Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan dan Diet Menurunkan Berat Badan

Manfaat green coffee untuk kesehatan dan diet menurunkan berat badan. Green coffee atau sering disebut kopi hijau merupakan jenis kopi arabika yang diekstrak tanpa melalui proses pembakaran atau sangrai. Dengan proses tersebut maka green coffee ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan diet. Hal itu tidak terlepas dari kandungan di dalam kopi hijau tersebut diantaranya yaitu polifenol dan asam chlorogenic yang lebih banyak dibandingkan pada teh hijau dan sari biji anggur.

Loading...

Manfaat green coffee untuk kesehatan juga dikarenakan memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Dengan minum secangkir green coffee setiap hari maka akan membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan mampu meningkatkan kesehatan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja manfaat green coffee untuk kesehatan dan diet. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Green Coffee Untuk Tubuh

manfaat green coffee

Hasil penelitian menyebutkan bahwa green cofee yang tidak melalui proses pembakaran bisa mengandung 100 persen zat chlorogenic yang bersifat antioksidan yang tinggi. Dengan Kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan da bahkan membantu diet untuk menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa manfaat green coffee untuk tubuh, yaitu:

1. Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Loading...

Seperti disebutkan diatas tadi bahwa manfaat green coffee disebabkan karena memiliki kandungan asam chlorogenic yang tinggi dibandingkan dengan teh hijau. Dengan kandungan asam chlorogenic tersebut kopi hijau ini memiliki sifat antioksidan yang tinggi pula. Manfaat antioksidan untuk tubuh antara lain akan membantu mengurangi radikal bebas yang menyerang dalam tubuh sehingga tubuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Baca juga: Cara Minum Kopi Hijau Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

2. Melangsingkan Tubuh

Manfaat green coffee juga bisa membantu mengecilkan tubuh dari timbunan lemak. Dengan mengkonsumsi green coffee setiap hari untuk dijadikan minuman harian mampu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Maka tak mengherankan jika green coffee bisa dijadikan minuman pelangsing tubuh dan mengecilkan perut buncit.

3. Menurunkan Berat Badan

Minum green coffee juga berguna membantu diet menurunkan berat badan. kandungan serat yang alami ditambah mineral dan vitamin mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu manfaat green coffee bisa menjadikan peminumnya akan merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu maka green coffee sangat cocok untuk diet, pertama bisa membakar lemak dalam tubuh dan mampu menekan rasa lapar.

4. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Manfaat green coffee tidak hanya bagus untuk diet menurunkan berat badan. Bahkan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari mampu mengeluarkan zat racun dan zat yang berbahaya lainnya dari dalam tubuh. Hal ini dikarenakan green coffee memiliki khasiat detoksifikasi alami yang membantu membersihkan organ hati dari racun, lemak berlebih dan kolesterol jahat. Dengan itu maka organ hati akan senantiasa sehat dan kinerjanya pun semakin baik sehingga mampu menyaring racun dari keseluruhan bagian tubuh.

5. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

Ternyata mengkonsumsi green coffee bisa menghindari risiko terkena penyakit stroke dan jantung. Hal ini dikarenakan manfaat green coffee bisa membantu melancarkan peredaran darah. Minum secangkir kopi hijau setiap hari membuat aliran darah menjadi lancar dan mencegah penyumbatan pada pembuluh darah. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang menyebutkan bahwa green coffee atau kopi hijau mampu menurunkan tekanan darah dan melancarkan peredarannya.

6. Meringankan Penyakit Diabetes Tipe 2

Selain mampu melancarkan aliran darah secara alami, manfaat green coffee lainnya yaitu mampu menurunkan kadar gula dengan alami sehingga green coffee baik dikonsumsi oleh penderita diabetes khususnya untuk penyakit diabetes tipe 2.

7. Menurunkan Kadar Kolesterol

MengkonsumsiĀ  green coffee dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti yang diketahui bahwa kolesterol jahat merupakan pemicu penyakit jantung. Hal ini juga dibenarkan oleh penelitian bahwa orang yang sering minum kopi hijau mampu menurunkan kadar koleterol jahat yang merupakan faktor penyebab utama terjadinya penyakit jantung.

8. Menyehatkan Kulit

Green coffee juga terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan kopi hijau ini memiliki sifat antioksidan tinggi yang mampu mencegah kerusakan pada sel kulit. Disamping itu kandungan lain seperti zat oleic, linoleic dan arahidic yang berguna memelihara kelembaban kulit. Dengan membuatnya menjadi masker atau lulur akan menjadikan kulit Anda semakin sehat dan terhindar dari masalah kulit kering dan menghilangkan flek hitam. Bahkan dengan membuatnya menjadi masker atau lulur akan menjadikan kulit semakin halus.

Itulah tadi beberapa manfaat green cofee yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Menurunkan Berat Badan Paling Ampuh Secara Alami

Loading...

Leave a Comment