Manfaat Jahe dan Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Kesehatan Wajah

Manfaat jahe dan lemon untuk diet menurunkan berat badan dan kesehatan wajah. Jahe termasuk salah satu tanaman dan tumbuhan herbal yang dipercaya sejak lama sebagai obat tradisional. Diantara kegunaan jahe untuk kesehatan yaitu menyembuhkan peradangan, menyehatkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, dan memiliki efek menenangkan (relaksasi). Selain itu manfaat jahe juga dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga bermanfaat untuk diet menurunkan berat badan dan melangsingkan perut buncit.

Loading...

Sedangkan Lemon sendiri merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi  yang memiliki sifat diuretik dan sebagai antioksidan. Dengan kandungannya tersebut maka mampu membantu membakar lemak untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan secara alami. Dengan manfaat jahe dan lemon tersebut maka pantaslah jika dengan menggunakan ramuan jahe lemon sangat membantu untuk diet. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan dan pelangsing alami saja, kombinasi jahe dan madu ampuh mencerahkan dan mengencangkan wajah.  Nah, untuk lebih jelasnya manfaat jahe dan lemon untuk diet dan wajah. Simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Jahe dan Lemon Untuk Diet dan Wajah Serta Cara Penggunaanya

manfaat jahe dan lemon

Supaya mendapatkan khasiat dari jahe dan lemon tersebut, Anda cukup meramunya sendiri di rumah menjadi obat tradisional. Manfaat jahe dan madu untuk diet menurunkan berat badan dan mengecilkan perut maka kita harus membuatnya menjadi minuman diet dan kemudian meminumnya secara teratur. Berikut cara membuat air jahe dan lemon untuk diet dan cara pemakaiannya, yaitu:

  • Pertama siapkan 2 sendok air perasan jeruk lemon, 1 ruas jahe dan 2 gelas air putih.
  • Kupas jahe kemudian cuci hingga bersih, parut hingga lembut.
  • Tuangkan 2 gelas air putih dalam wadah, tambahkan air lemon dan parutan jahe kemudian aduk.
  • Minum campuran jahe dan lemon tersebut setiap hari setelah bangun tidur dengan menyaringnya terlebih dahulu.
  • Sisannya simpan dalam kulkas untuk diminum esok hari.
  • Dengan rutin minum air jahe dan lemon akan mengurangi berat tubuh dan mengecilkan perut buncit menjadi rata.

Baca juga: 5 Cara Mengecilkan Perut dengan Jahe Paling Ampuh dan Cepat Secara Alami

Loading...

Manfaat jahe dan lemon untuk wajah bisa membantu mengencangkan kulit, mencerahkan wajah dan mengatasi jerawat. Dengan rutin memakai jahe dan lemon untuk wajah dapat berguna juga untuk anti penuaan dini. Nah, bagaimana cara mengolah jahe dan lemon untuk wajah serta cara pakainya. Simak resepnya dibawah ini, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe kemudian cuci dan kupas.
  • Parut hingga lembut kemudian tambahkan 2 sendok makan air lemon.
  • Untuk lebih maksimal tambahkan juga 1 sendok makan madu kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran jahe, lemon dan madu sebagai masker wajah secara merata.
  • Diamkan 15 sampai 20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.
  • Lakukan perawatan wajah dengan masker jahe lemon dan madu 2 sampai 3 kali dalam seminggu maka wajah akan awet muda dan lebih putih juga segar.

Demikianlah ulasan tentang manfaat jahe dan lemon untuk diet menurunkan berat badan dan melangsingkan perut serta untuk wajah. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat untuk pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: 2 Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

 

Loading...

Leave a Comment