4 Jenis Makanan yang Menghilangkan Keputihan Pada Wanita

Jenis makanan yang menghilangkan keputihan pada wanita. Keputihan merupakan masalah yang sangat mengganggu pada wanita dimana pada organ kewanitaan mengalami gejala seperti gatal dan bau tak sedap. Hal itu tentu akan membuat tidak nyaman bagi wanita yang sedang mengalaminya. Ada beberapa penyebab keputihan salah satunya yaitu dari makanan yang dikonsumsi. Diantara jenis makanan yang bisa menimbulkan masalah keputihan seperti buah nanas dan timun dan masih banyak lainnya.

Loading...

Meskipun sebagian makanan bisa menyebabkan keputihan namun ada sebagian yang lain bisa menjadi pencegah dan penghilang keputihan secara alami seperti buah-buahan.  Ada jenis buah yang bagus untuk mengurangi keputihan secara alami dan sangat dianjurkan dikonsumsi oleh penderita keputihan. Apa saja jenis buah tersebut dan apa saja jenis makanan lainnya untuk keputihan. Untuk lebih jelasnya tentang jenis makanan yang menghilangkan keputihan tersebut maka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Daftar Makanan yang Menghilangkan Keputihan

Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang efektif untuk membantu menghilangkan masalah keputihan wanita. Ada juga makanan untuk penghilang keputihan tradisional seperti jahe. Nah, berikut ini macam-macam makanan yang menghilangkan keputihan dengan ampuh, yaitu:

1. Anggur

Buah anggur ternyata salah satu jenis buah yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi keputihan secara alami. Hal ini dikarenakan pada anggur mengandung zat yang bisa membasmi bakteri dan kuman penyebab keputihan. Selain itu, manfaat anggur bisa meningkatkan kadar PH alami di area kewanitaan. Untuk menghilangkan keputihan anggur dibuat menjadi jus yang kemudian diminum secara teratur setiap hari selama keputihan.

Loading...

Baca juga: 3 Jus Buah Untuk Menghilangkan Keputihan dan Cara Membuatnya

2. Yogurt

Makanan yang menghilangkan keputihan secara alami berikutnya yaitu yogurt. Seperti diketahui bahwa yogurt memiliki kandungan antibiotik yang tinggi dan memiliki sifat anti-bakteri yang mampu membasmi bakteri pada keputihan. Yogurt juga memiliki sifat anti-jamur yang bisa mengurangi bau tak sedap saat keputihan terjadi. Untuk menghilangkan keputihan Anda cukup mengkonsumsinya setiap hari atau jenis makanan dari olahan yogurt tersebut.

3. Jahe

Jahe terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit. Bahkan kegunaan jahe bisa menjadi ramuan diet tradisional yang ampuh menurunkan berat badan. Ternyata jahe juga termasuk jenis makanan yang menghilangkan keputihan secara alami. Penghilang keputihan tradisional ini sangat manjur dengan mengolahnya menjadi ramuan atau minuman yang diminum teratur selama mengalami keputihan. Caranya cukup mudah, Anda cukup merebusnya dan meminum air rebusan tersebut dalam kondisi yang masih hangat.

4.Pisang

Pisang terbukti ampuh sebagai makanan untuk cegah keputihan maka tak heran wanita yang sering makan pisang akan terhindar dari masalah keputihan dibandingkan mereka yang jarang memakannya. Disamping itu, mengkonsumsi pisang bisa berkhasiat menghilangkan keputihan yang sedang dialami. Makan buah pisang tersebut 2 sampai 3 kali sehari selama mengalami keputihan dengan itu maka keputihan akan segera hilang.

Dari uraian diatas maka dapat disimpulkan untuk penanganan keputihan pada wanita bisa diatasi dengan mudah dan alami dengan tidak makanan makanan yang harus dihindari saat keputihan seperti makanan berlemak dan makanan pedas. Selanjutnya mengutamakan makan makanan dan minum jus buah yang dianjurkan untuk penderita keputihan seperti disebutkan diatas tadi.

Demikianlah pembahasan singkat tentang jenis makanan yang menghilangkan keputihan yang mujarab dan caranya. Semoga info tadi bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Loading...

Leave a Comment