4 Makanan Penyebab Jerawat Selalu Muncul yang Harus Dihindari

Makanan penyebab jerawat selalu muncul yang harus dihindari. jerawat adalah penyakit kulit yang biasa muncul di sekitar wajah dada atau punggung tingkatannya bisa bervariasi mulai dari yang ringan seperti komedo hingga tingkatan yang lebih parah seperti bintik-bintik yang berisi kista.

Loading...

Pada kesempatan ini waras sehat akan membahas tentang jenis makanan penyebab jerawat makanan yang dapat meningkatkan gula darah yang kemudian dapat memicu meningkatnya insulin dengan meningkatnya tingkatan insulin di dalam tubuh dapat memacu suatu Hormon yang berfungsi memproduksi minyak androgen yang pada akhirnya dapat menimbulkan jerawat lalu apa saja makanan-makanan yang menimbulkan jerawat bahkan komedo. Simak lebih jelasnya dibawah ini.

Jenis Makanan-Makanan Penyebab Jerawat

pada umumnya jerawat disebabkan oleh perubahan kadar hormon tapi ada juga sebagian makanan yang dapat menyebabkan jerawat. Nah berikut ini adalah macam-macam makanan penyebab jerawat yang wajib dihindari saat berjerawat, antara lain:

1. Keripik Kentang

Makanan yang sebaiknya Anda hindari demi menghindari timbulnya jerawat berulang, salah satunya keripik kentang. Keripik kentang ternyata memiliki kode indeks glikemik tinggi yang dapat memicu meningkatnya insulin dan glukosa dalam tubuh selain keripik kentang kentang goreng dan roti juga memiliki indeks glikemik yang tinggi yang sebaiknya Anda hindari.

Loading...

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari Secara Alami

2. Cabai

Jika Anda pecinta makanan pedas ada baiknya anda mulai kurangi konsumsi makanan yang mengandung cabai. Ternyata cabe atau makanan pedas merupakan salah satu makanan penyebab jerawat. Hal ini dikarenakan saat kita memakan cabe tubuh mengeluarkan keringat dan juga minyak sehingga pori-pori kulit membesar sayangnya atas semua bagian keringat dan minyak bisa keluar seutuhnya ada sisa-sisa keringat dan minyak yang justru mengendap dan menyumbat pori-pori dan pori-pori tersumbat inilah yang menjadi cikal bakal munculnya jerawat.

3. Kue dan Soda

Kue dan soda merupakan jenis makanan yang tinggi gula seperti kue manis soda dan jus buah yang dicampurkan dengan susu dan gula dapat menimbulkan jerawat Hal ini dikarenakan kandungan Glukosa yang cukup tinggi dapat memicu insulin dan menyebabkan jerawat.

4. Olahan Susu Sapi.

Jenis makanan penyebab jerawat lainnya adalah makanan olahan susu susu keju dan makanan olahan susu sapi lainnya meski kaya dengan kandungan kalsium ternyata dapat juga menyebabkan jerawat jika dikonsumsi berlebihan hormon yang terdapat di dalamnya dapat menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang dan menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Perhatian, tidak semua orang akan berjerawat bila mengkonsumsi makanan-makanan penyebab jerawat tersebut. Namun, pada sebagian orang bila mengkonsumsi makanan tersebut maka akan menyebabkan timbulnya jerawat selain makanan di atas banyak hal lainnya yang dapat menyebabkan jerawat, contohnya akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu,  akibat hormon tubuh serta stres.

Itulah tadi macam-macam penyebab jerawat selalu muncul yang sebaiknya Anda hindari. Semoga info tadi bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dalam Waktu Singkat Secara Alami

Loading...

Leave a Comment