangka

Mulai sekarang sebaiknya jangan buang kulit semangka. Ternyata kulit semangka bisa dijadikan obat alami untuk menghilangkan kulit tangan kering dan keriput secara alami. Berikut ini cara mengatasi kulit tangan keriput dan kering. Caranya, gosok kulit tangan atau kaki dengan bagian dalam kulit semangka dan membiarkannya beberapa menit kemudian bilas dengan bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari maka kulit kering dan keriput akan hilang.

Baca juga: 6 Cara Menghaluskan Kulit Tangan yang Keriput dengan Tips Perawatan Mudah

4. Madu

Cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput dengan madu terbukti ampuh. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskannnya di kulit tangan dan diamkan beberapa menit kemudian basuh hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari maka kulit tangan akan kembali kencang. Anda juga bisa menggunakan madu untuk kulit keriput pada kaki dan wajah dengan cara yang sama seperti diatas.

Demikianlah ulasan cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput secara alami dan cepat. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, salam sehat!!

Baca juga: Tangan Keriput di Usia Muda, Penyebab Cara Mencegah dan Mengatasinya

Loading...

Leave a Comment