Manfaat Baking Soda Untuk Gigi Kuning dan Gigi Berlubang

Manfaat baking soda untuk gigi kuning dan gigi berlubang. Baking soda atau soda kue merupakan bubuk berwarna putih yang terbuat dari sodium bicarbonate. Baking soda memiliki sifat yang komplit seperti antiseptik, anti-jamur, anti-inflamasi, dan anti-bakteri. Dengan kandungan sifat tersebut membuat baking soda memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Diantara kegunaan baking soda yaitu untuk membersihkan gigi kuning dan mengatasi gigi berlubang. Selain untuk gigi, baking soda juga bisa mengatasi kulit jerawat dan lainnya.

Loading...

Manfaat baking soda untuk gigi yaitu dengan membuatnya menjadi pasta gigi, kemudian digunakan untuk gosok gigi. Menyikat gigi dengan pasta baking soda mampu memutihkan gigi yang kuning dalam 7 hari atau seminggu saja. Nah, untuk lebih jelasnya tentang manfaat baking soda untuk gigi kuning dan berlubang, simak lebih lanjut di bawah ini.

Manfaat Baking Soda Untuk Gigi Kuning dan Berlubang

manfaat baking soda untuk gigi

Banyak kegunaan soda kue untuk gigi antara lain, memutihkan gigi kuning, menghilangkan karang gigi dan plak, dan mengatasi gigi berlubang penyebab sakit gigi. Berikut ini macam-macam manfaat baking soda untuk gigi dan cara memakainya, adalah:

1. Memutihkan Gigi Kuning

Loading...

Memiliki gigi kuning memang bisa menjadi masalah pada penampilan kita. Kita akan merasa kurang percaya diri saat tersenyum dan minder saat tertawa. Namun tak perlu khawatir lagi, karena ternyata manfaat baking soda untuk gigi kuning mampu memutihkannya dengan cepat dan aman. Bahkan penggunaan baking soda untuk menggosok gigi mampu membuat gigi yang kuning kembali putih cemerlang dalam 7 hari saja. Berikut ini cara memutihkan gigi kuning dengan baking soda, yaitu:

  • Pertama siapkan baking soda pada wadah, ambil sikat gigi dan celupkan ke air terlebih dahulu agar basah.
  • Masukkan sikat gigi ke baking soda hingga bulunya menjadi warna putih soda kue tersebut.
  • Sikat gigi yang kuning selama 2 menit (meludah boleh jika perlu)
  • Kumur dan bersihkan mulut Anda hingga bersih dari sisa baking soda.
  • Lakukan setiap hari selama seminggu berturut-turut maka gigi kuning akan menjadi putih dalam seminggu bahkan kurang.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda dalam Sekejap

2. Mengobati Gigi Berlubang

Selain ampuh memutihkan gigi kuning yang membandel, ternyata manfaat baking soda untuk gigi berlubang juga.  Gigi bolong atau berlubang merupakan penyebab umum sakit gigi yang dialami orang. Seperti halnya untuk pemutih gigi, baking soda untuk gigi berlubang atau bolong terbukti ampuh mengatasinya. Selain ampuh untuk mengatasi gigi yang berlubang, soda kue tersebut bisa untuk membunuh bakteri dan kuman penyebab sakit gigi dan bau mulut. Nah, berikut cara mengatasi gigi berlubang dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan kapas dan basahi dengan air, lalu celupkan kapas tersebut pada bubuk baking soda
  • Setelah itu masukkan kapas tersebut ke dalam lubang gigi penyebab sakit gigi
  • Biarkan beberapa menit dan kumur dengan air garam hangat.
  • Lakukan selama mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang, maka akan menyembuhkannya dengan cepat dan alami.

Demikianlah ulasan tentang manfaat baking soda untuk gigi. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang ingin memutihkan gigi atau mengobati sakit gigi berlubang. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

Loading...

Leave a Comment