10 Makanan dan Minuman Pelangsing Alami yang Paling Ampuh

Makanan dan minuman pelangsing alami yang paling ampuh. Masalah dengan timbunan lemak berlebih khususnya pada area perut memang banyak dialami pria dan wanita. Keadaan perut dengan lemak berlebih membuat perut menjadi buncit, ukuran pinggang menjadi besar. Hal ini tentu membuat seseorang menjadi kurang nyaman dan bahkan membuat rasa percaya diri berkurang. Apalagi tampilan perut buncit tersebut dialami oleh wanita maka dapat menjadi masalah yang serius. Banyak kita lihat wanita rela merogoh kocek lebih dalam supaya perut menjadi langsing dan mengecil. Mereka rela melakukan fitnes atau bahkan membeli produk-produk pelansing yang banyak beredar dipasaran. Selain itu, ada pula yang melakukan sedot lemak yang biayanya tidak murah.

Loading...

Sebetulnya mengecilkan perut dapat pula dilakukan dengan cara yang mudah juga murah salah satunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman pelangsing alami untuk diet. Dengan merutinkan konsumsinya maka lemak yang ada di perut dan bagian tubuh lainnya dapat berkurang. Diantara makanan yang diyakini dapat membantu membakar lemak di tubuh yaitu buah-buahan. Buah-buahan dibuat menjadi minuman atau bisa juga dimakan langsung. Selain buah-buahan ada juga jenis tanaman herbal yang kemudian diramu menjadi pelangsing alami. Nah, agar lebih jelasnya tentang apa saja makanan dan minuman pelangsing alami yang ampuh, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Macam-Macam Makanan dan Minuman Pelangsing Alami yang Ampuh

Seperti yang telah disebutkan diatas tadi diantara jenis makanan dan minuman yang dapat membantu mengecilkan perut agar langsing yaitu buah. Selain itu ada pula jenis tanaman yang memiliki khasiat melangsingkan perut menjadi rata. Untuk menjadi langsing alami yang Anda butuh lakukan yaitu membuat atau meramunya menjadi minuman yang dikonsumsi setiap hari dengan teratur. Berikut ini beberapa makanan dan minuman pelangsing alami yang ampuh yang sebaiknya Anda coba, yaitu:

1. Buah Pir

Buah pir ternyata termasuk salah satu makanan dan minuman pelangsing alami yang ampuh. Anda dapat mengkonsumsinya langsung setiap hari sebagai makanan pendukung diet atau membuatnya menjadi jus peluntur lemak tubuh. Kandungan serat pada buah pir dapat membantu mengurangi timbunan lemak pada tubuh dan sekaligus bisa menahan lapar lebih lama. Agar lebih efektif mengecilkan perut buncit maka sebaiknya buah pir ini dibuat menjadi ramuan atau minum jus. Berikut ini resep jus pelangsing perut yang ampuh dengan buah pir, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 buah pir, buah lemon segar dan segenggam bayam.
  • Masukkan semua bahan tadi kedalam blender kemudian haluskan hingga lembut.
  • Minum secara teratur pagi dan sore hari selama seminggu maka akan membantu melangsingkan tubuh.

Baca juga: 5 Cara Melangsingkan Perut Buncit (gendut) Secara Alami dengan Tradisional

2. Mentimun

Mentimun merupakan jenis sayuran yang terkenal manfaatnya untuk mengurangi timbunan lemak pada tubuh. Dengan menjadikan mentimun menjadi makanan dan minuman pelangsing alami yaitu dimakan langsung atau dibuat menjadi minuman jus maka akan menjadikan tubuh gemuk menjadi langsing dalam beberapa hari kedepan. Menurut pengalaman dengan minum secara teratur jus pembakar lemak perut dari mentimun akan mengecilkan perut buncit hanya dalam 10 hari. Berikut ini cara membuat ramuan pelangsing alami dengan mentimun, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun ukuran sedang, 1 buah lemon, 1 sendok teh parutan jahe dan seikat peterseli.
  • Masukkan semua bahan dalam blender lalu haluskan.
  • Tambahkan air secukupnya agar tidak terlalu kental.
  • Minum 1 gelas jus pelangsing tubuh ini sekali sehari sebelum tidur selama seminggu.

3. Apel

Buah apel memiliki banyak kandungan serat yang banyak sehingga baik untuk diet. Apel termasuk dari salah satu jenis makanan dan minuman pelangsing yang ampuh. Dengan menjadikan makanan pada saat diet, atau dijadikan jus pembakar lemak perut maka akan mengecilkan tubuh gemuk dan mengurangi berat badan. Selain itu minum jus apel memiliki manfaat yang lain yaitu membuat perut menjadi nyaman dan mampu menahan lapar lebih lama. Cara melangsingkan tubuh dengan apel sangat mudah yaitu dengan memakannya langsung 3 kali dalam sehari atau membuatnya menjadi minuman jus, Jus apel untuk melangsingkan tubuh diminum secara teratur 2 kali sehari pagi dan malam hari.

4. Nanas

Makanan dan minuman pelangsing alami yang ampuh selain buah apel yaitu nanas. Nanas memiliki kandungan serat yang tinggi dan enzim bromelain yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga berpengaruh mengecilkan ukuran perut yang besar menjadi langsing. Cara melangsingkan tubuh dengan nanas ini yaitu dengan membuatnya menjadi minuman sederhana untuk mengecilkan perut. Caranya cukup mudah, Anda siapkan nanas kemudian blender hingga halus. Boleh tambahkan sedikit air kemudian minum 2 kali sehari pagi dan malam.

Itulah beberapa makanan dan minuman pelangsing alami yang membantu mengecilkan perut menjadi rata atau langsing. Sebagai informasi tambahan untuk info mengenai pelangsing alami, dibawah ini akan dibagikan beberapa ramuan obat tradisional menghilangkan lemak di perut, adalah sebagai berikut:

1. Ramuan Seledri

Seledri ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk diet khususnya untuk membantu melangsingkan tubuh gemuk. Dengan membuat seledri menjadi ramuan tradisional maka akan membantu tubuh melar jadi ramping secara alami dan aman. Berikut ini cara membuat seledri menjadi obat pelangsing herbal dan aturan pemakaiannya:

Siapkan 3 batang daun seledri, gandum, mentimun, madu dan air secukupnya.
Cincang daun seledri dan iris mentimun kecil-kecil
Masukkan dalam blender dan tambahkan gandum dan madu kemudian haluskan hingga lembut.
Minum ramuan daun seledri ini secara teratur setiap hari maka perut.

2. Ramuan Kayu Manis

Kayu manis juga termasuk salah satu obat pelangsing alami dan cepat yang sudah banyak yang membuktikannya. Dengan menjadikan kayu manis menjadi ramuan tradisional kemudian dijadikan minuman pendamping diet maka akan mudah membuat tubuh menjadi lebih langsing dan perut buncit menjadi rata. Anda cukup membuatnya dengan mudah kemudian menggunakannya secara benar. Berikut langkah pembuatan obat pelangsing herbal dengan memakai kayu manis dan cara minumnya, yaitu:

Rebus bubuk kayu manis hingga mendidih dan dan ambil airnya.
Masukkan dalam gelas tambahkan 1 sendok teh air perasan jeruk lemon dan 1 sendok makan madu. (Anda bisa menggunakan air rebusan jahe sebagai pengganti madu).
Minum ramuan kayu manis tersebut 1 jam sebelum tidur secara teratur maka lihat perubahan pada tubuh Anda dalam beberapa hari ke depan.

3. Ramuan Daun Salam

Daun salam yang selama ini cukup terkenal dengan manfaatnya membuat aroma masakan menjadi lebih enak ternyata berguna juga untuk tubuh. Kegunaan daun salam ini bisa membantu diet untuk melangsingkan badan dan menurunkan berat badan. Cukup dengan merebusnya kemudian diminum secara teratur. Namun tidak hanya daun salam saja, Obat pelangsing herbal alami ini juga mencampurkan bahan-bahan lain. Nah, berikut cara membuatnya dan aturan pakainya:

Siapkan 20 sampai 30 lembar daun salam kemudian cuci bersih.
Rebus dengan 4 gelas air hingga sisa setengahnya atau 2 gelas.
Angkat dan biarkan sampai dingin atau menjadi hangat.
Masukkan pada gelas dan minum secara rutin 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur dengan 1 gelas untuk sekali minum.
Dengan teratur meminum ramuan daun salam tersebut setiap hari berat tubuh akan berkurang dan perut yang buncit akan mengecil.

4. Ramuan Mengkudu

Mengkudu termasuk bahan herbal yang ampuh untuk membantu mengecilkan tubuh seperti pinggang dan perut buncit akibat lemak. Dengan diramu bersama bahan alami lain yang terkenal sebagai daun pelangsing maka mengkudu bisa digunakan sebagai obat pelangsing herbal alami yang ampuh. Berikut adalah cara membuat pelangsing dari mengkudu dan aturan minumnya, yaitu:

Siapkan segenggam daun mengkudu, 2 ruas temu giring, segenggam daun kemuning jawa dan jeruk nipis.
Daun mengkudu, temu giring dan daun kemuning jawa dicampur dan tumbuk hingga halus, dan peras setengah jeruk nipis.
Siapkan juga air panas sebanyak 200 cc (1 gelas) dan seduhkan pada campuran tadi kemudian aduk hingga tercampur rata.
Saring dengan menggunakan kain bersih dan peras untuk diambil air campuran semua bahan tadi.
Minum 1 kali sehari sebelum sarapan dan Anda bisa menambahkan madu untuk pemanis dan memaksimalkan hasilnya dalam melangsingkan badan.

5. Ramuan Kencur

Salah satu obat pelangsing herbal yang paling ampuh dan terbukti yaitu dengan ramuan kencur. Berbeda dengan ramuan diatas yang pemakaiannya dengan diminum, kencur ini dibuat menjadi obat oles yang bisa berguna mengecilkan perut buncit dan melangsingkan badan. Berikut adalah cara membuat obat pelangsing oles alami dengan kencur dan aturan pemakaiannya:

Siapkan 5 ruas kencur lalu parut sampai halus, tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun lalu dicampur hingga rata.
Oleskan campuran kencur dan minyak zaitun ke bagian tubuh yang berlemak seperti paha, perut dan lengan.
Diamkan selama 10 sampai 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat,
Lakukan rutin setiap malam menjelang tidur maka perut buncit akan mengecil dengan cepat dan alami.

6 Ramuan Jahe

Jahe merupakan tanaman herbal yang sering dibuat menjadi obat alami untuk kesehatan. Jahe juga berguna untuk membuat tubuh menjadi langsing dan ramping dalam waktu yang singkat. Jahe yang dibuat obat pelangsing herbal ampuh ini bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama yaitu dengan meminum ramuannya dan bisa juga dibuat menjadi obat oles seperti kencur tadi. Nah, agar lebih komplit maka berikut ini adalah cara melangsingkan tubuh dengan jahe dengan diminum dan dioles, yaitu:

Rebus 4 gelas air dan masukkan jahe yang sudah dibuang kulitnya.
Tunggu hingga mendidih kemudian masukkan perasan lemon dan 1 sendok madu.
Minum ramuan tradisional jahe tersebut sehari 2 kali.
Lakukan hal itu secara rutin dan teratur maka perut akan mulai mengecil.

Demikianlah informasi lengkap tentang makanan dan minuman pelangsing alami paling ampuh. Silahkan Anda memilih dari semua jenisnya diatas yang dianggap lebih tepat untuk Anda. Sebagai saran, selain mengkonsumsi ramuan dan jus peluntur lemak tubuh diatas untuk hasil lebih maksimal maka dibarengi dengan berolahraga. Dan tak kalah penting juga yaitu dilakukan dalam waktu yang terus menerus hingga ada hasil yang terlihat. Jangan berpikir cepat tapi harus ada proses dan konsisten menjalankannya. Salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Agar Menjadi Langsing dan Sehat Secara Alami dan Cepat

Loading...

Leave a Comment