manfaat herbal bawang putih

3 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan dan Cara Meramunya Sendiri

Manfaat bawang putih untuk kesehatan dan pengobatan. Bawang putih merupakan satu satunya antibiotik yang sangat ampuh membunuh dan pada saat yang sama melindungi tubuh dari racun-racun yang dapat menyebabkan infeksi. Manfaat bawang putih bisa didapatkan dengan cara Anda mengkonsumsinya, bahkan darah seseorang yang memakan bawang putih pun dapat membunuh bakteri.

Loading...

Fakta Kegunaan bawang putih dalam membunuh bakteri, bahwa aroma dari potongan bawang putih segar dapat membunuh bakteri yang berjarak 20 sentimeter darinya. Bahkan bapak antibiotik Louis Pasteur, mengakui bahwa bawang putih sama efektifnya dengan penisilin.

Kandungan Dan manfaat bawang putih

Bawang putih terdiri dari sembilan senyawa, yang menurut penelitian, hal tersebut membantu mengencerkan darah. Oleh sebab itu, bawang putih tidak saja berkhasiat untuk menjaga diri dari serangan jantung dan stroke, tetapi juga obat bagi yang fobia dengan ketinggian.

Tes medis terhadap  bawang putih menunjukkan bahwa bawang putih memiliki kemampuan untuk menenangkan syaraf dan menguatkan jantung. Hal ini lah yang menjadikan bawang putih sebagai obat syaraf dan obat jantung.

Loading...

Menambahkan bawang putih sebagai pola  makan anda terbukti sangat baik untuk kesehatan . Bahkan, dalam berbagai pengujian, dengan mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah yang sesuai pada menu makanan anda, akan mampu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL, yaitu rata-rata 9 persen.

Studi telah membuktikan bahwa mengkonsumsi atau makan bawang putih satu siung saja setiap hari, dapat menurunkan kolesterol pada tubuh. Dan juga bisa menurunkan kadar darah tinggi Anda juga.

1. Manfaat  Bawang Putih Untuk Tuberkolosis (TBC) Dan HIV

Tuberkolosis atau Tbc adalah masalah penyakit yang umum terjadi di masyarakat kita. Dengan khasiat bawang putih, penyakit ini bisa disembuhkan. Mikrobakteri Tuberkolosis sangat sensitif terhadap kandungan sulfur yang ditemukan dalam bawang putih.

manfaat bawang putih

Baca juga: Cara Mengobati Impoten Dan Migrain Dengan Bawang Putih

Khasiat bawang putih telah terbukti manjur dalam mengendalikan beberapa infeksi sekunder yang berkaitan dengan AIDS dan menurut ahli, bawang putih dapat menangkal penyebaran HIV dalam tubuh.  Saran bagi penderita HIV positif, dengan mengkonsumsi 3 sampai 5 siung bawang putih setiap hari akan menurunkan tingkat penyebaran virus HIV di dalam tubuh penderita AIDS.

2. Manfaat  Bawang Putih Untuk Flu Dan Bronkitis

Selain untuk berkhasiat menurunkan tingkat penyebaran virus, khasiat bawang putih juga berkhasiat untuk menyembuhkan flu. Suatu cara yang jitu untuk menyembuhkan ibu menyusui yang sedang influenza, tanpa harus mengkonsumsi antibiotik yang dapat mengalir ke bayi melalui asi, yaitu cukup dengan makan bawang putih.

Bawang putih juga berguna untuk menyembuhkan penyakit bronkitis pada seorang anak yang berumur empat tahun yang menderita penyakit tersebut. Dengan menggosok bawang putih mentah di kaki anak tersebut setiap malam dan menutupnya dengan kaos kaki. Dan ini benar-benar berhasil dalam jangka waktu 2 sampai 3 hari akan berhasil disembuhkan.

3. Manfaat Bawang Putih Untuk Hipertensi Kolesterol Dan Jantung

Saya akan berikan beberapa ramuan dengan menggunakan bawang putih untuk menyembuhkan penyakit. Penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan ini adalah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, jantung dan penyakit flu.

Bagaimana cara membuat ramuan dengan  bawang putih untuk penyakit tersebut?. Caranya dengan Anda ambil satu siung besar bawang putih, potong kecil-kecil, dan taruh pada gelas yang berukuran kecil, dan masukkan air panas sedikit saja. Kemudian Anda aduk selama beberapa detik kemudian masukkan air dingin secukupnya agar mulut anda tidak kepanasan.

Ramuan manfaat  bawang putih tersebut sangat baik bagi sakit tenggorokan, mengobati flu seketika, dan menurunkan kadar darah tinggi dengan cepat. Selain itu menurunkan kadar kolesterol dan membantu Anda terhindar dari penyakit jantung. Seseorang yang menderita kanker pun disarankan harus minum ramuan ini untuk membersihkan darah mereka.

Demikianlah ulasan tentang manfaat  bawang putih bagi kesehatan Anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan salam sehat!!

Baca juga: Khasiat Bawang Bagi Kesehatan

 

Loading...

Agus Eka Prakasiwi Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *