Manfaat Buah Naga Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

Manfaat buah naga untuk diet menurunkan berat badan dan langsing. Mengkonsumsi buah naga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, bahkan buah naga juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Tak hanya itu saja, minum jus buah naga secara teratur dapat membantu diet menurunkan berat badan dan tubuh menjadi langsing. Seperti diketahui bahwa buah naga merupakan jenis buah-buahan yang memiliki kandungan tinggi serat dengan kandungan serat inilah maka bagus untuk diet.

Cara untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk diet yaitu dengan membuatnya menjadi jus yang dikonsumsi secara rutin setiap hari selama diet. Dengan teratur minum jus buah naga tersebut maka banyak manfaat yang akan didapatkan seperti melancarkan pencernaan, melancarkan metabolisme dan menghilangkan timbunan lemak di dalam tubuh. Selain itu, makan buah naga setiap hari berguna untuk membuang racun atau detok. Nah, setelah Anda mengetahui manfaat buah naga untuk diet maka berikut ini cara diet buah naga yang benar.

Manfaat Buah Naga Untuk Diet dan Caranya yang Benar

Semua jenis buah naga baik dibuat jus untuk menu diet, Anda bisa memilih buah naga merah, ungu dan lainnya. yang terpenting untuk suksesnya diet menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh adalah bagaimana cara membuat jus buah naga dan cara minumnya setiap hari. Oke, langsung saja, untuk mendapatkan semua manfaat buah naga untuk diet maka berikut ini beberapa menu resep jus buah naga dan aturan minum yang benar, yaitu:

1. Jus Buah Naga Merah

Buah naga merah terkenal dengan kandungan serat yang tinggi, oleh karena itu membuatnya menjadi jus kemudian diminum setiap hari bisa membantu diet menurunkan berat badan. Selain itu, manfaat buah naga merah untuk diet juga berguna membuat tubuh menjadi langsing. Berikut ini cara membuat jus buah naga merah untuk diet dan aturan minum yang benar, yaitu:

  • Siapkan 1 buah naga merah, susu kental manis, es batu yang diserut, gula pasir secukupnya dan air.
  • Pertama, kupas buah naga kemudian potong menjadi kecil-kecil kemudian campurkan susu kental manis, sedikit air dan gula pasir.
  • Haluskan dengan diblender lalu tuangkan ke dalam wadah.
  • Campurkan es batu yang telah diserut diatasnya.
  • Dengan minum jus buah naga merah secara teratur 2 kali sehari maka akan membantu menurunkan berat badan dan tubuh langsing.

Baca juga: 8 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui

2. Jus Buah Naga Ungu

Manfaat buah naga untuk diet menurunkan berat badan dan melangsingkan perut bisa diperoleh dengan cara minum jus buah naga ungu. Jenis buah naga ungu memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik dalam membantu melancarkan pencernaan yang nantinya berguna untuk diet. Berikut ini cara membuat jus buah naga untuk diet dan aturan minumnya, yaitu:

  • Sediakan 1 buah naga ungu kemudian kupas dan potong kecil-kecil.
  • Siapkan juga setengah gelas yogurt, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan lemon.
  • Campurkan semua bahan kedalam blender dan haluskan, Anda bisa menambahkan sedikit air agar lebih encer.
  • Minum 1 gelas secara teratur pada pagi setelah makan dan sore hari selama diet maka akan cepat membantu menurunkan berat badan dan tubuh pun makin langsing.

3. Jus Buah Naga Putih

Untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk diet selanjutnya yaitu dengan meminum secara teratur jus buah naga hijau. Buah Naga putih merupakan jenis buah naga yang baik dalam membantu menurunkan berat badan selain buah naga merah dan ungu. Oleh karena itu dengan membuatnya jus kemudian dikonsumsi setiap hari maka akan membantu diet yang sedang Anda jalani. Berikut ini cara membuat jus buah naga putih untuk diat dan aturan minumnya, yaitu:

  • Siapkan ibuah naga putih, 1 buah pisang, 1 sendok makan air jeruk nipis dan 100 cc air putih (setengah gelas).
  • Masukkan semua bahan kedalam blender kemudian haluskan.
  • Tuang kedalam gelas dan minum secara teratur 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Demikianlah manfaat buah naga untuk diet dan caranya. Semoga ulasan tentang cara diet buah naga ini bermanfaat bagi Anda semua dan silahkan untuk mencobanya. Salam sehat!!

Baca juga: 6 Efek Samping Buah Naga dan Bahayanya Pada Kesehatan Tubuh

 

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali